8 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Berhubungan Seks

Bisa pengaruhi fisik dan mental, lho!

8 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Berhubungan Seks

Seks sering dianggap tabu dan menjadi topik yang jarang dibicarakan. Namun, seks sendiri bisa berpengaruh pada kehidupan kita, lho, Bela. Berhubungan seks memang bisa membahayakan, tapi juga bisa membuat tubuh lebih baik. 

Berhubungan seks memang harus dilakukan dengan orang yang tepat dan dengan cara yang tepat. Terlebih kamu yang sudah menikah, kehidupan seks sangat penting bagi hubungan dan tubuh. 

Beberapa hal bisa membuat seseorang berhenti berhubungan seks, misalnya karena terlalu sibuk atau sudah bercerai dan tidak memiliki pasangan lagi. Namun, hal ini ternyata tidak baik, lho, bagi kesehatan, terutama untuk tubuh. 

Baik secara fisik maupun mental, berhenti berhubungan seks bisa memengaruhi kehidupan seseorang. Berikut ada 8 hal yang mungkin terjadi pada tubuh saat kamu berhenti berhubungan seks atau tidak aktif secara seksual, kata para ahli yang dikutip dari Your Tango. 

1. Lebih sering sakit

8 Hal yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Berhubungan Seks

Pendidik seks bernama Dr. Cory B. Honickman mengatakan, sistem kekebalan tubuh kita melemah ketika kita tidak berhubungan seks secara teratur. Ini bisa membuat kita lebih sering sakit. Seks teratur dapat membantu tubuh melawan penyakit, jadi jarang berhubungan seks dapat menyebabkan lebih banyak pilek dan sejenisnya.

2. Tingkat stres meningkat

Berhenti seks bisa membuat kamu menjadi lebih cemas karena hormon perasaan senang yang dilepaskan menurun. Tidak berhubungan seks membuat stres. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa ketika kamu pergi dari kebiasaan seksmu, kamu mungkin lebih sulit menjaga tekanan darah tetap rendah dan kesulitan menghadapi situasi yang memicu stres.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here