Hati-hati, 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasangan

Kamu dan pasangan harus tahu

Hati-hati, 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasangan

Hubungan seks bukanlah semata-mata kontak fisik saja. Namun, hubungan seks justru merupakan bentuk penggabungan dari beberapa unsur, seperti fisik, pikiran, emosional, dan tentunya perasaan.

Banyak hal atau detail yang harus diperhatikan dalam berhubungan seks. Mulai dari variasi gaya yang akan dipilih, baju apa yang akan dikenakan, hingga properti atau suasana apa yang diinginkan. Kesemuanya memang perlu diperhatikan secara detail demi mencapai kepuasan berhubungan seks yang maksimal.

Umumnya, pasangan suami istri memang harus membicarakan dan mendiskusikan hal-hal semacam ini demi keharmonisan hubungan seksual. Diskusi semacam ini juga akan sangat bermanfaat agar masing-masing mengerti dan memahami apa yang diinginkan dan apa yang tidak diinginkan pasangannya. Kemudian, perlu juga mengetahui suasana apa yang bisa meningkatkan gairah seks dan suasana seperti apa yang bisa merusak atau menurunkan gairah seks.

Nah untuk menambah pengetahuan kamu seputar urusan seksual, berikut ini akan dijelaskan beberapa hal yang bisa menurunkan gairah seks antara kamu dan pasangan. Yuk, simak!

1. Suasana sedih

Hati-hati, 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasangan

Terkadang, ada saat-saat di mana kamu merasa sedih karena hal-hal tertentu. Misalnya, ketika mendengar kabar duka atau sesuatu yang memprihatinkan. Biasanya, mood dan perasaanmu menjadi sedih. Hal inilah yang tentunya bisa membuat gairah seks antara kamu dan pasangan menurun.

Namun, tahukah kamu  bahwa suasana atau perasaan sedih juga bisa terjadi akibat menonton film atau drama? Ya, ternyata kamu juga bisa merasa sedih akibat menonton film atau drama. Jadi, akan lebih baik jika kamu tidak menonton film atau drama yang bertema sedih, khususnya saat akan berhubungan seks dengan pasangan. Pasalnya, jika hal tersebut dilakukan akan berpotensi merusak atau menurunkan gairah seksmu sehingga hubungan seks pun menjadi tidak menarik.

2. Sedang marah atau kesal

Bukan tidak mungkin kamu dan pasangan akan mengalami masa-masa tidak cocok atau tidak sepaham. Biasanya, hal tersebut juga akan mengakibatkan terjadinya pertengkaran dalam hubungan suami istri. Bisa jadi suami atau istri akan sama-sama merasa marah atau kesal antara satu sama lain. Maka, jika hal semacam ini sedang terjadi, bisa dipastikan gairah seks akan surut dan bahkan hilang.

Tentunya, kamu dan pasangan harus bisa mengatasi masalah semacam ini lho. Caranya, adalah dengan mengontrol mood dan emosi masing-masing. Lakukan cara-cara yang dapat mengatasi kemungkinan terjadinya pertengkaran, misalnya dengan mengobrol dan bercanda. Pastikan pula bahwa kamu dan pasangan bisa mengatasi segala masalah dan perbedaan dengan kepala dingin.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here