Peran Seks dalam Keharmonisan Hubungan Pernikahan

Wah, ternyata bisa ya!

Peran Seks dalam Keharmonisan Hubungan Pernikahan

Dalam menjalankan hubungan, seks merupakan salah satu hal yang menjadi kebutuhan. Akan tetapi, porsi seks juga harus diseimbangkan agar hubungan menjadi lebih baik. Peran seks dalam hubungan ini erat kaitannya dengan emosional, bahkan seks terbukti menjadi media untuk menyatukan chemistry pasangan.

Di luar manfaat emosional, seks juga menunjang untuk tubuhmu lebih sehat daripada biasanya. Tingkat stres akan turun dan kepercayaan diri akan meningkat. 

Inilah peran seks dalam hubungan pernikahan.

1. Mempunyai ikatan emosional

Peran Seks dalam Keharmonisan Hubungan Pernikahan

Saat berhubungan seks, hormon dopamine akan dilepaskan di otak. Hormon ini meningkatkan ambisi dan kebahagiaan untukmu. Kebahagiaan ini membuat aura positif di dalam dirimu dari sentuhan fisik yang terjadi. Kamu dan pasangan bisa lebih dekat satu sama lain karena hal ini.

2. Menghilangkan stres

Bagimu salah satu cara menghilangkan stres adalah melakukan spa, berendam air panas ataupun melakukan yoga. Nah, kenapa nggak untuk menambahkan seks ke dalamnya? Seks melepaskan oksitosin ke dalam aliran darah yang akan membuatmu selalu rileks. Hal inilah alasan seks mengurangi stres yang ada.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here