Bagi beberapa orang bangun pagi adalah aktivitas yang tidak mudah. Dibutuhkan semangat dan alasan yang kuat untuk bisa sekadar beranjak dari tempat tidur. Entah itu berangkat kerja, olah raga, atau mungkin ada janji temu di pagi hari. Semua itu haruslah beralasan.

Nah, ada satu alasan yang kayaknya masih cukup jarang dilakukan oleh sebagian orang. Padahal, alasan ini bisa memberikan banyak manfaat, lho! Itu adalah seks di pagi hari.

Yup! Kalau selama ini kamu menganggap seks pagi adalah hal yang tidak mungkin dan hanya membuang waktumu, coba, deh, perhatikan ulasan dari Popbela berikut ini.

Kamu akan tahu bahwa ternyata ada banyak manfaat berhubungan seks di pagi hari. So, check this out!

1. Meningkatkan hormon dan perasaan baik

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Harifreepik.com/ bilahata

Melakukan seks di pagi hari ternyata bisa meningkatkan berbagai macam hormon, lho. Hormon oksitosin misalnya, atau yang dikenal dengan hormon cinta atau hormon pelukan. 

Selain itu, ada pula hormon testosteron atau hormon reproduksi. Hormon ini cenderung melonjak di pagi hari pada laki-laki maupun perempuan, sehingga waktu tersebut adalah waktu yang tepat dan baik untuk melakukan kegiatan seks.

Lalu ada juga hormon dopamin dan endorfin, yaitu hormon yang bisa memicu perasaan positif dan bahagia. Untuk itu, seks dan orgasme yang dilakukan di pagi hari bisa mencegah energi negatif dan rasa sakit.

2. Menghilangkan stres

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi HariDnaindia.com

Ketika bangun tidur di pagi hari, sering kali kita dihadapkan dengan berbagai pikiran soal apa yang harus dilakukan sepanjang hari nanti. Nggak jarang pikiran seperti ini yang membuat kita mengurungkan niat untuk bangun dan beranjak dari kasur.

Nah, salah satu solusi yang bisa kamu pilih adalah dengan melakukan seks pagi hari. Hormon yang dihasilkan dari seks tersebut tentunya bisa menghilangkan berbagai kecemasan yang membuatmu menjadi stres.

3. Bisa memperkuat hubunganmu dengan pasangan

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi HariFreepik.com/Sevendeman

Sudah disebutkan bahwa manfaat berhubungan seks di pagi hari berkaitan dengan hormon-hormon bahagia. Ini artinya, seks pagi memberikan pengaruh yang baik pada mood kamu sepanjang hari. 

Saat tengah berada di kantor, bisa saja kamu tiba-tiba teringat apa yang terjadi pagi tadi dan membuatmu seolah tidak sabar untuk segera pulang. Kamu dibuat begitu tidak sabar seolah harus menuntaskan di ronde kedua nanti.

Selain itu, perasaan-perasaan yang dihadirkan dari melakukan seks di pagi hari, tentu bisa memperkuat keintiman perasaan kamu dan pasangan.

4. Bisa dijadikan sebagai pilihan olahraga ringan

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi HariPexels.com/Karolina Grabowska

Bela, manfaat berhubungan seks di pagi hari itu sama, lho, dengan kamu melakukan olahraga ringan. 

Yup! Menurut penelitian, melakukan seks bisa membakar lima kalori per menit. Untuk itu, kalau kamu mulai merasa bosan dengan kegiatan workout di pagi hari, seks pagi bisa menjadi pilihannya.

Tidak hanya itu, kedua aktivitas tersebut sama-sama bisa meningkatkan metabolisme dan mengurangi tingkat stres seseorang, lho!

5. Membuatmu terlihat lebih muda

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Hariguccishopidea.com

Selain kebahagiaan manfaat berhubungan seks di pagi hari juga bisa berkaitan dengan kesehatan rambut dan kulit seseorang, lho! Ini karena cahaya segar yang dihasilkan oleh matahari pagi.

Kedua hal ini bisa menghasilkan peningkatan dan lonjakan kepada DHEA, sebuah hormon anti-penuaan.

DHEA juga membantu membangun otot dan tulang, lho. Jadi, cocok banget buat kamu yang mau terlihat jauh lebih muda!

6. Tidak akan khawatir dengan rasa lelah

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Harifreepik.com/dusanpetkovic

Berbeda dengan seks di malam hari, seks pagi bisa membuat kamu dan pasangan lebih bersemangat dan terhindar dari rasa lelah. Hal ini karena seks di malam hari dilakukan setelah lelah beraktivitas. 

Sedangkan pagi hari, tubuhmu akan terasa jauh lebih segar setelah merasakan tidur yang nyenyak.

Jadi, manfaat berhubungan seks di pagi hari yang akan kamu dapatkan adalah terhindar dari alasan “lelah” ketika kalian ingin melakukannya.

7. Solusi atas perbedaan libido

Selain Bikin Semangat, Ini 7 Manfaat Berhubungan Seks di Pagi Harifreepik.com/dusanpetkovic

Saat kamu merasa bahwa pasanganmu terlalu lincah dan kamu tidak mampu mencapainya, maka seks pagi di hari bisa menjadi solusinya. Mengapa? Ini karena di pagi hari kamu dan pasangan tidak perlu mengerahkan banyak usaha untuk menghasilkan mood yang baik.

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita memiliki orgasme yang lebih kuat di pagi hari. Sedangkan pada pria, peningkatan testosteron di pagi hari bisa membuat ereksi berpotensi lebih kuat dan tahan lama.

Kedua hal ini tentu bisa menjadi solusi atas perbedaan libido yang terjadi antara kamu dan pasangan.

Nah, itulah sejumlah manfaat berhubungan seks di pagi hari. Bagaimana, tertarik mencobanya? 

Baca Juga: Kenali Outercourse, Cara Lain Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi

Baca Juga: 7 Aktris Remaja yang Berani Beradegan Intim dengan Aktor Dewasa

Baca Juga: Nggak Pakai Obat, Ini 7 Tips Berhubungan Seks Tahan Lama