Ada berbagai macam cara untuk bisa membangkitkan gairah seksual bercinta di atas ranjang. Tentunya tidak hanya dari segi eksplorasi gaya atau pakaian yang dikenakan, suasana ruangan tempat bercinta nyatanya juga turut mendukung semangat kedua pasangan.

Nah, kalau kamu sedang ingin mengeksplorasi hal baru bersama pasangan, cobalah dengan mendekorasi kamar tidur menjadi lebih romantis. Nggak perlu banyak waktu untuk mengubah kamar tidur menjadi 'sarang' bercinta yang nyaman!

Baca terus artikel kali ini untuk menemukan trik terbaik mengubah ruangan menjadi suguhan lezat untuk semua panca indera. Inilah dia 9 cara mendekor ruangan khusus bercinta.

1. Gunakan pencahayaan yang lembut untuk membantu mengatur suasana hati

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!Pexels.com/lalesh aldarwish

Matikan lampu kamar utama dan gunakan lampu kecil sebagai gantinya. Cahaya redup itu hangat menciptakan perasaan privasi dan keintiman. Tempatkan lampu di sepanjang dinding luar ruangan untuk meningkatkan perasaan santai ruangan.

Untuk mengatur suasana hati lebih jauh, ganti bohlam biasa dengan bohlam berwarna. Cahaya merah dan ungu bisa membangun perasaan cinta, romansa, dan keintiman.

2. Tempatkan lilin di seluruh ruangan

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!Pexels.com/Lisa

Cara mendekor ruangan khusus bercinta selanjutnya jangan lupa gunakan lilin. Lilin memberikan cahaya lembut yang intim dan dramatis. Lilin dengan ketinggian dan warna berbeda menciptakan lebih banyak tekstur dan suasana. 

Kalau kamu membeli lilin khusus untuk menemani kegiatan bercinta, pilihlah lilin LED agar lebih aman dan ekonomis karena kamu dapat menggunakannya berulang-ulang.

Letakkan lilin di sekeliling ruangan dan pastikan berada di permukaan yang stabil. Jika lilin yang digunakan beraroma, pastikan aromanya saling melengkapi (seperti cendana dan mawar) dan tidak memiliki lebih dari satu atau dua, karena aromanya bisa jadi terlalu kuat.

3. Sebarkan kelopak mawar di tempat tidur

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!freepik.com/lifeforstock

Jangan hanya menggunakan kelopak mawar di hotel saat berbulan madu. Kamu juga bisa gunakan kelopak mawar untuk menambahkan sentuhan drama ke adegan romantis bersama pasangan. 

Kelopak mawar asli memang terbilang cukup mahal, tetapi kamu bisa gunakan kelopak mawar buatan. Sensasi yang dihasilkan sama tentunya dengan biaya yang lebih murah.

Atur kelopak bunga dalam bentuk hati di tempat tidur, sebarkan di sekitar tempat tidur, atau buat jalur dari pintu depan agar pasangan dapat mengikuti langsung ke adegan romantis yang kamu persiapkan.

4. Tempatkan berbagai jenis mainan seks

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!Freepik.com

Ketika mendekorasi ruangan khusus bercinta, jangan lupa untuk menempatkan alat bantu seks atau sex toys.

Dilansir dari serial Netflix, How to Build A Sex Room, seorang desainer sex room Melanie Rose mengatakan, "Industri mainan dewasa selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang sedikit berbeda, sedikit lebih erotis. Pergilah ke toko mainan dewasa, lakukan riset dan jelajahi." 

Untuk itu ia kerap kali mendorong para kliennya untuk mengeksplorasi berbagai jenis mainan seks. Hal ini lantaran banyak pasangan sering membatasi diri dengan sex toys yang mereka tahu saja dan enggan melakukan eksplorasi lebih jauh.

