Seperti yang kita tahu masturbasi banyak manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan, menurut penelitian dari Harvard University ,seorang pria harus melakukan masturbasi sebanyak 21 kali dalam sebulan untuk bisa merasakan manfaatnya. Namun selain itu, ternyata masturbasi juga punya manfaat saat bercinta. Berikut ini Popbela merangkum manfaat masturbasi untuk para pria.

1. Lebih lama di ranjang

5 Manfaat Masturbasi yang Bisa Dirasakan Pria Saat BercintaPexels.com/Rawpixel.com

Setiap pria tentunya ingin bisa lebih bertahan lama di ranjang saat bercinta. Namun banyak pasangan yang kurang puas berhubungan dengan pasangannya. Dengan melakukan masturbasi sebelum bercinta, pria akan lebih bisa mengendalikan ereksi. Pria pun bisa lebih fokus dan memuaskan pasangan dengan waktu yang lebih lama.

2. Ereksi lebih keras

5 Manfaat Masturbasi yang Bisa Dirasakan Pria Saat BercintaPexels.com/Daria Shevtsova

Seiring bertambahnya umur, setiap pria tentu akan mengalami perubahan dalam tubuhnya. Hampir semua otot tubuh akan mengalami penurunan kinerja termasuk juga pada otot daerah penis dan sekitarnya. Dengan masturbasi secara teratur bisa melatih otot panggul sejak dini sehingga bisa mencegah disfungsi ereksi. Ereksi pun bisa bekerja lebih baik daripada pria yang jarang melakukan masturbasi.

3. Membuat lebih bahagia

5 Manfaat Masturbasi yang Bisa Dirasakan Pria Saat Bercintadok.internet

Para pria mengaku kalau mereka lebih lega dan bahagia saat mendapatkan orgasme setelah masturbasi. Faktanya saat masturbasi otak akan menghasilkan dopamine dan oxytocin yang bisa menciptakan rasa bahagia. Menurut Dr. Gloria Brame, seorang seksolog, orgasme merupakan salah satu pemicu dopamine terbaik selain obat-obatan seperti heroin.

4. Mengurangi ketegangan

5 Manfaat Masturbasi yang Bisa Dirasakan Pria Saat Bercintadreams.com

Secara umum, masturbasi memiliki manfaat untuk mengurangi stres. Pria maupun perempuan yang masturbasi bisa mengurangi ketegangan sekaligus menemukan orgasme. Pasangan pun juga akan lebih nyaman sehingga bercinta bisa semakin intim.

5. Mengenal titik rangsang sendiri

5 Manfaat Masturbasi yang Bisa Dirasakan Pria Saat BercintaPexels.com/Walid Riachy

Faktanya, masturbasi bisa membantu laki-laki dan perempuan untuk mengetahui titik rangsang diri sendiri. Tentunya hal ini bisa memperbaiki kualitas seksual bersama pasangan. Jika sudah tahu titik apa saja yang bisa membuat terangsang, kamu bisa memberitahukannya kepada pasangan agar bercinta bisa semakin panas.

Itu dia manfaat masturbasi yang bisa dirasakan para pria saat bercinta. Semoga malam bersama pasangan bisa semakin bergairah, ya. Selamat mencoba!

Baca Juga: Untuk Laki-Laki, Ini Jumlah Masturbasi yang Normal dalam Sehari