Pernah mendengar kata klimaks, Bela? Secara umum, klimaks adalah puncak dari suatu hal, entah itu dalam cerita atau kejadian. Untuk mencapai klimaks tentu ada awalan atau proses untuk menuju titik puncak tersebut. Sama halnya dalam seks, klimaks merupakan momen ketika seseorang mencapai orgasme.

Orgasme tersebut bisa dialami baik oleh perempuan atau laki-laki. Namun untuk mencapai klimaks, setiap orang membutuhkan waktu yang berbeda. Nggak hanya jenis kelamin, proses mencapai orgasme juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tetapi bicara tentang klimaks, apakah ada manfaat di balik orgasme, khususnya pada perempuan?

Psst.. Simak Manfaat dan Cara Cepat Mencapai Klimaks bagi PerempuanIrishtimes.com

Manfaat klimaks bagi perempuan

  • Mencegah penuaan dini. Hormon estrogen akan meningkat saat seseorang mengalami orgasme. Hormon ini memiliki peran penting dalam mencegah beberapa masalah kulit, termasuk penuaan.
  • Meringankan migrain, berdasarkan sebuah studi pada tahun 2013 yang dimuat pada jurnal Cephalalgia. Peneliti menyatakan bahwa migrain dan sakit kepala bisa dikurangi melalui orgasme.
  • Nyeri saat menstruasi nyatanya juga bisa dikurangi melalui orgasme. Melansir dari Medical Daily, menurut Judith Goldern, terapis seks asal Toronto, orgasme bisa mengurangi rasa nyeri karena kontraksi otot pada dinding rahim saat klimaks memicu otak untuk mengeluarkan zat yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit.
  • Membuat mood menjadi bahagia. Selama berhubungan seks dan orgasme, tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yaitu hormon yang bisa mengurangi rasa sakit sekaligus memberikan perasaan bahagia. Hormon ini juga dihasilkan oleh tubuh ketika kita berolahraga.
  • Melancarkan peredaran darah, karena jantung berdenyut lebih cepat dan memompa darah ke seluruh tubuh, nggak terkecuali ke organ intim.
Psst.. Simak Manfaat dan Cara Cepat Mencapai Klimaks bagi Perempuanthrillist.com/Daniel Fishel

Mengingat ada banyak manfaat di balik orgasme, banyak orang yang mencari tahu bagaimana mencapai orgasme dengan cepat. Seperti yang sempat disinggung di awal, mencapai orgasme membutuhkan waktu yang berbeda bagi tiap orang. Namun bukan berarti orgasme mustahil dicapai.

Cara agar cepat klimaks

  • Tubuh harus rileks, karena kenikmatan saat berhubungan seks hanya bisa dirasakan ketika kamu dan pasangan dalam kondisi yang santai. Jauhkan pikiran yang mengganggu momen intim kamu dan dia.
  • Bangun suasana yang mendukung. Kalau kamu dan dia menyukai suasana yang romantis, wujudkanlah dalam kamar tidur kalian. Pasang lampu yang redup dan pakai wewangian yang bisa membangkitkan gairah. Percayalah, suasana yang romantis akan membantu kalian untuk mencapai klimaks dengan lebih mudah.
  • Kenali tubuh pasangan. Posisi serta trik dalam seks mungkin bisa kamu cari tahu di internet, namun setiap orang memiliki sensitivitas tubuh yang berbeda. Posisi yang dianggap paling ampuh membuat klimaks pun belum tentu berlaku. Maka dari itu, luangkan waktu untuk mengenal tubuhnya. Sentuh dia di beberapa bagian tubuh dan lihat reaksinya.
  • Foreplay, foreplay dan foreplay. Sebagian laki-laki bahkan perempuan terlalu terburu-buru masuk pada sesi utama sehingga persiapannya kurang maksimal. Padahal, perempuan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme. Akhirnya, sesi bercinta justru nggak terasa nikmat bahkan sakit. Jadi, laki-laki harus sedikit bersabar pada sesi ini.
  • Lakukan dengan ritme tertentu dan goda dia. Setelah mengenali setiap lekuk tubuhnya dan melakukan foreplay dalam waktu yang cukup, saatnya masuk pada sesi utama yaitu penetrasi. Mulailah dari ritme yang pelan terlebih dahulu. Ingat, komunikasi juga menjadi faktor penting dalam seks. Coba bisikkan kata-kata seksi di telinganya, puji tubuh indahnya dan katakan betapa dirimu menginginkannya.
  • Ingat tujuan utamamu. Kadang pasangan terlalu asyik menikmati sesi penetrasi sehingga lupa untuk mempercepat ritmenya. Jika terlalu lama, organ intim akan terasa perih. Buatlah dia merasa begitu bergairah sehingga sulit menahan luapan dalam dirinya. Ikuti permintaannya jika itu membantunya untuk meraih orgasme.
  • Jangan lupakan afterplay. Banyak orang yang kelelahan dan langsung tidur setelah berhubungan intim. Setelah mencapai klimaks, manjakan pasangan dan puji tentang kemampuannya di ranjang. Meski dilakukan setelah sesi panas, afterplay berfungsi layaknya pendinginan dalam olahraga. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya.
Psst.. Simak Manfaat dan Cara Cepat Mencapai Klimaks bagi PerempuanUnsplash.com/Emiliano Vittoriosi

Itu tadi manfaat dan cara agar perempuan cepat klimaks saat bercinta. Perlu kamu ketahui bahwa nggak ada yang salah ketika kamu nggak bisa mencapai klimaks. Jika pasanganmu juga nggak mencapai klimaks, bukan berarti permainanmu payah ya, Bela. Ada banyak faktor yang menentukan apakah seseorang bisa mencapai klimaks atau nggak. Semoga tulisan ini bermanfaat, ya.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Perempuan Mendesah Sampai Klimaks