Dinobatkan sebagai Duta Besar Regional Asia Timur Pasifik oleh UNICEF pada tahun 2019 silam, membuat nama Siwon 'Super Junior' kembali harum dan menjadi idaman kaum perempuan. Nggak cuma anak-anak muda saja, bahkan ibu-ibu saja sampai kepincut sama pesona vokalis dari Super Junior ini. 

Selain memiliki paras memikat dan suara yang merdu, ternyata Siwon mempunyai sejumlah kepribadian yang menjadi nilai plus di mata seorang perempuan. Usianya memang sudah memasuki kepala tiga, namun 'terlihat' betah melajang membuat penggemar semakin penasaran dengan sosok ini. 

Lalu, alasan apalagi, ya, yang membuat Siwon pantas dijuluki sebagai sosok pacar idaman? Ini dia alasan menariknya, Bela. 

1. Memiliki jiwa sosial yang tinggi

Punya Pesona Berbeda, 5 Alasan Siwon 'Super Junior' Sosok Pacar IdamanUnicef.org

Boleh dibilang, Siwon termasuk idola Kpop yang aktif melakukan aksi sosial. Meski disibukkan dengan sejumlah kegiatan bernyanyi dan akting, Siwon berusaha membagi waktunya untuk menjalankan tugas sebagai seorang duta bersama UNICEF. 

Baru tiga hari selesai dari wajib militernya, Siwon sudah terbang ke Vietnam untuk menjadi relawan dan mempromosikan kampanye UNICEF tentang anti-perundungan atau bullying. Selain itu, ia juga pernah ikut dalam kampanye pendidikan bertajuk 'SMile for U'' yang merupakan kerja sama antara UNICEF dengan SM Entertainment, dalam rangka memberikan pendidikan musik bagi anak-anak penyandang cacat.

Sebelum menjabat Duta Regional, Siwon lebih dulu menjabat sebagai Duta Istimewa UNICEF Korea Selatan pada tahun 2015. Kerja keras dan kontribusinya diakui oleh UNICEF dan Siwon diberikan penghargaan spesial dari lembaga tersebut. Wah, inspiratif sekali!

2. Terkenal dengan humor recehnya

Punya Pesona Berbeda, 5 Alasan Siwon 'Super Junior' Sosok Pacar IdamanTwitter.com/siwonchoi

Soal paras, hampir semua idola Kpop memiliki wajah tampan, tak terkecuali Siwon. Namun, visual Siwon terkadang berbanding terbalik dengan perilaku sehari-harinya. Siwon bisa menjelma menjadi sosok yang begitu memesona, tetapi di lain waktu, ia bisa berubah menjadi sosok yang mengundang gelak tawa. Hidup kamu bakal terasa lebih berwarna karena kehadiran lelucon dari Siwon. 

Di akun Twitter pribadinya, @choisiwon, ia tak segan berpose atau mengunggah foto dengan ekspresi kocak disertai humor 'receh'nya. Siwon juga makin sering memakai bahasa Indonesia saat menyapa penggemarnya. Perilakunya yang satu ini memang unik dan kian terasa 'lokal' dari idola Kpop kebanyakan. No jaim-jaim club

Meski harus ditertawakan oleh penggemarnya, Siwon malah menyukai hal tersebut. Ia semakin senang mengunggah foto-foto 'receh' di akun Twitter dan Instagram untuk membuat para penggemarnya tertawa.

3. Sayang terhadap anak-anak

Punya Pesona Berbeda, 5 Alasan Siwon 'Super Junior' Sosok Pacar IdamanAminoapps.com

Rasa sayang Siwon terhadap anak-anak, nggak hanya terlihat kala dirinya bertugas sebagai Duta UNICEF. Tapi, ketulusan dalam menyayangi anak-anak dan sikap murah senyumnya juga terpancar dalam kehidupan sehari-hari. 

