Saat kamu melakukan hubungan seks dengan pasangan, pasti kamu merasa terangsang dengan berbagai sentuhan yang diberikannya. Setelah kamu turn on tahap selanjutnya adalah kamu mendapatkan orgasme atau klimaksnya. Akan tetapi, nggak semua perempuan bisa mendapatkan orgasmenya. Baik itu bersama pasangannya ataupun bermain solo.

Gail Saltz, MD, seorang profesor psikiatri di Rumah Sakit Presbyterian New York Sekolah Kedokteran Weill-Cornell dan penulis The Ripple Effect: Bagaimana Seks yang Lebih Baik Dapat Menuju Kehidupan yang Lebih Baik, mengatakan banyak hal-hal yang menyebabkan kamu nggak mendapatkan orgasme. Di antaranya adalah, kecemasan tinggi, depresi, penurunan hormon esterogen dan diabetes. Kamu pernah mengalaminya? Jika iya, kamu nggak perlu khawatir karena ada cara untuk kamu mendapatkan orgasmemu.

1. Kenali bagian sensitifmu

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyafreepik.com/ senivpetro

Berbicara mengenai bagian sensitif, hal ini sangat berperan besar dalam kamu mencapai orgasme. Kenali Miss V-mu, kamu bisa membaginya menjadi bagian yang akan terasa paling sensitif, membangkitkan, menggelitik dan nggak nyaman. Kamu bisa menyentuhnya perlahan. Dengan hal seperti itu kamu bisa mengetahui dan mengenalinya. Nggak hanya bermain solo saja untuk mendapatkan orgasme, kamu bisa memberi tahu pasanganmu tentang beberapa bagian tadi.

2. Mulai bermain solo

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyafreepik.com/ yanalya

Ian Kerner, PhD, seorang terapis seks dan hubungan dan penulis She Comes First mengatakan, kamu bisa belajar banyak tentang dirimu sendiri selama masturbasi. Mengetahui tingkat tekanan atau sentuhan yang diberikan akan membuatmu tahu gerakan seperti apa yang ‘membangkitkan’mu. Sebagai contoh, jika penggunaan vibrator nggak membuatmu merasakan apa pun, tinggalkan saja dan coba stimulasi klitoris yang lembut sebagai gantinya.

3. Eksplorasi dan berfantasilah

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyafreepik.com/user10752789

Jangan buru-buru menyentuh klitoris, cobalah untuk mengeksplorasi tubuhmu. Kamu bisa menyentuh payudara, pinggul ataupun perutmu menggunakan tangan, mainan seks atau produk sensual lainnya seperti bulu-bulu, ujar Van Kirk, ahli terapi seks bersertifikat dan penulis The Married Sex Solution. Saat kamu melakukannya, biarkan pikiranmu berfantasi. Bayangkan kondisi yang tepat untuk menciptakan gairah fisik dan mentalmu.

4. Jangan cemas

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyafreepik.com/ yanalya

Kecemasan berperan dalam ketidakmampuan mencapai orgasme. Hal ini termasuk masalah mental karena kekhawatiran atau pikiran negatif akan membuat masalahmu semakin buruk. Sejatinya orgasme adalah pengalaman pribadi, jadi let’s enjoy!

5. Lakukan apa yang kamu inginkan

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyafreepik.com/catactart

Ketika kamu merasa luar biasa selama sesi solo, komunikasikan hal itu kepada pasanganmu. Beri tahu pasanganmu akan daerah sensitif dan pengalamanmu mendapatkan orgasme. Berikan gambaran akan gerakan yang dapat membuatmu mendapatkannya ya, Bela. Kamu juga bisa menanyakan kepadanya pengalaman solo yang membuatnya semakin ‘panas’.

6. Beri pelumas

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyapexels.com/ Mareefe

Pelumas memberikan efek yang luar biasa dalam memberikan sentuhan di tubuhmu. Karena sifatnya yang licin akan membuatmu lebih sensitif ketika pasanganmu memberikan beberapa gerakan kepadamu. Kamu bisa melakukan foreplay dengan mudah ataupun rangsangan ke klitoris dengan tangan ataupun Mr P.

7. Fokus

Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranyafreepik.com/user7350813

Jangan berpikiran negatif dan buang perasaan itu jauh-jauh. Semakin kamu fokus membuat sesuatu terjadi, semakin kecil kemungkinan yang negatif terjadi. Coba untuk rileks, dan kamu bisa mengeksplorasi dirimu sendiri.

Baca Juga: Arti dan Ciri-Ciri Perempuan Orgasme