11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seks

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seks

Terapi seks berguna untuk berbagai masalah, lho!

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seks

Mendengar kata terapi, sering kali kamu mengaitkannya dengan suatu penyakit atau kelainan. Tapi, bagaimana dengan terapi seks? Ini sering kali dianggap tabu dan memalukan saat ingin datang ke sana. Padahal, terapi seks bisa berguna untuk berbagai masalah dalam hubungan dan kehidupan seksmu, lho. 

Tidak perlu memiliki masalah khusus untuk pergi ke terapi seks. Terapis seks yang baik dapat membantu kamu mengubah kehidupan seksmu dari yang buruk menjadi baik, yang baik menjadi hebat dengan keterampilan baru dan ide-ide segar.

Semua orang mungkin memiliki masalah tentang seksnya sendiri, dan kebanyakan merasa kesulitan berbicara tentang seks secara jujur ​​dan terbuka. Setiap kali kamu merasa mandek, terapis seks terlatih dapat membuat segalanya jadi lebih mudah dan membantumu.

Berikut ada beberapa hal yang menjadi tanda bahwa kamu harus ikut terapi seks agar kehidupan seksualmu dan pasangan menjadi lebih baik, dikutip dari Bustle.

1. Kamu dan pasangan sering bertengkar tentang seks

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seksfreepik.com

Ketidaksepakatan tentang seks adalah normal terjadi pada pasangan. Tetapi, jika kamu mendapati dirimu bertengkar hebat tentang hal-hal, seperti frekuensi seksual atau tidak memprioritaskan satu sama lain, atau jika kamu merasa pertengkaran kalian berputar-putar, tidak pernah sepenuhnya terselesaikan, atau terus diulangi berulang kali, saatnya untuk mulai mencoba terapi seks.

2. Kamu hanya ingin merasakan kesenangan dan spontanitas bersama

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seksdktinternational.com.tr

Terapi seks dapat membantu kamu dan pasangan membawa lebih banyak kegembiraan ke kamar tidur. Seks dimaksudkan sebagai cara untuk menunjukkan cinta satu sama lain, tetapi hal itu bisa menjadi terlalu rumit karena faktor lain.

Jika kamu ingin mulai bersenang-senang di kamar tidur, terapi seks dapat membantu kamu mempelajari cara-cara baru untuk berhubungan satu sama lain dan mengeluarkan sisi menyenangkan kalian.

3. Kamu dan pasangan punya dorongan seks yang berbeda

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Sekspexels.com/ketut-subiyanto

Semua pasangan memiliki tingkat ketidakcocokan tertentu dalam hubungan, terutama akan lebih sulit saat menentukan seberapa sering harus berhubungan seks. Dorongan seks kalian mungkin berbeda satu sama lain.

Terkadang sulit untuk menemukan hal yang menyenangkan bagi kedua belah pihak.  Ketidaksepemahaman ini dapat menumpuk menjadi kebencian. Terapi seks dapat membantu kamu memulai seks dengan cara yang lebih memikat, menghadapi atau mengajukan penolakan dengan lebih baik, dan menemukan kebahagiaan. 

4. Pasanganmu tak ingin melakukan seks

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seksclevelandclinic.com

Tanda lain yang mendorongmu untuk ke terapi seks adalah ketika pasanganmu sama sekali berhenti menginginkan seks. Ada sejumlah alasan berbeda mengapa hal ini bisa terjadi, seperti stres, kemarahan, atau masalah medis. Terapi seks dapat membantu kamu menyelesaikan masalah sambil mendukung kebutuhan dan keinginan pasangan.

5. Kamu ingin membumbui kehidupan seksmu

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Sekseverydayhealth.com/Thinkstock

Jika kamu dan pasangan sudah bersama untuk waktu yang lama, kemungkinan besar kehidupan seks hanya menjadi kebiasaan rutin, dapat diprediksi, dan bahkan mungkin sedikit membosankan.

Terapi seks dapat membantu kamu menyempurnakan ide-ide untuk posisi, mainan, dan teknik baru. Begitu banyak orang berpikir kamu hanya perlu pergi ke terapi seks ketika ada masalah, tapi mengikuti terapi seks sama bermanfaatnya bagi pasangan yang ingin menikmati kehidupan seks mereka. Ada begitu banyak hal yang bisa dijelajahi terkait seks saat kamu mengikuti sesi terapi seks. 