Diketahui, Siwon telah memiliki keponakan perempuan dari sang kakak. Foto kebersamaan Siwon dengan keponakan perempuannya itu sering diunggah di laman Instagram. Siwon juga punya julukan unik yakni 'Uncle Piggy'. 

Bahkan, ia pernah mengunggah foto video call mereka. Hal yang paling membuat gemas, Siwon sangat perhatian sama keponakannya. Siwon mengatakan kalau ada laki-laki yang berniat memacari keponakannya di masa depan, maka laki-laki itu harus siap berhadapan dan menemuinya. Auto panas dingin ketemu Siwon.

4. Sosok yang bertanggung jawab

Punya Pesona Berbeda, 5 Alasan Siwon 'Super Junior' Sosok Pacar IdamanKpopchart.net

Terlahir dari keluarga chaebol (konglomerat), tak membuat Siwon menjadi anak manja dan bergantung kepada orang tuanya. Malahan, Siwon diajarkan oleh orang tuanya buat mandiri dan bertanggung jawab atas keputusan yang telah dibuat.

Hal itu terbukti dari masuknya Siwon ke SM Entertianment. Saat itu, Siwon masih berusia 16 tahun, tanpa niat ikut audisi. Ia hanya menunggui temannya yang mengikuti audisi. Seorang agen merekomendasikan Siwon untuk mencoba audisi. Tanpa persetujuan orangtua, Siwon mengikuti audisi. Tanpa disangka, Siwon lulus audisi dan memberi tahu hasil tersebut ke orang tuanya. 

Reaksi orang tuanya sungguh di luar dugaan, mereka memberi izin buat menjadi trainee di SM Entertainment. Tetapi, mereka tidak memberikan bantuan sama sekali. Meski tanpa bantuan dari orang tuanya, Siwon tetap yakin melangkah ke SM Entertainment. Kalau sudah bertanggung jawab penuh dari muda, apalagi pas nikah? Siap dinafkahi lahir batin, nih. 

5. Religius

Punya Pesona Berbeda, 5 Alasan Siwon 'Super Junior' Sosok Pacar IdamanPinterest.com

Alasan yang satu ini tampaknya menjadi alasan terkuat, mengapa Siwon layak jadi pacar, atau bahkan suami. Tak hanya tampan, humoris, dan sayang terhadap anak-anak, Siwon juga merupakan sosok yang religius. Bikin hati terasa adem, ya. 

Di mana pun Siwon berada, ia selalu menyempatkan diri untuk memanjatkan doa. Bahkan, ini adalah salah satu foto Siwon yang khusyuk berdoa sebelum naik ke atas panggung konser Super Junior Show. Foto tersebut pernah diunggah oleh agensinya langsung, SM Entertainment. 

Selain itu, di akun Twitternya, ia tidak hanya membagikan humor-humor recehnya. Kadang, Siwon juga senang membuat cuitan atau me-retweet kutipan yang bernuansa religi. Sebagai pemeluk agama Kristen yang taat, Siwon kerap mengikuti kegiatan keagamaan di tengah padatnya aktivitasnya di dunia hiburan. 

Bahkan, kabarnya Siwon punya cita-cita ingin menjadi seorang misionaris di masa depan jika kariernya di dunia hiburan sudah berakhir. Ia punya impian untuk menyebarkan kasih yang sudah diterimanya selama menjadi selebritas kepada orang-orang yang membutuhkan. Wah, hatinya benar-benar mulia!

Itulah sejumlah alasan menarik Siwon 'Super Junior' yang sudah pantas menyandang kriteria pacar atau suami idaman para kaum perempuan. Menurut kamu, alasan apalagi yang bikin Siwon terasa memikat di hati, Bela?

Baca Juga: Pacaran, Ini Perjalanan Cinta Heechul ‘Super Junior’ dan Momo ‘TWICE’

Baca Juga: Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’

Baca Juga: 9 Potret Persahabatan Changmin 'TVXQ' dan Siwon 'SuJu', Bikin Gemas!