Ciuman dianggap sebagai salah satu hal intim yang dapat meningkatkan kemesraan antar pasangan. Ada banyak jenis ciuman, mulai dari ciuman yang didaratkan di pipi, kening, bibir, hingga bagian tubuh lainnya. Setiap ciuman juga memiliki makna yang berbeda. Misalnya, ciuman di bibir menunjukkan makna kasih sayang hingga nafsu.

Ciuman bibir bukan sekadar kontak fisik, tapi juga menyangkut hubungan emosional yang membawa pasangan semakin dekat satu sama lain. Maka dari itu, kamu juga perlu tahu bagaimana cara ciuman bibir romantis dan sempurna agar pasanganmu semakin tergila-gila. Penasaran? Psst... Popbela kasih bocorannya!

1. Pastikan bibir kamu lembut dan nggak kering

10 Cara Ciuman Bibir Romantis yang Bikin Tergila-GilaPexels.com/Burst

Bibir yang lembut, halus, dan sedikit basah sangat ideal untuk berciuman. Maka dari itu, pastikanlah bibir kamu nggak kering dan pecah-pecah agar membuat ciuman jadi lebih nikmat. Ingatlah untuk menggunakan lip balm setiap hari agar tekstur bibirmu selalu lembut dan sehat ya, Bela. 

2. Segarkan napasmu

Ketika berciuman bibir, napas yang segar itu sangat penting. Bau mulut dapat membuat mood berciuman jadi drop dan tentu saja merusak suasana intim kamu dan pasangan. Untuk itu, biasakan membersihkan gigi dengan baik agar bakteri dan bau mulut hilang. Kalau nggak sempat, kunyahlah permen karet atau permen mint agar napas lebih segar. 

3. Carilah momen yang tepat

Inilah salah satu hal yang nggak boleh diabaikan. Pilihlah momen yang tepat di mana kamu dan pasangan memang sama-sama menginginkan ciuman romantis tersebut. Misalnya, saat kalian sedang berduaan saja dan pasanganmu semakin mendekatkan tubuhnya kepadamu, mungkin itulah momen yang tepat untuk kalian berdua saling bersatu dan berciuman. 

4. Buat kontak mata dan tersenyumlah

10 Cara Ciuman Bibir Romantis yang Bikin Tergila-GilaPexels.com/Leandro Vendramini

Selanjutnya, tataplah mata pasanganmu dalam-dalam. Kemudian alihkan pandanganmu ke bibirnya, lalu kembalilah ke matanya. Jangan lupa berikan senyuman yang lembut dan tulus untuk membuat situasi menjadi lebih menyenangkan. Terus buat kontak mata saat kamu tersenyum, hingga kemudian bibir kalian semakin mendekat dan bersatu.

5. Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru untuk mencium bibir si dia karena ini akan membuatmu terlihat agresif dan tentu saja membuatnya merasa nggak nyaman. Ketika suasana intim sudah terbangun, dekati bibirnya dengan perlahan dan lembut. Jangan menyerbunya agar wajah atau gigi kalian nggak bertabrakan.  

6. Miringkan sedikit kepalamu

Cara ciuman bibir selanjutnya ialah miringkan sedikit kepalamu ke kiri atau ke kanan. Jika pasanganmu memiringkan kepalanya ke salah satu sisi, maka pilih sisi yang berlawanan dengannya. Dengan begini, wajah dan hidung kalian nggak akan saling bertabrakan. Sesuaikan posisi kepalamu hingga mendapatkan posisi yang paling nyaman saat berciuman. 

7. Tutup matamu

10 Cara Ciuman Bibir Romantis yang Bikin Tergila-GilaPexels.com/Pixabay

Tepat sebelum bibir kalian saling bersentuhan, tutuplah matamu. Berciuman dengan mata terbuka biasanya dikaitkan dengan perasaan nggak jujur dan nggak adanya rasa tulus terhadap pasangan. Selain itu, berciuman dengan mata tertutup juga akan membantumu untuk fokus dan menikmati apa yang dirasakan oleh bibirmu.  

8. Gunakan tanganmu

Ingin membuat ciuman semakin bergairah? Jangan biarkan tanganmu diam saja, Bela. Cobalah belai pipinya dengan tanganmu, atau tarik kerah baju si dia dengan lembut agar tubuhnya semakin mendekat. Kamu juga bisa memeluknya sambil mengelus punggungnya, atau membiarkan tanganmu ada di dada pasanganmu sambil menciumnya.

9. Jangan menggunakan banyak gerakan lidah

Ciuman dengan lidah memang membuat momen tersebut menjadi lebih erotis. Namun, terlalu banyak gerakan lidah juga nggak selamanya menyenangkan. Sebelum menggunakan lidah, pastikan bahwa pasanganmu menyukainya dan tertarik melanjutkannya. Kemudian, gerakkan lidahmu dengan sentuhan yang ringan dan nggak berlebihan. 

10. Berlatihlah

10 Cara Ciuman Bibir Romantis yang Bikin Tergila-GilaPexels.com/Daria Shevtsova

Ciuman romantis yang baik membutuhkan latihan. Semakin banyak latihan yang kamu lakukan, maka kamu pun akan semakin mahir dalam berciuman. Selain itu, semakin banyak latihan yang kamu lakukan bersama pasangan, maka perasaanmu pun akan semakin nyaman bersamanya. Seiring berjalannya waktu, kamu dan pasangan juga dapat menemukan gaya berciuman yang cocok untuk kalian berdua.  

Itulah 10 cara berciuman bibir romantis yang bisa kamu coba bersama pasangan. Kuncinya, bersabarlah dan terus berlatih untuk berciuman secara perlahan dan lembut hingga kamu menemukan ritme yang tepat untuk kalian berdua. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Gagal Mesra! Ini Lho 5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Berciuman