Membuka seluruh pakaian saat berhubungan seks adalah hal yang wajar dilakukan. Bahkan, tampil topless di depan pasangan bisa membuat hubungan intim ini menjadi semakin panas. Akan tetapi, nggak semua perempuan merasa percaya diri dengan bentuk tubuhnya sehingga dia pun nggak berani menanggalkan seluruh pakaiannya di depan pasangan. Kita pun bertanya-tanya, apakah normal ketika kita merasa malu untuk membuka baju saat berhubungan seks? 

Nggak perlu khawatir, Bela. Seorang psikoterapis bernama Kelley Kitley menuturkan bahwa hal tersebut sangat normal terjadi. Ketika kamu merasa berat badanmu bertambah atau baru saja melahirkan, maka ini bisa menjadi salah satu faktor yang mungkin membuatmu merasa nggak seksi lagi. Tentu kita berharap nggak pernah merasa seperti ini, tapi kita hanyalah manusia biasa yang bisa merasa nggak percaya diri pada penampilan. Namun, bukan berarti kamu harus tetap seperti ini, Bela. Melansir dari Elite Daily, inilah 5 langkah yang harus kamu lakukan supaya berani tampil hot di depan pasangan.

5 Cara Tampil Berani di Depan Pasangan Saat Berhubungan Seks

Rasa gugup yang kamu rasakan ini bisa berimbas kepada banyak hal. Salah satunya kamu jadi kurang fokus untuk menciptakan atmosfer yang romantis dan panas saat bercinta. Kamu merasa malu terhadap tubuhmu sehingga membuatmu jadi nggak menikmati momen bercinta ini. Kelley Kitley mengatakan daripada kamu fokus pada kekuranganmu, lebih baik kamu fokus pada salah satu tubuh yang kamu banggakan. Misalnya, kamu nggak percaya diri dengan perutmu, tapi kamu memiliki bokong yang seksi, maka fokus saja pada bagian itu. Dengan begini, kamu nggak perlu memikirkan pemikiran negatif yang bisa merusak momen bercinta kalian.

5 Cara Tampil Berani di Depan Pasangan Saat Berhubungan Seks

Ketika kita terlalu fokus pada penampilan, kita justru nggak akan menikmati momen saat berhubungan seks. Oleh karena itu, mengubah mindset adalah hal yang penting dilakukan agar kamu juga bisa merasakan kenikmatan bercinta. Saat seseorang berhubungan intim, pada umumnya mereka nggak akan berpikir negatif soal wajah atau tubuh pasangannya. Maka kamu pun nggak perlu terlalu khawatir soal penampilan. Kamu nggak mempermasalahkan bagaimana tubuhnya, lalu untuk apa kamu merasa insecure terhadap penampilanmu sendiri. Dia akan tetap menikmati tubuhmu, bukan?

5 Cara Tampil Berani di Depan Pasangan Saat Berhubungan Seks

Jika kamu masih belum merasa percaya diri di atas kasur, Kelley Kitley menyarankan untuk “menghipnotis” dirimu dengan sebuah mantra yang bisa meningkatkan kepercayaan diri sebelum kamu mulai berhubungan seks. Cobalah ucapkan mantra seperti, “Aku cantik dan dia mencintai tubuhku. Aku akan menikmati malam panas ini, nggak peduli dengan bagaimana penampilanku.” Yup, itu semua benar dan kamu pantas mendapatkan hubungan seks yang memuaskan.

5 Cara Tampil Berani di Depan Pasangan Saat Berhubungan Seks

Seorang sex coach bernama Cara Kovacs mengatakan salah satu cara untuk melawan rasa nggak percaya diri saat berhubungan seks adalah dengan mencintai diri sendiri. Cobalah ucapkan pada diri sendiri bahwa kamu cantik bagaimanapun penampilanmu. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan dalam tubuhnya. Daripada terus-menerus kecewa dan nggak percaya diri, lebih baik tunjukkan sisi menarik yang ada pada dirimu. Dengan begini, kamu bisa lebih menikmati hubungan seks ini. 

5 Cara Tampil Berani di Depan Pasangan Saat Berhubungan Seks

Jika kamu memang belum siap untuk tampil telanjang di depan pasanganmu dan tetap ingin mengenakan pakaian saat bercinta, maka ini juga nggak jadi masalah. Semuanya butuh proses. Kamu nggak perlu sepenuhnya menanggalkan pakaianmu, lalu matikan lampu dan fokuslah pada keintiman antara dirimu dengan pasangan. Pasalnya, hubungan kalian adalah hal yang paling penting. Ketika kamu dan dia saling mencintai dan sudah menerima kekurangan masing-masing, maka perlahan kepercayaan dirimu pun akan ikut tumbuh. 

Pada dasarnya, kamu hanya perlu menerima dirimu apa adanya dan mencintai dirimu sepenuhnya. Tentu nggak ada salahnya untuk meminta pasangan terus mendukungmu, karena kamu memang pantas mendapatkan kenikmatan saat bercinta.

Baca Juga: 6 Hal yang Wajib Diketahui Perempuan Sebelum Berhubungan Seks