Diperankan oleh dua karakter utama, Su Ho (Cha Eun Woo) dan Ju Kyung (Moon Ga Young), dramaTrue Beauty sukses menutup episode akhir dengan bahagia untuk kedua pasangan. Tapi, kebahagiaan ini nggak berlaku buat tim Seo Jun (Hwang In Yeop) yang memilih melepas Ju Kyung. 

Meski, karakter Seo Jun digambarkan sebagai sosok bad boy, sebenarnya hati Seo Jun sangat lembut ke Ju Kyung. Makanya, nggak heran kalau banyak penggemar tidak rela ditinggal oleh Seo Jun, sang second lead yang tersakiti. Iya nggak, Bela? 

Apalagi, di setiap episode, selalu ada momen menyesakkan yang dilakukan Seo Jun untuk Ju Kyung. Sampai akhir episode, Seo Jun menyimpan cinta tersembunyinya untuk Ju Kyung, dan menjadi salah satu pelindung Ju Kyung di situasi apa pun. Keren banget, kan!

Nah, momen apa saja yang membuat kehadiran Seo Jun terasa menyesakkan? Bagaimana bisa Seo Jun sepeduli itu terhadap Ju Kyung, walaupun tahu cinta tidak berbalas? Penasaran, dong? Yuk, langsung lihat di bawah ini, Bela.

1. Pendengar yang baik untuk masalah Ju Kyung

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Salah satu bukti kuat yang membuat Seo Jun selalu menjadi pelindung Ju Kyung adalah berusaha menjadi pendengar yang baik untuk Ju Kyung, maupun Su Ho. Sebagai seseorang yang terlibat cinta segitiga dengan sahabat, tentu ini bukan perkara mudah.

Tapi, Seo Jun berhasil menyampingkan perasaannya demi mendengarkan keluh kesah Ju Kyung, hingga Ju Kyung merasa nyaman bercerita. Nggak hanya itu, Seo Jun juga melakukan hal yang sama untuk Su Ho dengan menemaninya minum bersama, padahal saat itu mereka tengah bersaing buat mendapatkan hati Ju Kyung. Best man banget, ya.  

2. Mendukung mimpi Ju Kyung

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Seperti halnya Su Ho, Seo Jun termasuk orang terdekat yang selalu siap siaga di situasi apa pun. Seo Jun nggak segan buat menyemangati dan mendukung mimpi dari perempuan yang disukainya itu. 

Walaupun, sikapnya terkesan menyebalkan dan selalu menggoda Ju Kyung, di dalam lubuk hatinya, Seo Jun selalu percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Ju Kyung. Saat hari ulang tahun Ju Kyung tiba, Seo Jun datang membawa kue ulang tahun dan merayakannya, meski hanya bisa sebatas teman yang cintanya tidak berbalas. Duh, kok menyesakkan jadinya, ya!

3. Menjaga rahasia Ju Kyung dan Su Ho

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Menyimpan rasa saat orang yang disuka dengan berkencan dengan orang lain pasti sulit buat dilakukan, tapi tidak dengan Seo Jun, nih. Saat tahu Ju Kyung dan Su Ho berkencan, Seo Jun tetap menjaga rahasia itu agar tidak keluar dari mulutnya, sebagai bentuk kesetiaannya. 

Lucunya, Seo Jun selalu hadir di saat Ju Kyung lagi kesulitan. Ju Kyung sempat mengunjungi Su Ho di rumah sakit, dan secara kebetulan teman sekelas yang lain juga datang di waktu berbeda. Ju Kyung yang panik akhirnya bersembunyi di bawah selimut Su Ho. 

Dengan sigap, Seo Jun membuat distraksi dan menghalau teman sekelasnya buat mendekati Su Ho biar Ju Kyung nggak ketahuan lagi bersama Su Ho di satu kasur. Luar biasa pengorbanan Seo Jun, ya, Bela. 

4. Menjadi pelindung saat Ju Kyung dirundung

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Perundungan nggak henti-hentinya menimpa Ju Kyung, seoran temannya yang iri bernama Su Jin secara sengaja menyebar video lama Ju Kyung di laman sosial media sekolah. Seo Jun yang melihat video tersebut langsung bereaksi cepat, dan mencari seseorang di balik video tersebut. 

Tanpa basa-basi, Seo Jun langsung mengonfrontasi Su Jin dan tidak akan memberi ampun jika Su Jin tidak menghapus video tentang Ju Kyung. Ia melakukan tindakan ksatria itu tanpa memberi tahu Ju Kyung, lho. Seo Jun melakukan itu atas dasar pertemanan. 

Nggak hanya sekali atau dua kali, Seo Jun menolong Ju Kyung dari tindakan perundungan. Saat Seo Jun melihat Ju Kyung dirundung oleh beberapa rekan kerjanya, ia dengan sigap menghadang orang tersebut dan memperingatinya. Duh, mau banget jadi Ju Kyung, nih!

5. Kebahagiaan Ju Kyung yang utama

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Sebenarnya, kisah cinta yang dialami Seo Jun dan Su Jin ini serupa alias sama-sama tidak berbalas oleh sang karakter utama, tapi mereka menangani perasaan cinta tersebut dengan cara berbeda. Satu sisi, Su Jin berusaha menghancurkan Ju Kyung dan merebut Su Ho dengan menciumnya. 

Sementara di sisi lain, Seo Jun menjadikan kebahagiaan Ju Kyung yang utama dibandingkan perasaannya saat ini. Tidak pernah terbersit di pikiran Seo Jun untuk memenangkan hati Ju Kyung dengan cara kotor, seperti cara yang dilakukan Su Jin buat mendapatkan Su Ho. Seo Jun melakukan caranya sendiri, cara yang lebih elegan.Two thumbs buat Seo Jun, deh!

