Sudah bukan rahasia lagi jika IU menerima begitu banyak cinta dari siapapun, tidak terkecuali dari para idol Kpop pria. Pelantun dari lagu "Celebrity" ini dianggap mempunyai paras yang penuh pesona dan segudang bakat lain di industri hiburan Korea. 

Dengan paket lengkap yang dipunya oleh IU, tidak heran jika para idol Kpop pria ini mengaku sebagai fanboy sejati IU. Saking mengidolakannya, mereka tidak ragu buat menampilkan jiwa fanboy mereka di hadapan publik. Malah, ada beberapa idol Kpop pria yang memilih IU sebagai tipe perempuan idealnya, lho. Bakal menjadi saingan berat, nih!

Lalu, siapa saja idol Kpop pria yang mengaku fanboy sejati dari IU? Apakah salah satunya adalah idol Kpop pria favorit kamu? Dari berbagai sumber, Popbela merangkumnya di bawah ini. 

1. Wonwoo 'SEVENTEEN'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUPinterest.com

Salah satu anggota SEVENTEEN yang dikenal dengan kemampuan rapper-nya ini secara resmi masuk ke dalam daftar fanboy sejati IU. Hal ini bermula dari kebiasaan Wonwoo yang sering merekomendasikan lagu IU di berbagai siara langsung di V Live. 

Dalam sebuah siaran langsung, ada seorang anggota SEVENTEEN yang memberikan komentar saat Seungkwan melakukan siaran di V Live. Anggota tersebut berkomentar untuk merekomendasikan lagu IU, penggemar langsung menyadari kalau anggota SEVENTEEN yang berkomentar seperti itu pasti Wonwoo. Bucin banget sama lagu IU, nih!

2. Jungkook 'BTS'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUAminoapps.com

Bagi ARMY (sebutan penggemar BTS), kekaguman Jungkook ke IU sudah berbeda di tingkatan yang berbeda. Laki-laki yang sering dipanggil Kookie ini pernah mengungkapkan jika IU adalah tipe perempuan idealnya. Malahan, banyak foto editan antara IU dan Jungkook yang beredar di media sosial, lho.  

Nggak hanya itu, Jungkook juga punya harapan agar bisa bekerja sama atau berkolaborasi dengan IU. Sebagai fanboy sejati, sudah pasti jika Jungkook sangat menyukai karya buatan IU. Makanya, ia kerap melakukan cover lagu dari IU, nih.

3. Beomgyu 'TXT'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUKpopping.com

Tampaknya Jungkook tidak sendirian mengidolakan IU, ada Beomgyu 'TXT' yang juga menjadi salah satu fanboy sejati dari pelantun lagu "Good Day" ini. Beomgyu sangat berharap bisa datang ke konser IU setelah dirinya menonton konser paripurna dari IU di atas panggung  

Demi membuktikan kekagumannya dengan IU, Beomgyu juga sering memainkan lagu IU yang berjudul "Through the Night". Malahan, ia bisa memainkan lagu IU "Friday" dan "Official Missing You" dengan mata tertutup saat berlatih dengan gitar akustiknya, lho. Wah, keren banget!

4. Jay Park

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUTwitter.com/jayparkballers

Solois berbakat, sekaligus mantan anggota 2PM turut mengidolakan IU sebagai sosok perempuan yang mendekati tipe idealnya. Kekagumannya terhadap IU terbukti saat acara Ideal Type Championship. 

Dalam acara tersebut, Jay Park diminta untuk memilih dari beberapa artis perempuan Korea yang masuk dalam kategori tipe ideal. Pilihannya pun tidak main-main, sederet artis perempuan berparas cantik masuk dalam daftar tersebut, seperti  Eunji 'Apink', Suzy, Taeyeon 'SNSD', hingga IU. 

Sungguh tidak disangka, Jay Park memilih IU dibandingkan artis perempuan Korea lainnya tidak kalah menawan dari IU, lho. Sebelumnya, banyak yang mengira jika Jay Park akan memilih Suzy atau Taeyeon 'SNSD', namun ternyata IU yang terpilih sebagai sosok ideal dari Jay Park.  

5. Minhyuk 'Monsta X'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUSoompi.com

Lahir di tahun yang sama, Minhyuk 'Monsta X' sangat mengaggumi sosok IU dan terlihat bahagia ketika dirinya memperoleh album pemberian dari sang idola bertajuk Flower Bookmark. Spesialnya, album tersebut ditandatangani dan diberikan pesan manis dari IU, lho. 

"Teruntuk Minhyuk, mari bekerja keras bersama, namun tetap jaga kesehatan diri kamu". Tentu saja, kebahagiaan yang ia dapat dari IU tidak ingin Minhyuk simpan sendiri. Ia langsung melakukan siaran di V Live dengan menunjukkan album IU. 

