Putus cinta memang menyakitkan, terlebih lagi si dia masih saja ada dalam pikiran atau si dia masih dalam lingkungan yang sama denganmu. Hal ini, pernah kalan rasakan juga? Nah, Ini ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, yang membuatmu 'masih' saja mengingatnya:

1. Lingkungan

Ini Dia 5 Hal yang Menyebabkan Kamu Susah Move On Dari Mantan

Kamu masih berada di tempat yang sama, masih melihat wajahnya serta lingkunganmu yang membuatmu masih saja 'didekatkan' dengan si dia. Hal ini memang sangat sulit untuk dihindari, namun sebenarnya kamu bisa saja berhenti memusingkan hal ini. Karena, kamu bisa menganggapnya selayaknya seperti ‘teman’. Mencobanya dengan perlahan tidak ada salahnya bukan?

2. Keluarga

Ini Dia 5 Hal yang Menyebabkan Kamu Susah Move On Dari Mantan

Hal ini yang paling sulit untuk kita selesaikan. Mamanya misalnya, masih saja menghubungimu dan mengundangmu makan malam di rumahnya. Meskipun mereka tahu kalian sudah tidak bersama lagi. Namun, mamanya selalu berkata "tidak apa-apa, kamu sudah seperti anak tante kok" dan itu yang membuat hatimu luluh. Tidak perlu terlalu ‘baper’ ketika hal ini terjadi. Anggap saja, orangtua atau keluarga si dia adalah paman dan tantemu. Tidak ada salahnya kok menyambung tali silaturahmi bersama keluarganya.

3. Bersikeras Melupakan

Ini Dia 5 Hal yang Menyebabkan Kamu Susah Move On Dari Mantan

Melupakan itu seharusnya tidak untuk dipertanyakan, "apakah aku bisa?" Atau "apa alasannya dia masih saja menyukai postingan-ku di Instagram". Nah, Hal-hal seperti itu yang dapat membuatmu masih saja mengingat-ngingatnya. Serta menggembar-gembor bahwa "Ah aku sudah move on kok". Sebaiknya, biar saja mengalir apa adanya. Meski si dia masih saja melempar senyum atau sekedar menyukai postingan-mu. Jangan ditanggapi dengan perasaan.

4. Menyimpan Barang-Barang Pemberiannya

Ini Dia 5 Hal yang Menyebabkan Kamu Susah Move On Dari Mantan

Nah, hal ini yang seharusnya dihindari. Bukan dibuang, sebaiknya apabila si dia banyak memberikanmu sesuatu, simpan dalam satu kotak, dibungkus secara rapi,  dan simpan di tempat yang tak terjangkau matamu. Jadi, kamu nggak akan bisa melihat-lihat atau mengenang si dia lagi.

5. Si Dia Menghubungimu Kembali

Ini Dia 5 Hal yang Menyebabkan Kamu Susah Move On Dari Mantan

Ini dia alasan terbesar yang membuatmu akan semakin mengingatnya. Si dia menghubungimu kembali. Atau malah si dia menyapamu kembali di saat kamu sedang sangat mengingatnya. Untuk hal ini, ada satu hal yang perlu kamu lakukan, yaitu menegaskan pendirianmu. Ingat, kamu jangan terlalu terbawa suasana, ya kamu memang rindu dengannya, tapi jangan anggap dia juga kangen denganmu. Bisa saja dia hanya ingin menghubungimu karena dia sedang bertengkar dengar pacar barunya. Kamu nggak mau kan jadi "back up plan" dia? Terus kalau dia sudah baikan dengan pacarnya, kamu dicuekin begitu saja.


Dari kelima hal di atas apa yang membuatmu 'masih' saja mengingat si dia? Apa karena lingkungan? orangtua? Atau malah karena si dia yang hadir kembali? Semuanya bisa kamu hindari dengan satu hal, tunjukkan sikap.

Photo: Laggies Movie/Anonymous Content Production

BACA JUGA: Inilah Alasan Tersulit Untuk Melupakan Dia yang Pernah Dekat denganmu