Ciuman dianggap sebagai salah satu hal intim yang dilakukan dalam hubungan. Ada banyak jenis ciuman, mulai ciuman yang didaratkan di pipi orang yang dicintai, di kening, di bibir hingga bagian lain pada tubuh. Setiap ciuman pun juga punya makna yang berbeda. Sentuhan bibir pada bibir bisa menandakan kasih sayang hingga nafsu.

Ternyata setiap orang memiliki ciuman favorit, nggak terkecuali laki-laki. Ada beberapa jenis ciuman bibir yang menurut laki-laki begitu seksi dan romantis. Apa saja tipenya? Berikut cara berciuman bibir yang disukai laki-laki.

1. French Kiss

French Kiss disebut-sebut sebagai jenis ciuman yang paling sulit dilakukan. Padahal, hal yang membedakan ciuman ini dengan jenis lainnya adalah hanya melibatkan lidah. Keterlibatan indra perasa dalam sesi ciuman mampu membangkitkan gairah. Tapi perlu latihan dan teknik khusus untuk menguasai jenis ciuman ini. Jika dilakukan secara asal-asalan, pasangan justru bisa merasa ilfeel atau jijik. Jadi, itulah kenapa French Kiss disebut ciuman yang paling sulit.

2. Ciuman dengan menggigit bibir

5 Cara Berciuman Bibir yang Disukai Laki-LakiPixabay.com/Free-Photos

Laki-laki rupanya sangat menyukai ciuman yang melibatkan gigitan lembut pada bibir. Gigitan ini bisa dilakukan di tengah-tengah ciuman, yaitu dengan menggigit lembut bibir bawah pasangan. Nggak cuma bibir bawah, kamu juga boleh sesekali memainkan bibir atasnya. Gigitan tersebut bisa memberi sinyal bahwa kamu atau pasangan menginginkan sesuatu yang lebih intim.

3. Ciuman yang menggoda

Jenis ciuman ini merupakan kombinasi dari beberapa ciuman. Kamu bisa memulainya dengan ciuman pada bibir secara lembut, lalu perlahan tingkatkan intensitas ciuman tersebut dan memberikan kejutan-kejutan kecil seperti French Kiss dan menggigit bibirnya. Jangan lupa untuk berhenti dengan tetap mendekatkan bibirmu pada bibirnya. Goda dia dengan mundur sejenak saat ia ingin menciummu lagi. Dijamin, dia nggak ingin sesi ciuman tersebut berakhir, kecuali untuk berpindah ke sesi yang lebih intim.

4. Ciuman yang 'berjalan'

5 Cara Berciuman Bibir yang Disukai Laki-LakiPexels.com/Dalila Dalprat

Ketika ingin menggoda pasangan, coba fokus pada beberapa bagian tubuhnya. Ini bisa diawali dengan mencium mesra bibirnya. Jika ciuman pada bibir dirasa sudah cukup lama, nggak ada salahnya untuk pelan-pelan menjelajahi sudut bibirnya dengan bibirmu, kemudian menuju rahang dan telinganya. Jika ingin melakukan jenis ciuman ini, pastikan situasi dan kondisinya mendukung ya, Bela.

5. Jangan hanya mengandalkan bibir

Mau tahu ciuman apa yang benar-benar bikin laki-laki mabuk kepayang? Jika boleh jujur, nggak banyak hal yang bisa dilakukan bibir dan lidah ketika mencium pasangan. Menurut Popbela, kuncinya cuma satu, yaitu mengajak indra lainnya untuk ikut serta. Bibir dan lidahmu sudah aktif untuk memberikan ciuman panas pada bibirnya. Tapi ajak juga mata, kulit, dan telinga untuk turut membangkitkan gairahnya. Sesekali tatap wajah atau matanya ketika berciuman. Andalkan telinga untuk mendengar desahan atau respons yang ia berikan. Jangan lupa untuk melakukan kontak kulit secara langsung, seperti tanganmu yang sambil memegang pipi, leher, pundak atau bagian tubuhnya yang lain.

Itu tadi cara berciuman bibir yang disukai laki-laki. Namun perlu diingat bahwa ciuman merupakan kontak fisik yang begitu intim. Jadi, ciuman juga perlu dilakukan dengan rasa sayang dan cinta.

Baca Juga: 17 Tipe Ciuman dan Maknanya, Nggak Banyak yang Jago Tipe Nomor 4!