Sama seperti laki-laki, perempuan pun ternyata bisa memuaskan diri sendiri untuk mendapatkan kepuasan secara seksual, lho. Tapi, hal yang seperti sangatlah privat bagi setiap perempuan karena mereka nggak akan menceritakannya kepada siapa pun bahkan sahabat terdekatnya sepertimu.

Bagi sebagian perempuan, seks solo seperti masturbasi bisa dilakukan sembari mendengarkan alunan musik yang mampu menaikkan gairah dalam diri juga sinar lampu yang sengaja dibuat temaram untuk mendukung suasana erotis ketika berfantasi. Tapi, sebelum jari-jari cantikmu menjelajah ke berbagai bagian tubuhmu, kamu harus pastikan bahwa tanganmu telah dibersihkan dan nggak lupa memotong kuku hingga pendek agar nggak melukai dirimu sendiri saat memuaskan diri sendiri nanti.

Nah, lewat 5 cara di bawah ini, kamu bisa memuaskan diri sendiri tanpa bantuan orang lain atau pasangan. Simak selengkapnya ya!

1. Belai lembut si klitoris

5 Cara Memuaskan Diri Sendiri untuk Perempuandok.internet

Bagian ini adalah yang terpenting. Yap, apalagi kalau bukan klitoris, organ seks pada vagina yang dipenuhi oleh ribuan ujung saraf. Klitoris bisa kamu temukan di tengah-tengah bibir vagina. Cobalah untuk menelusuri bibir luar dan dalam pada vulva vagina dengan jari tanganmu. Berikan ruang lebih luas dengan membelai lembut klitorismu. Lakukan gerakan memutar dan menjepit pelan. Bantuan pelumas dan vibrator akan membuatmu meraih orgasme hebat dalam memuaskan dirimu sendiri dengan seks solo yang baru saja kamu lakukan.

2. Beri sentuhan dan pijatan pada vagina

5 Cara Memuaskan Diri Sendiri untuk Perempuandok.internet

Kenikmatan akan kamu dapatkan ketika kamu berhasil merangsang titik G-spot dengan sentuhan dan tekanan yang stabil. Pastikan vagina milikmu dalam keadaan basah ketika kamu memulai sesi panas ini, ya. Pijat dan gunakan jarimu untuk melakukan gerakan melingkar, keluar-masuk, membelai, atau mengombinasikan kesemuanya di dalam vaginamu.

Kalau kamu merasa sudah dekat dengan puncak orgasme, kamu bisa menambahkan kecepatan dan tekanan pada vaginamu untuk mendapatkan pengalaman orgasme luar biasa yang membuatmu susah lupa. Hmmm, memuaskan diri sendiri tanpa pasangan juga bisa menjadi hal seru dan menarik, bukan?

3. Bermain-main di area rektum

5 Cara Memuaskan Diri Sendiri untuk Perempuanpexels.com/ Pixabay

Nah, kalau untuk yang satu ini kamu memerlukan produk pelumas ekstra untuk membantumu saat bermain-main dengan diri sendiri nanti. Meraih kepuasaan dengan memainkan area rektum memang sedikit berbeda dari cara yang lain. Jelas, karena pada area ini kamu nggak akan mendapatkan pelumas alami sehingga kamu harus waspada akan gesekan yang mungkin saja bisa terjadi. 

Tapi, nggak perlu khawatir, Bela. Memuaskan dirimu sendiri dengan merangsang bagian dubur tetap bisa membuatmu mencapai orgasme, kok. Kamu bisa lakukan gerakan memijat pada bagian dalam dan luar anus, lalu perlahan masuk dan keluarkan jarimu menembus anus sesuai dengan ritme yang kamu suka.

4. Rangsang vagina dan klitoris bersamaan

5 Cara Memuaskan Diri Sendiri untuk Perempuanngopibareng.id

Cara memuaskan diri sendiri untuk wanita lainnya adalah merangsang vagina dan klitoris secara bersamaan. Cobalah bermain-main dengan menyentuh area vagina dan klitoris pada saat yang bersamaan! Cara yang satu ini ampuh dan bisa banget memberimu kepuasan luar biasa dan membawamu pada orgasme hebat. Kamu juga bisa mengombinasikan mainan seks untuk mendapatkan sensasi yang lebih panas dalam seks solomu kali ini.

Bahkan, kamu bisa turut merangsang pasanganmu yang jauh di sana dengan mengiriminya pesan-pesan nakal sementara kamu sedang memuaskan diri sendiri di atas ranjang kesayanganmu. Gimana, berani coba?

5. Eksplorasi dan sentuh titik sensitif

5 Cara Memuaskan Diri Sendiri untuk Perempuanunsplash.com/ Kira Ikonnikova

Setiap orang memiliki titik-titik sensitif atau titik panas yang berbeda yang ketika disentuh mampu memberikan nikmat nggak biasa. Kenali dirimu sendiri dengan bereksplorasi. Sentuh seluruh bagian tubuhmu dan coba rasakan bagian mana yang ketika mendapatkan sentuhan darimu, bisa memberimu sensasi rasa geli. Kamu bisa mulai dengan memainkan, meremas, dan merangsang payudara, telinga, dan leher milikmu. Ketika kamu sudah dapat dan tahu bagian mana yang membuatmu ingin menyentuhnya berulang, yang kamu perlu lakukan hanyalah mengikuti jemarimu. Temukan ritme yang tepat agar kepuasanmu semakin dekat dan orgasme kamu raih.

Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk memuaskan diri sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain atau pasangan. Meski sensasi yang didapatkan jelas berbeda karena seks yang dilakukan adalah seks tanpa pasangan, hal tersebut nggak akan jadi masalah, kok. Nggak perlu canggung dengan tubuhmu sendiri, cobalah untuk lebih mengenal diri sendiri melalui sentuhan-sentuhan panas yang bisa mengantarkanmu pada puncak orgasme. Bukankah memuaskan diri sendiri memang seharusnya dilakukan oleh diri sendiri? Semua tergantung perspektif dan caramu melihat sesuatu, Bela.

Baca Juga: Masturbasi pada Perempuan, Kenali Fakta dan Batasannya di Sini