Ternyata berhubungan seks juga dapat membuatmu membakar kalori. Yap, setelah sesi panas dan berkeringat, nggak hanya rasa senang secara psikologis dan emosional, tetapi fisikmu juga merasakan manfaatnya. Selain meningkatkan detak jantung, kamu juga dapat membakar sejumlah kalori saat aktivitas di dalam berhubungan seks.

Faktanya, di berbagai aktivitas, jumlah kalori yang dibakar juga beragam, mulai dari berciuman hingga melakukan foreplay. 

Mau tahu berapa saja jumlahnya? Lihat saja di bawah ini!

1. Berciuman: 68 kalori per jam

Ini Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Kamu Berhubungan Sekspexel.com/ Katie Salerno

Ternyata sentuhan fisik saat berciuman juga dapat membakar kalori dalam tubuhmu. Jika ciuman itu kuat dan melibatkan beberapa Gerakan lainnya, 90 kalori akan terbakar dalam satu jam, kata Jaiya Kinzbach, seorang seksolog asal Los Angeles dan penulis Red Hot Touch.

Saat kamu melakukan ciuman dalam keadaan santai akan ada 68 kalori yang terbakar dalam satu jam.

2. Memijat: 80 kalori per jam

Ini Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Kamu Berhubungan Sekspexel.com/ Elly Fairytale

Memberi pijatan kepada pasangan mungkin salah satu kegiatan seksual yang bisa dilakukan saat foreplay. Memijat nggak hanya meningkatkan gairahmu dan pasangan tetapi juga bisa membakar 80 kalori per jam dalam tubuhmu.

Memijat bisa dilakukan degan minyak aroma terapi ataupun lotion untuknya. Pijatan biasanya dilakukan mulai dari tangan, kaki, punggung, hingga kepala.

3. Making out: 230 kalori per setengah jam

Ini Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Kamu Berhubungan Sekspexel.com/ WR

Making out bisa diartikan sebagai stimulasi untuk memberikan sentuhan di titik-titik tertentu dengan berpelukan ataupun berciuman. Ternyata hal ini juga dapat membakar 230 kalori per setengah jam. Hal ini dikarenakan detak jantung yang meningkat dan memberi jalan bagi pernapasan yang berat.

Akan tetapi jika making out dilakukan lebih panas, kamu akan semakin berkeringat dan bisa membakar kalori lebih dari itu.

4. Seks oral: 100 kalori per setengah jam

Ini Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Kamu Berhubungan Sekspexel.com/ Valeria Boltneva

Menurut pelatih Brooke Marrone, pemilik Brooke Marrone Fitness di New York, melakukan oral seks pada pasangan dapat membakar sekitar 100 kalori per jam. Akan tetapi jika kamu ingin membakar kalori ekstra, kamu bisa mencobanya dengan posisi push-up yaitu 71 kalori ekstra.

5. Bercinta: 69 kalori per sesi

Ini Jumlah Kalori yang Dibakar Saat Kamu Berhubungan Sekspixabay.com/ StockSnap

Jumlah kalori yang terbakar ketika kamu berhubungan seks sangat bervariasi dari satu sesi ke sesi selanjutnya dan pada orang yang berbeda. Rata-rata perempuan membakar sekitar 69 kalori, sementara laki-laki membakar sekitar 100 kalori untuk satu sesi per 25 menit.

Kunci hubungan seks dengan membakar kalori tinggi, yaitu dengan membuatnya panas dan lama. Jika kamu menambah desahan, kamu bisa menambah 18 hingga 30 kalori ekstra.

Posisi yang paling baik untuk membakar kalori, yaitu woman on top, ketika kamu bergerak naik dan turun dan menggerakkan pinggulmu memutar, hal ini bisa membakar hingga 207 kalori dalam 30 menit.

 

Bagaimana, Bela, siap bakar kalorimu malam ini?

Baca Juga: 7 Cara Ini Dijamin Sukses Bikin Hubungan Seksmu Lebih Intim

Baca Juga: 9 Pilihan Sex Toys untuk Kamu yang Sedang Isolasi Diri di Rumah

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Berhubungan Seks Minimal Seminggu Sekali