Threesome, salah satu pengalaman seksual dengan melibatkan tiga orang sekaligus, baik satu perempuan dan dua laki-laki ataupun satu laki-laki dengan dua perempuan. Terdengar tabu, tapi hal ini juga terjadi. Apakah threesome sebuah kelainan seksual ataukah hanya fantasi yang hanya dijadikan imajinasi? Inilah beberapa hal yang harus kam tahu tentang threesome.

Arti threesome

Threesome, Sekadar Fantasi atau Kelainan Seksual?freepik.com/jcomp

Sebagian laki-laki akan berfantasi tentang threesome, atau bahkan sebagian perempuan juga menginginkannya. Ada beberapa alasan kenapa keinginan untuk threesome bisa terjadi, salah satunya karena kenikmatan seksual dan menyenangkan orang lain di waktu yang bersamaan. Mengajak dan melibatkan orang lain dalam hubungan seksualmu dan berbagi kegiatan seksual di dalamnya. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Penyebab threesome

Nah, di sisi lain banyak pakar hubungan menyebutkan bahwa threesome merupakan hal yang kurang disarankan, karena nggak semua pihak akan merasa terpenuhi akan hal ini, canggung, merasa nggak nyaman bahkan mengecewakan salah satu pihak. Hal ini juga disebabkan karena mereka terlalu mengejar fantasi atau kesenangannya.

Threesome sebagai media seksual

Threesome, Sekadar Fantasi atau Kelainan Seksual?freepik.com/osadchiy-photography

Disadari atau nggak, threesome juga menjadi media untuk kamu atau pasangan menyalurkan apa yang diinginkan tentang sikap seksual masing-masing. Nah mungkin bedanya, ada saat kamu membatasi dirimu sendiri akan sesuatu yang kamu inginkan itu hanya sebagai bayangan fantasi ataupun menjadi kenyataan.

Dilihat dari psikologis

Threesome, Sekadar Fantasi atau Kelainan Seksual?freepik.com/eddows-animator

Nggak hanya kegiatan seks, threesome juga membuat pihak ketiga nggak hanya sebagai objek tetapi juga ikut andil dalam kegiatan seksual tersebut. Rasa kepercayaan diri, secara seksual juga akan meningkat karena baik perempuan atau laki-laki merasa diinginkan dan diperebutkan untuk mendapat dua lawan jenis secara bersamaan.

Laki-laki vs perempuan pada threesome

Sebuah studi tahun 2016 dalam Journal of Sexual Archives. Para peneliti mencatat 82% laki-laki dan 31% perempuan tertarik pada threesome. Laki-laki cenderung suka mengenal orang yang akan bergabung dalam ‘permainannya’, sedangkan perempuan hanya peduli dengan orang yang dia inginkan dan menganggapnya tabu.

Nah dalam hal ini, minat dan sikap juga berkorelasi yang kuat satu sama lain, bagaimana keyakinan seksual akan sama dengan perilaku seksual.

Efek negatif dari threesome

Threesome, Sekadar Fantasi atau Kelainan Seksual?freepik.com/freepik

Risiko kesehatan
Seks dengan dua orang berbeda dapat menyebabkan infeksi dan penyakit 3x lebih banyak dibandingkan dengan seks dengan berpasangan. Dalam buku The Ethical Slut, penulis Dossle Easton menggunakan istilah ‘ikatan cairan’ untuk menggambarkan ketika dua pasangan terikat cairan satu sama lain tanpa kondom.

Dampak psikologis
Nggak hanya itu, walaupun ini adalah seks dengan cara threesome, seseorang juga lebih merasa cemburu saat berhubungan dan berbagi dengan orang lain di waktu yang bersamaan. Atau juga menimbulkan rasa trauma dan nggak tertarik dengan seks lagi.

Nah Bela, semua orang mempunyai fantasi seksualnya masing-masing, tetapi nggak semua bisa kamu lakukan dalam kenyataan. Nggak semua orang juga terbuka dengan threesome, banyak penolakan yang pasti akan terjadi. Threesome mungkin bisa menjadi pengalaman seksual yang menyenangkan, tetapi bisakah kamu menggantikan keintiman dengan pasanganmu?

Baca Juga: 6 Bagian Sensitif Laki-Laki yang Perlu Perempuan Ketahui