Layaknya fanboy sejati, Minhyuk juga menyimpan banyak lagu IU dalam daftar lagu favoritnya di Spotify. Ia mengaku kalau ada sekitar lima lagu IU yang sering didengarkan. Hhhmm, saingan berat Jungkook, nih! 

6. Jin Woo 'WINNER'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUSoompi.com

Anggota tertua WINNER yang saat ini sedang menjalani wajib militernya terungkap menjadi fanboy sejati IU sejak lama. Jin Woo terang-terangan mengungkapkan keinginan agar bisa berakting dengan sang idola. Pengakuannya terungkap ketika Jin Woo menjadi bintang tamu di acara radio, Kim Shin Young’s Hope Song at Noon.

Jin Woo menuturkan kalau dirinya sangat menyukai lagu IU dan drama "Hotel del Luna" yang dibintangi idolanya tersebut. Tanpa rasa ragu, ia mengatakan iri kepada Mino yang bisa bertema dengan IU. Jin Woo berharap bisa bertemu secara pribadi dengan IU untuk membicarakan hal lain dan juga akting. Jadi, penasaran apa yang mau dibicarakan Jin Woo ke IU, ya.  

7. Yoseob 'Highlight'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUSoompi.com

Sebelumnya, pelantun lagu dari "Can You Feel It" ini diduga mengidolakan Jieun 'Secret". Namun, dugaan itu terpatahkan saat Yoseob 'Highlight' tampil sebagai bintang tamu tampil di acara, Golden Bell

Di salah satu episode, Yoseob sempat ditanya "Apakah kamu mengidolakan salah satu anggota Secret, Jieun?". Belum dijawab oleh Yoseob, pertanyaan itu langsung dijawab oleh Junhyung, salah satu anggota Highlight itu mengungkapkan kalau artis perempuan Korea yang disukai oleh Yoseob sebenarnya bukanlah Jieun, melainkan IU.  

Berkat pengakuan Junhyung itu, Yoseob tidak bisa menyembunyikan rasa malunya. Ekspresi Yoseob tersipu malu dan tak mampu menyangkal lagi kalau dirinya adalah fanboy sejati dari IU. Duh, jadi iri, deh!

8. Suho 'EXO'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUTwitter.com/exosmochi

Persaingan menjadi fanboy sejati IU tampaknya semakin ketat, jika melihat kekonsistenan Suho 'EXO' mengidolakan solois berbakat tersebut. Sejak tahun 2012, Suho sudah membuktikan diri sebagai fanboy garis keras dari IU. 

Dari tahun ke tahun, Suho tidak pernah absen menjadi fanboy IU. Di tahun 2012, Suho sempat bertemu dengan IU, namun masih malu-malu saat berbicara dalam jarak dekat. Dua tahun kemudian, Suho terang-terangkan mengaku kalau dirinya mendengarkan kisah IU yang tidak ia ketahui saat malam hari dan menyanyikan lagu berjudul "Friday"

Di tahun 2017, Suho menyemangati IU. Masih berlanjut kekaguman Suho terhadap IU, ia menari lagu IU, Bbbibbi pada 2018 silam. Setahun kemudian, Suho larut dalam konser IU yang dihadirinya. 

Bahkan, Suho sering tertangkap kamera tengah bernyanyi lagu IU di acara penghargaan musik. Saat kamera menyorotnya, Suho tampak tidak peduli dan terus saja bernyanyi. Benar-benar menghayati, ya, Bela. 

9. Kai 'EXO'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUTwitter.com/exofanbase_int

Nggak jauh berbeda dengan Suho, Kai juga pernah tertangkap kamera sedang melantunkan lagu IU di acara penghargaan musik pada 2013 silam. 

Tak hanya asyik bernyanyi, Kai tanpa sadar menjadi orang pertama yang bangun dan bertepuk tangan saat IU memenangkan penghargaan di acara tersebut. 

Bahkan, saat kamera menyorot dirinya, Kai tidak lagi peduli, ia sudah larut dalam dunia fanboy-nya. Duh, gemas kalau melihat artis bertemu dengan sosok idolanya, ya. 

10. Hyunjin 'Stray Kids'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUKpopping.com

Laki-laki bernama lengkap Hwang Hyunjin ini ternyata juga masuk ke dalam daftar deretan idol Kpop yang menjadi fanboy sejati dari IU. Saat tampil di suatu acara di V Live, Hyunjin 'Stray Kids' memberikan rekomendasi lagu IU yang sering ia dengarkan. 

Lagu tersebut adalah, "Heart" dan "Lullaby". Hyunjin menuturkan kalau aransemen musik dari kedua lagu tersebut sangat menenangkan. Tidak hanya itu, Hyunjin juga mengungkapkan kalau ia 'mencintai' IU. Wah, apakah perasaan Hyunjin akan ternotis oleh IU nantinya?

