Ciuman merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengekspresikan cinta kasih kepada seseorang, seperti pasangan. Apabila dilakukan dengan cara yang tepat, berciuman dengan pasangan dapat membuat hubungan menjadi semakin rekat nan harmonis. Oleh karena itu, penting sekali bagi para suami untuk mengetahui titik sensitif perempuan.

Konon katanya, perempuan memiliki banyak titik sensitif yang paling peka saat dicium. Titik sensitif itu bisa berbeda pada masing-masing perempuan. Penasaran apa saja? Berikut ini telah Popbela rangkum beberapa titik sensitif perempuan yang perlu diketahui. Simak selengkapnya, ya.

1. Leher

6 Titik Sensitif Perempuan yang Paling Peka Saat DiciumFreepik.com/Freepik

Salah satu titik sensitif perempuan yang paling terkenal adalah leher. Tidak lain dan tidak bukan karena leher memiliki kulit yang tipis. Jadi, apabila ingin membangkitkan gairah perempuan dengan segera, maka cium mereka tepat di bagian lehernya! Kendati demikian, jangan membatasi diri hanya pada area itu semata dan tetap lakukan eksplorasi, ya. Misalnya dengan menyapukan bibir pada bagian teratas leher mereka seperti tengkuk atau area belakang telinga. 

2. Sepanjang tulang belakang

6 Titik Sensitif Perempuan yang Paling Peka Saat Diciumhttps://www.pexels.com/id-id/@gustavo-fring

Punggung atau lebih tepatnya sepanjang tulang belakang adalah bagian tubuh perempuan yang sangat sensitif. Pasalnya, selain tak terlihat dan jarang terjamah, area punggung itu juga cenderung rentan. Sehingga wajar saja kalau punggung menjadi tempat yang sempurna dan intim ketika disentuh dengan bibir. Nggak percaya? Coba dan buktikan sendiri! 

3. Tangan

6 Titik Sensitif Perempuan yang Paling Peka Saat Diciumhttps://www.pexels.com/id-id/@arina-krasnikova

Mencium tangan seorang perempuan merupakan gestur kecil yang terbilang amat romantis dan penuh kasih sayang. Kendati demikian, hal ini tidak harus selalu dilakukan dengan cara formal seperti yang sering ada di film, lho. Mencium tangan perempuan bisa dilakukan dengan santai tanpa menghilangkan maknanya yang mendalam. Sebab, mencium tangan mereka sembari sibuk melakukan hal lain dapat membuat mereka merasa diperhatikan dan diakui keberadaannya sebagai pasangan.

4. Lutut

6 Titik Sensitif Perempuan yang Paling Peka Saat DiciumFreepik.com/Lookstudio

Pada dasarnya, mencium lutut perempuan mencerminkan ekspresi kekaguman dan pemujaan. Apalagi, jika ada aksi saling menatap ketika melakukannya. Suasana akan menjadi romantis nan intim seketika! Di samping itu, momentum seperti ini dapat dimanfaatkan untuk melancarkan aksi foreplay lainnya, lho. Salah satunya, seks oral yang bisa membuatnya menggelinjang hebat dan membakar habis gairahnya.

5. Pundak

6 Titik Sensitif Perempuan yang Paling Peka Saat DiciumFreepik.com/cookie_studio

Bagian tubuh perempuan yang nggak kalah sensitifnya saat dicium adalah bahu. Maka dari itu, jangan ragu untuk menggoda mereka dengan menciumnya tepat di bagian bahu. Akan tetapi, kurangi intensitasnya jika ingin melakukan hal ini di depan umum, ya. Sebab, meski menandakan cinta kasih yang teramat tulus, ciuman di bahu yang serius dan intim sepertinya kurang pantas untuk menjadi konsumsi publik.

6. Kuping

6 Titik Sensitif Perempuan yang Paling Peka Saat Diciumhttps://www.pexels.com/id-id/@mart-production

Membuat seorang perempuan merinding karena berhasrat itu mudah. Cukup cium lembut telinganya dan biarkan mereka menangkap seluruh rangsangan melalui indra pendengarannya tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk mengecup bagian terbaik lainnya seperti area belakang telinga jika ingin meningkatkan panasnya suasana malam nanti, ya! 

Itu dia beberapa titik sensitif perempuan yang paling peka saat dicium. Kamu setuju nggak, Bela? 

Baca Juga: 10 Zona Erotis yang Wajib Kamu Jelajahi Saat Bercinta

Baca Juga: 8 Titik Sensitif Laki-laki untuk dicium, Perempuan Wajib Tahu!

Baca Juga: 6 Tips Berciuman untuk Pemula, Agar Tak Cuma Asal Nempel!