6. Kamu tak ingat kapan terakhir kali melakukan seks

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seksgreatist.com

Beberapa pasangan, khususnya yang telah lama bersama akhirnya menjauh satu sama lain sehingga mereka berhenti berhubungan seks sama sekali. Apakah itu karena kalian kesal satu sama lain, karena tidak punya waktu, atau karena kamu mulai berhenti memprioritaskan seks. Aktivitas ranjang yang mati tidak pernah merupakan pertanda baik bagi hubungan.

7. Kamu ingin menjadikan keintiman sebagai prioritas

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seksfreepik.com

Kesibukan mungkin menghalangi kamu dan pasangan untuk menikmati waktu intim berdua. Seks mungkin menjadi selipan saja. Seorang terapis yang baik dapat membantu kamu menyusun strategi untuk menciptakan waktu berduaan yang lebih berkualitas. Mereka dapat memberi kamu latihan untuk lebih hadir pada saat bersama satu sama lain , dan membantu satu sama lain merasa istimewa.

8. Kamu ingin meningkatkan komunikasi seksual

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi SeksPeopleImages/Getty Images

Seks sulit untuk dibicarakan! Kamu mungkin menemukan dirimu berjuang untuk membicarakan kebutuhan, fantasi, atau kesukaan dan ketidaksukaanmu tentang seks pada pasangan. Terapi seks dapat membantu kamu menjadi lebih nyaman berbicara tentang seks.

Terapis seks mungkin membantu kamu menemukan kata dan frasa yang terasa lebih mudah untuk diucapkan, dan memberi kamu latihan untuk berlatih mengucapkannya dengan lantang. Mereka juga dapat membantu kamu dan pasangan menemukan gaya komunikasi unik, dan bagaimana kalian masing-masing dapat menyesuaikan gaya untuk berkomunikasi lebih baik satu sama lain.

9. Perubahan hidup menganggumu

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Seksallure.com/getty

Kehidupan seks sangat rapuh. Jika kamu berurusan dengan perubahan yang jauh lebih signifikan dalam hidup, seperti memiliki anak, kehilangan pekerjaan, menghadapi depresi, atau kehilangan anggota keluarga, kehidupan seks dapat benar-benar menderita. Terapi seks dapat membantu kamu mengatur hal-hal lain yang terjadi dalam hidup dan menyediakan ruang untuk membangun keintiman lagi.

10. Menjelajahi batasan baru dalam hubungan

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Sekshealthline.com

Apakah ada fantasi yang selalu ingin kamu mainkan, tetapi terlalu gugup untuk mencobanya? Terapi seks dapat membantu kamu memahami batasan baru atau hal baru yang ingin kamu jelajahi. Mereka akan mencari tahu apakah kamu ingin memperluasnya dan memberi kamu saran.

11. Kamu menghadapi masalah kinerja seks

Ada Masalah di Ranjang? Ini 11 Tanda Kamu Harus Ikut Terapi Sekseverydayhealth.com/getty

Sejumlah besar laki-laki berjuang untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi mereka, orgasme terlalu cepat, atau kesulitan mencapai orgasme. Sementara itu, banyak perempuan tidak tahu cara orgasme, tidak bisa orgasme dengan pasangan, dan mengalami kesadaran diri yang melumpuhkan tubuh.

Kamu juga mungkin merasakan tekanan untuk 'tampil' di kamar tidur, dan tekanan itu bisa membuat seks menjadi sangat tidak menyenangkan. Terapi seks dapat memberi kamu strategi untuk mengatasi masalah kinerja seksmu atau pasangan. Ini juga dapat membantu kamu mengelola kecemasan, merasa lebih percaya diri, dan mulai lebih menikmati seks.

Itulah 11 tanda dan alasan kamu harus melakukan terapi seks. Jadi, kamu berminat, Bela?

Baca Juga: Mengenal Terapi Seks, Apakah Kamu dan Pasangan Membutuhkannya?

Baca Juga: Menurut Terapis, Ini Alasan Kaki Bisa Membuat Seseorang Terangsang

Baca Juga: Ini 10 Tips dari Terapis Saat Bertengkar dengan Pasangan

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

50 Kata-Kata Bijak Lucu Singkat yang Bikin Ngakak Banget

50 Kata-Kata Bijak Lucu Singkat yang Bikin Ngakak Banget

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Sex

7 Efek Samping Pil KB Andalan, Sudah Tahu?

7 Efek Samping Pil KB Andalan, Sudah Tahu?