11. Sunoo 'ENHYPEN'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUTwitter.com/enhypen_hd

Bergabung dalam grup pendatang baru, ENHYPEN, Sunoo sudah mengaggumi sosok IU dari lama. Bahkan, ia memilih IU sebagai solois perempuan Korea Selatan favoritnya. Saat di ajang pencarian bakat, I-LAND, Sunoo sangat berterima kasih ke IU karena sang idola menyanyikan lagu pembuka, "Into The I-LAND"

Sunoo juga memiliki harapan besar di 5 tahun mendatang dengan IU, lho. Ia sangat menyukai IU, dan berkeinginan bisa melihat IU sebagai pasangan kolaborasinya nanti. Jika impian itu terjadi, Sunoo merasa akan menjadi orang yang paling bahagia. 

12. Hyunjae 'The Boyz'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUKpopping.com

Pelantun lagu dari "Reveal" ini, yakni Hyunjae secara terbuka menyukai dan mengaggumi sosok IU sejak awal. Ia beberapa kali mengatakan bahwa dirinya adalah fanboy sejati dari IU dalam beberapa wawancara sebelum debut dan majalah W Korea. 

Sama seperti fanboy sejati IU lainnya, Hyunjae juga mempunyai harapan untuk bisa berkolaborasi dengan IU. Saking mengidolakannya, ia sering menyanyikan lagu IU dan tanpa canggung, memuji karya musik IU dalam ciutan Twitternya. Lagu "When Love Passes By" menjadi salah satu lagu favorit dari Hyunjae.   

13. Jaehyun 'NCT'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUPinterest.com

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Jaehyun 'NCT' selalu menunjukkan ketertarikannya terhadap IU. Ia secara gamblang memilih IU sebagai sosok perempuan yang ideal di matanya. 

Dalam sebuah wawancara, Jaehyun sempat mengungkapkan kalau dirinya menyukai sosok perempuan yang bergantung dengan dirinya, sebelum akhirnya Jaehyun membeberkan kalau tipe idealnya adalah IU. 

Jaehyun memilih IU sebagai sosok idealnya karena ia sangat menyukai seorang perempuan dengan rambut hitam panjang dan lurus. Tubuh IU yang mungil menjadi salah kriteria yang membuat Jaehyun jatuh hati, karena ia bisa memeluknya dengan hangat. Duh, jadi pengin dipeluk juga sama Jaehyun, nih! 

Tidak hanya terpilih sebagai sosok ideal, namun Jaehyun juga memilih IU sebagai sosok solois perempuan yang bisa berduet bersamanya. 

14. Jae 'DAY6'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUTwitter.com/day6updates

Di sebuah podcast miliknya, Jae 'Day6' seringkali menyebut nama IU sebagai sosok solois perempuan favoritnya. Bahkan, lagu dari IU sering ia rekomendasikan ke penggemar. 

Terlalu 'cintanya' terhadap IU, Jae 'Day6' pernah membuat pernyataan bahwa jika IU mengajaknya berkolanorasi, maka ia akan pensiun dari dunia musik. Alasannya sederhana, karena itu adalah hal terbesar yang Jae inginkan dan menjadi salah satu puncak terbaik dalam karier musiknya.  

Wawancara Jae dengan majalah Haru Hana menjadi bukti kuat lainnya yang mengungkapkan sisi lain dari fanboy sejati IU ini, ia menuturkan kalau sangat terinspirasi dan mengaggumi karya-karya dari IU, lho. 

15. Kim Donghan 'WEi'

Saingan Berat, 15 Idol Kpop Pria Ini Mengaku Fanboy Sejati IUKpopping.com

Bertambah lagi saingan idol Kpop pria yang memilih IU sebagai tipe perempuan idealnya, sosok tersebut datang dari salah satu anggota dari grup pendatang baru, yakni Kim Donghan 'WEi'. 

Dalam sebuah wawancara terbaru, Kim Donghan menyebutkan nama IU ketika harus memilih kriteria artis perempuan Morea yang disukainya. Kim Donghan mengaku jika dirinya sudah terpesona dan menyukai IU sejak ia masih muda.

Wow, sungguh persaingan yang luar biasa ketat, ya. Ada begitu banyak idol Kpop pria yang menjadi fanboy sejati dari IU. Tidak tanggung-tanggung, mereka juga menjadikan IU sosok perempuan yang ideal di matanya. Apakah kamu setuju jika salah satu di antara idol Kpop pria ini berkencan dengan IU di dunia nyata, Bela?

Baca Juga: Romantis banget, 6 Idol Kpop Ini Nyatakan Perasaan ke Cinta Pertama

Baca Juga: Lakukan Manner Hands, 8 Idol Kpop Ini Dinilai Punya Sikap Gentleman

Baca Juga: Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih Dewasa