Ketika kamu mendengar BDSM mungkin yang pertama kamu pikirkan adalah tentang Rihanna yang bernyanyi di soundtrack film Fifty Shades of Grey. Tetapi BDSM nggak hanya melulu tentang film yang diperankan oleh Anastasia Steele ini. Yaps, BDSM merupakan sebuah aturan ‘permainan’ dalam seks yang mengharuskan salah satu di antara pasangan ini tunduk kepada pasangannya dalam aktivitas seksualnya.

Pendidik seks, infastruktur dan pelatih di Lola Jean mengatakan BDSM terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Bondage/Discipline, Dominance/Submission, and Sadism/Masochism. Praktik BDSM mungkin terdengar menakutkan, tetapi bagi mereka yang menyukainya rasa sakit yang ada merupakan hal yang menjadi kekuatan dan sensasi tersendiri.

Inilah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang BDSM.

1. BDSM menciptakan kesenangan

Arti BDSM dan Sensasi yang Tersembunyifreepik.com/ doidam10

Mungkin BDSM sering dibilang hal yang sadis. Pada kenyataannya, BDSM dianggap salah satu cara untuk memuaskan dan suatu hal kreatif dalam membuat sensasi dalam seks. Di praktiknya, BDSM yang sehat akan saling menyenangkan pasangan baik Si Dominan ataupun Si Penurut. Berdiskusikan bersama tentang apa yang ingin kamu dan pasangan inginkan merupakan langkah awal yang penting.

2. Tentang kepercayaan memainkan peran

Arti BDSM dan Sensasi yang Tersembunyifreepik.com/ crazymidnight

Walaupun dirasa sedikit ekstrem, sebenarnya Si Dominan nggak akan pernah lepas kendali. Dia melakukan ‘aksi’-nya dengan sadar, oleh karena itu kepercayaan sangat dibutuhkan oleh Si Penurut. BDSM juga bisa diartikan untuk mempercayakan kendali ke Si Dominan dalam menikmati sensasi seks yang berbeda.

3. Disetujui bersama oleh pasangan

Arti BDSM dan Sensasi yang Tersembunyifreepik.com/ pereslavtseva

Kesalahan terbesar tentang pemahaman publik tentang BDSM yaitu adanya kesalahan dalam merepresentasikan oleh film dan televisi. Hal yang diingat BDSM merupakan hal yang berkaitan dengan cambuk, rantai dan ansambel kulit. Padahal hal ini nggak semuanya benar. BDSM bisa dilakuakan dengan persetujuan bersama, tentang hal yang akan dimainkan saat berhubungan seks.

4. Nggak monoton dengan gaya seks yang biasa

Arti BDSM dan Sensasi yang Tersembunyifreepik.com/ angel_nt

Jika seks pada umumnya hanya dengan mengeksplorasi posisi seks, sepertinya kamu salah. BDSM juga salah satu cara untuk melihat sisi lain dari permainan seks bagi mereka yang jenuh dengan seks monoton. Jika kamu dan pasangan ingin mencobanya, lakukan dengan rileks dan rasa percaya.

Banyak cara untuk mengekspresikan hal melalui seks, BDSM salah satu contohnya. Jika kamu tertarik, lakukan dengan komunikasi yang matang kepada pasangan.

Baca Juga: Waspada, Ini 7 Tandanya jika Kamu Tergolong Sex Addict