Bela, memang nggak bisa dipungkiri bahwa kepribadian yang kamu punya akan memengaruhi hubungan percintaan yang kamu jalin bersama pasangan, termasuk aktivitas seks. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology menyatakan bahwa orang yang memiliki sifat yang altruisme lebih sering berhubungan seks.

1. Survei menunjukkan bahwa orang yang perhatian dengan pasangannya lebih sering berhubungan seks

Kepribadian Ini Bisa Buat Seseorang Lebih Sering Berhubungan Seksdailybackgrounds.com

Peneliti telah mengumpulkan 192 perempuan dan 105 laki-laki untuk mengisi formulir tentang pertanyaan yang berkaitan dengan altruisme. Altruisme sendiri merupakan lawan dari egois, di mana seseorang memiliki sifat perhatian kepada orang lain dan nggak mementingkan diri sendiri.

2. Seks dianggap sebagai ‘hadiah’ kepada orang yang memiliki sifat altruisme

Kepribadian Ini Bisa Buat Seseorang Lebih Sering Berhubungan Seksimdb.com

Nggak hanya seks, orang yang memiliki sifat altruisme juga memiliki keinginan yang lebih besar untuk melakukan aksi sosial seperti menjadi donatur atau pendonor darah. Menariknya, orang yang melakukan hal tersebut adalah mereka yang lebih sering menerima ‘hadiah’ berkat sifat altruisme.

3. Nggak semua orang yang bersifat altruisme mengalami hal serupa

Kepribadian Ini Bisa Buat Seseorang Lebih Sering Berhubungan Sekspopculturenerd.wordpress.com

Sayangnya, penelitian ini berdasarkan pada formulir hasil pendapat pribadi responden terhadap dirinya, bukan tentang pengamatan peneliti secara objektif. Jadi penelitian ini juga nggak bisa dikatakan bebas dari kekeliruan. Tapi nggak ada salahnya jika studi ini kamu jadikan referensi.

Kalau kam setuju dengan hasil penelitiannya nggak, Bela?

BACA JUGA: Wah! Ternyata 5 Posisi Seks Ini Dapat Menunjukkan Kepribadianmu