5. Tambahkan berbagai tekstur yang sensual

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!Pexels.com/Davis Vidal

Indikator dalam mendekor ruangan khusus bercinta bukan hanya dari tampilan ruangannya secara visual saja, melainkan tekstur yang dirasakan oleh kulit juga dapat menambah kesan sensual dan meningkatkan gairah. Untuk itu, tekstur yang ada pada berbagai elemen di ruangan khusus bercinta juga perlu diperhatikan.

Pada furnitur ruangan seperti sofa, selimut, seprai, hingga sarung bantal gunakanlah berbagai jenis elemen tekstur yang disukai. 

Tekstur yang tepat dan pas bisa meningkatkan kesenangan saat bercinta. Seperti halnya Melanie sering menggunakan sofa kulit serta tekstur bulu pada bantal hingga permadani.

6. Jangan ragu menggunakan wallpaper

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!SHUTTERSTOCK/Photographee.eu

Penggunaan wallpaper di kamar nyatanya bukan hanya untuk kebutuhan estetika dan keindahan, melainkan juga mendukung suasana romantis saat bercinta.

Melanie membuktikan bahwa pemilihan wallpaper yang tepat mampu meningkatkan kesan sensual pada kamar seks. Apalagi saat ini banyak sekali motif yang bisa dipilih bukan hanya gambar bunga.

Beberapa contohnya seperti wallpaper yang terbuat dari kulit, beludru, ataupun memiliki motif sensual seperti ilustrasi tubuh saat berhubungan intim.

7. Tumpuk tempat tidur tinggi-tinggi dengan bantal

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!Pexels.com/Jens Mahnke

Cara mendekor ruangan khusus bercinta selanjutnya adalah gunakan ukuran dan bentuk bantal yang berbeda agar membuat tempat bercinta kamu dan pasangan semakin menarik.

Sarung bantal yang berbeda juga bisa menambah tekstur dan variasi. Kalau kamu tidak memiliki sarung bantal tambahan, bungkus bantal dengan selimut, atau bisa juga menggunakan kemeja, lalu ikat lengan baju di sekeliling bantal untuk menahannya di tempatnya.

Letakkan bantal terbesar di bagian belakang, kemudian secara bertahap urutkan bantal terkecil di depan.

8. Gantung cermin untuk menambah kedalaman ruangan

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!freepik.com/lookstudio

Tempatkan cermin sehingga memantulkan kembali kepadamu bagian dari pemandangan kamar tidur yang paling disukai. Cermin juga bisa memantulkan lampu kecil dan lilin sehingga membuat ruangan terasa lebih terang.

Banyak pasangan merasa seksi melihat diri mereka di cermin. Kalau kamu merasa tidak percaya diri dan malu-malu, tempatkan cermin menghadap tempat tidur.

9. Putar musik lembut di latar belakang

9 Cara Mendekor Ruangan Khusus Bercinta Agar Makin Romantis!Pexels.com/Elina Sazonova

Musik bisa menjadi pelengkap dekorasi ruangan khusus bercinta kamu dan pasangan.

Buat daftar putar kamu sendiri untuk sentuhan pribadi. R&B dan jazz umumnya dianggap sebagai genre yang cukup seksi dan romantis, tetapi tetap ikuti apa yang kamu dan pasangan sukai. 

Jika kamu membuat daftar putar, sertakan lagu yang bermakna atau penting bagi kalian berdua. Pertahankan volume cukup rendah sehingga musiknya hanya sebagai latar saja. Jika menggunakan speaker di ponsel dan pastikan kamu mematikan notifikasi agar tidak terganggu, ya.

Nah, itu dia cara mendekor ruangan khusus bercinta yang mudah untuk diaplikasikan. Bagaimana, kapan mau mencobanya?

Baca Juga: Bermakna Sensual, 7 Lagu Barat Ini Mengandung Ajakan Bercinta

Baca Juga: Lakukan 7 Cara Ini Ketika Selalu Merasa Lelah untuk Bercinta

Baca Juga: 4 Tips Bercinta di Lantai, Menggairahkan!