6. Menghargai perasaan Ju Kyung

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Siapa yang tahan dengan perasaan tidak berbalas setelah sekian tahun? Seo Jun juga pernah merasakan frustasi dengan rasa sukanya itu ke Ju Kyung. Ia tidak tahan dan mengungkapkan semua perasaan tersembunyinya ke Ju Kyung. 

Bahkan, Seo Jun sempat mencoba untuk mencium Ju Kyung, yang saat itu lagi mabuk. Ia merasa itulah waktu yang tepat, tapi logikanya mengalahkan emosinya. Seo Jun menahan ciuman itu. Seo Jun menghargai perasaan Ju Kyung dan lagi-lagi, ia tidak ingin mencoreng kepribadian baiknya di mata perempuan yang disuka. Salut buat Seo Jun! 

7. Menjadi tempat sandaran Ju Kyung

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Tidak ada yang lebih menyedihkan dari perasaan bertepuk sebelah tangan, selain hanya menjadi tempat sandaran. Namun, Seo Jun rela melakukan itu untuk Ju Kyung yang baru putus dari Su Ho. Ju Kyung tidak dapat menahan rasa sakitnya, dan menangis. Seo Jun mengetahui bahwa rasa Ju Kyung ke Su Ho tidak pernah pudar. 

Alih-alih mengambil kesempatan merebut Ju Kyung dari Su Ho, Seo Jun menjadikan pundaknya sebagai tempat Ju Kyung buat memulihkan diri. Ia memberikan waktu Ju Kyung dan menjadi 'teman terbaik' dengan harapan perasaan Ju Kyung bisa berubah dan melihat dirinya yang selalu ada untuk Ju Kyung seorang. 

8. Selalu perhatian dengan Ju Kyung

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Adakalanya hidup tidak selalu indah, akan ada saatnya waktu buruk menyapa. Tetapi, saat waktu buruk itu menyapa, Ju Kyung memiliki 'malaikat' pelindung yang akan di sisinya. Ia siap melakukan apa pun dengan tingkah bodohnya tanpa sadar.

Seperti yang dilakukan oleh Seo Jun, ia berhasil membuat Ju Kyung tertawa dan membawa kebahagiaan ketika momen-momen buruk menerpa Ju Kyung. Nggak hanya itu, Seo Jun juga perhatian banget sama Ju Kyung yang lagi sakit. Apa pun kondisinya, pokoknya Seo Jun selalu menjadi garda terdepan buat Ju Kyung, deh

9. Merelakan Ju Kyung mengejar cinta Su Ho

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Sekeras apa pun Seo Jun berusaha buat Ju Kyung, cinta tidak pernah bisa dipaksa buat dirasakan. Seo Jun tahu benar akan hal itu bahwa Ju Kyung dan Su Ho ditakdirkan buat bersama. 

Sebagai teman dan pelindung terbaik, Seo Jun membantu mereka memperbaiki hubungan yang pernah 'patah'. Dengan hati berusaha tegar, Seo Jun mengatakan ke Ju Kyung jika Su Ho akan pergi ke Amerika dan meminta Ju Kyung untuk mengejarnya. 

Walau setelah mengucapkan hal itu, ekspresi sedih Seo Jun tidak bisa dihindari. Tapi batas pertemanan membuat Seo Jun melakukan itu semua. Pada akhirnya, ia siap untuk bergerak maju. Ia melepas Ju Kyung untuk Su Ho setelah sekian lama tertahan oleh perasaannya sendiri. 

10. Setia di samping Ju Kyung, meski terluka

Pelindung Ju Kyung, 10 Momen Menyesakkan Seo Jun di True BeautyHancinema.net

Di beberapa drama Korea lain, atau kehidupan nyata, beberapa teman laki-laki akan menghindar atau menghilang saat perasaan mereka tidak berbalas dan perempuan yang disuka memilih laki-laki lain. 

Tapi, hal ini tidak terjadi dengan hubungan Seo Jun dan Ju Kyung. Dapat dikatakan, hubungan keduanya sangat unik dan menarik karena Seo Jun bisa mengatasi patah hatinya dengan sangat baik, jadi hubungan pertemanan mereka berjalan seperti biasa. 

Mengetahui pengakuan Seo Jun secara langsung, Ju Kyung tidak dapat menahan ekspresi sedihnya. Ju Kyung merasa bersalah karena pasti sulit buat Seo Jun menangani perasaannya itu, tapi ia dengan luar biasa melewatinya, tanpa terlihat menyedihkan. 

Ditatap seperti itu oleh Ju Kyung, Seo Jun menanggapinya dengan ledekan. Jarang terjadi, namun karakter Seo Jun membuktikan kesetiaannya terhadap jalinan pertemanan. 

Itulah deretan momen menyesakkan Seo Jun di True Beauty. Kesediaan dan kesigapan Seo Jun buat berada di sisi Ju Kyung itu juara banget, ya. Salut buat karakter Seo Jun, nih. Kamu sendiri tim Seo Jun atau Su Ho, Bela? 

Baca Juga: Seperti Hwang In Yeop, 7 Kualitas Pria Capricorn yang Bikin Jatuh Hati

Baca Juga: 5 Fakta Kisah Asmara Cha Eun Woo, Sosok Sang Pacar Bikin Penasaran!

Baca Juga: Tak Hanya Tampan, Ini 8 Alasan Cha Eun Woo Disebut Boyfriend Material