Cuddling adalah aktivitas intim sebagai bentuk komunikasi seksual di mana pasangan saling memberi pelukan di tempat tidur. Cuddling menjadi salah satu bentuk kebahagiaan yang sederhana dalam suatu hubungan karena dapat menenangkan dan menambah kedekatan antar pasangan. Tak hanya itu, cuddling juga bisa menjadi salah satu bentuk foreplay sebelum memulai hubungan seks.

Posisi berpelukan saat cuddling itu pun bervariasi. Umumnya, semua jenis cuddling dibarengi dengan pillow talk sehingga keintiman pun akan lebih terasa hangat. Nah, ini dia jenis-jenis cuddling terbaik untuk pasangan yang bisa kamu coba. Apakah ada salah satunya yang menjadi favoritmu, Bela?

1. Spooning

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/Drobotdean

Seperti namanya, spooning adalah posisi cuddling berbentuk sendok. Dalam hal ini, kamu dan pasangan berbaring miring menghadap ke arah yang sama. Kemudian, pasangan melingkarkan lengannya dan memelukmu dari belakang. Selain romantis, jenis cuddling seperti ini akan membuatmu merasa hangat, nyaman, dan bebas bergerak.

2. Half spoon

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/Freepik

Jika kamu atau pasangan kurang suka posisi spooning, kamu dapat mencoba dengan half spoon. Pada posisi ini, pasanganmu tidur telentang dan kamu berbaring miring. Letakkan kepalamu pada lengan pasangan, kemudian beri pelukan di atas dadanya. Posisi seperti ini akan membuat kalian merasa lebih dekat dan menambah cinta terhadap pasangan.

3. Honeymoon hug

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/Freepik

Jenis-jenis cuddling selanjutnya ialah honeymoon hug. Dalam posisi ini, kamu dan pasangan saling berhadapan dan memeluk satu sama lain. Kepala pasanganmu berada lebih tinggi darimu, sehingga ia dapat mencium keningmu dengan mudah. Posisi honeymoon hug seperti ini bisa membuat kalian semakin intim dan saling mencintai.

4. Sweetheart cradle

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/lookstudio

Sweetheart cradle yakni berpelukan, tapi kepalamu diletakkan di atas dada pasangan yang berbaring terlentang. Saat kamu bersandar di dada pasangan, kamu dapat mendengar deru napasnya dan merasakan detak jantungnya. Posisi ini merupakan cuddling yang sangat romantis dan menenangkan, apalagi saat pasangan mulai membelai lembut rambutmu dalam pelukannya.

5. Face to face

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/lookstudio

Tak ada yang lebih romantis dibandingkan saat kamu dan pasangan saling berhadapan dan menatap satu sama lain. Nah, kamu pun dapat melakukan cuddling secara face to face seperti itu, lho. Jadi, kamu dan si dia saling menghadap sejajar, tidak lebih tinggi maupun pendek. Posisi ini persis dengan pelukan ketika berdiri, hanya saja ini dilakukan di atas ranjang.

6. Intertwining legs

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/lookstudio

Bela, apakah kamu dan pasangan sering mengaitkan kaki satu sama lain saat melakukan pillow talk sebelum tidur? Jika iya, itulah yang dinamakan intertwining legs. Jadi, kalian berbaring dengan bebas, kemudian kamu meletakkan satu kaki di atas kaki pasanganmu atau sebaliknya. Posisi seperti ini membuat kamu dan pasangan saling terhubung tanpa harus membatasi gerak satu sama lain.

7. Lying on top

Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman LhoFreepik.com/Racool_studio

Cuddling juga bisa menjadi variasi foreplay sebelum bercinta, lho. Salah satunya dengan posisi lying on top. Jadi, pasanganmu berbaring di tempat tidur, kemudian kamu berada di atas tubuhnya dan memeluknya. Posisi ini biasanya dilakukan ketika pasangan saling bercumbu mesra. Selain menyenangkan, posisi ini juga dapat membuat gairah seksual meningkat.

Gimana, Bela? Apakah jenis-jenis cuddling terbaik tadi sudah pernah kamu lakukan semua? Atau justru ada yang belum kamu coba? Share pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Yuk, Ketahui 7 Manfaat Cuddle atau Pelukan dengan Pasangan

Baca Juga: Cukup 20 Detik, Kamu Bisa Rasakan 4 Manfaat Pelukan Ini

Baca Juga: Wah Menurut Zodiak Saat Ini Kamu Lagi Butuh Banget Dengan Sebuah Pelukan