Jika berbicara dengan kondom, hal ini akan terdikit sedikit awkward. Karena kebanyakan laki-laki dan perempuan nggak begitu menyukai kondom karena dirasa mengurangi ‘rasa’ dari bercinta. Tetapi jangan salah dulu Bela, sekarang beberapa kondom memang didesain dengan berbagai tekstur.

Nggak hanya super tipis, tetapi di beberapa kondom juga memiliki tekstur berbeda agar sensasi bercinta semakin panas. Gesekan yang dibuat nggak hanya datar saja tetapi mempunyai beberapa ‘kejutan’ di dalamnya. Inilah beberapa macam bentuk kondom dilihat dari teksturnya.

1. Kondom polos

Macam-Macam Bentuk Kondomcozycondoms.com/

Seperti permukaan yang dirancang polos, kondom jenis ini memang sangat fungsional. Di permukaannya juga dilapisi oleh pelumas yang memudahkan Mr. P melakukan penetrasi. Bentuknya akan mengikuti ukuran Mr. P pasanganmu.

2. Extra thin atau kondom super tipis

Jika terdapat beberapa permukaan kondom yang bermacam-macam, berbeda dengan kondom jenis ini. Kondom super tipis ini menawarkan permukaan bertekstur mulus dan didesain sangat tipis. Kamu dan pasanganmu seolah-olah bercinta tanpa menggunakan kondom.

3. Ribbed condom atau kondom berulir

Macam-Macam Bentuk Kondomcozycondoms.com/

Terdapat ribbed condom atau yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kondom berulir. Dinamakan demikian karena bentuknya yang bertekstur seperti uliran-uliran di permukaannya. Permukaannya seperti cincin diformulasikan agar setiap gesekan nggak monoton dan terkesan mempunyai perbedaan diameter.

4. Dotted condom atau kondom bintik

Macam-Macam Bentuk Kondomcozycondoms.com/

Macam bentuk kondom yang lain yaitu kondom bintik yang mempunyai permukaan dengan adanya banyak titik-titik yang tersebar. Hal ini akan menambah sensasi mengejutkan untukmu, Bela. Gesekan ekstra dan stimulasinya membuat kamu akan terasa ‘geli’ saat pasanganmu melakukan penetrasi.

5. Ribbed and dotted condom

Macam-Macam Bentuk Kondomfreepik.com/andrii_symonenko

Kondom ini merupakan kombinasi antara ribbed condom dengan dotted condom. Bentuknya akan sedikit unik, di ujungnya permukaan akan tersebar titik-titik dan di pertengahan akan terdapat uliran seperti cincin dan di pangkalnya akan tersebar titik-titik lagi. Hal ini akan membuat sensasi yang berlipat ganda.

6. Baggy condom atau kondom dengan permukaan menggelembung di ujung

Macam-Macam Bentuk Kondomcozycondoms.com/

Jenis kondom ini akan meningkatkan sensitivitasmu dan pasangan. Karena memiliki ujung yang longgar dan besar memberikan sensasi yang juga ‘berani’ di awal. Selain itu ruang yang longgar di ujungnya berfungsi untuk menahan air mani saat keluar.

7. Twist condom atau kondom spiral

Macam-Macam Bentuk Kondomallcondoms.com/

Kondom dengan tekstur spiral yang didesain di bagian ujungnya akan membuat rangsangan yang nggak kalah mengejutkan juga. Pasalnya bentuk spiral akan membuat kejutan di awal dan di pangkalnya akan bertekstur polos.

Itulah macam-macam bentuk kondom jika dilihat dari teksturnya. Pilih bentuk yang sesuai supaya sesi bercinta kalian semakin menyenangkan.

Baca Juga: 4 Fungsi Kondom yang Harus Kamu Perhatikan