Hal yang paling penting dalam kehidupan seks saat sudah menjalin pernikahan adalah komunikasi yang baik dan kejujuran satu sama lain. Komunikasi yang baik akan mengarah ke hubungan seksual yang baik dan seks yang baik akan menjadikan seseorang orangtua yang baik. Hal yang menjadi tantangan dalam hubungan seksual adalah ketika kamu dan pasangan sudah mulai kehadiran buah hati.

Kalian akan lebih terdistraksi dengan buah hati sehingga kasih sayang pun akan terbagi. Saat sudah menjadi orangtua, hal yang konstan adalah ketidakkonstanan dalam hidup yang bisa mengkhawatirkan. Maka dari itu, banyak terapis yang memberikan saran-sarannya untuk para pasangan supaya lebih intim.

1. Mengatur ekspektasi masing-masing

7 Kebiasaan Pasangan yang Buat Seks Selalu Intim bustel.com

Hidup akan berubah ketika seorang pasangan kehadiran buah hati dalam hidup mereka. Prioritas kehidupan bisa bergeser kapan pun menyesuaikan siapa saja yang baginya penting. Hal yang bisa dilakukan saat banyak hal yang berubah adalah menerimanya. Saat terlalu memikirkan perubahan-perubahan yang ada malah menjadi stres hal ini yang bisa memperburuk keadaan.

Hal yang bisa dilakukan adalah mengatur dan menyamakan ekspektasi masing-masing. Hal yang terjadi perlu dikomunikasikan dengan baik dengan pasangan agar nggak menjadi salah paham dan malah menimbulkan konflik.

2. Berkomunikasi seksual dengan pasangan

7 Kebiasaan Pasangan yang Buat Seks Selalu Intim shutterstock.com

Berkomunikasi bukan hanya dengan verbal membicarakan kehidupan saja, namun juga komunikasi secara seksual. Saling menggoda satu sama lain, memberikan afeksi dengan sentuhan-sentuhan juga merupakan komunikasi seksual untuk satu sama lain. Hal ini mempertahankan keintiman seorang pasangan. Komunikasi seksual nggak melulu dengan berhubungan seksual tapi menjaga keromantisan yang ada di hubungan kalian berdua.

3. Menjadwalkan hubungan seks dengan pasangan

Dengan menjadwalkan hubungan seks kalian, hal ini bisa mempertahankan keintiman pasangan. Hal ini memberikan kesan yang romantis ketika mengingat kalau ternyata besok atau lusa adalah hari kalian akan berhubungan seks. Kamu dan pasangan bisa mempersiapkannya. Bisa dengan menggunakan permainan baru yang telah dibahas atau menggunakan aksesori-aksesori baru untuk penunjungan hubungan seks kalian. 

4. Membahas kenangan manis berdua

7 Kebiasaan Pasangan yang Buat Seks Selalu Intim pexels.com/@huy-phan

Banyak dari pasangan yang sudah menikah nggak merasa sinkron dengan satu sama lain. Biasanya hal itu dikarenakan banyak pasangan yang nggak membicarakan tentang diri mereka. Dengan membahas kenangan-kenangan manis yang pernah dilakukan berdua di masa lalu, kalian akan menjadi teringat dan membahas apa yang ada dalam isi pikiran mereka. Buat percakapan-percakapan berdua agar mengetahui isi pikiran satu sama lain. Hal ini akan membuat kamu dan pasangan saling mengenal diri mereka dan pasangan secara mendalam. 

5. Bersikap seperti kamu berkencan

7 Kebiasaan Pasangan yang Buat Seks Selalu Intim pexels.com/@scottwebb

Banyak yang menganggap kalau sudah menikah bersikap romantis seperti orang berkencan adalah hal yang sudah nggak penting. Padahal nyatanya ketika seseorang sudah menikah adalah penting hukumnya untuk bersikap seperti seseorang yang sedang berkencan. Bisa dari cara bersikap ke pasangan dengan hal-hal romantis atau sekadar memberikan kejutan-kejutan kecil. Dari cara menatap, memberikan senyuman, saling mendengarkan akan meningkatkan hubungan intim kamu dengan pasangan, lho. 

6. Berhenti mengkhawatirkan kehidupan seks orang lain

Banyak yang sering membandingkan hubungan yang dimilikinya dengan hubungan orang lain. Hal itu bisa terjadi ketika mereka mendengar cerita hubungan temannya atau lingkungannya. Biasanya seseorang akan sering membahas hal-hal tersebut dengan teman-temannya di suatu obrolan. Namun sebenarnya hal yang lebih baik adalah untuk nggak membandingkan hubungan yang kita miliki dengan orang lain. Mungkin kita bisa melihat hubungan orang lain yang begitu romantis ternyata sebenarnya banyak memiliki masalah atau malah sebaliknya.

Hal ini juga terjadi di cerita-cerita hubungan seks di pasangan lain. Lebih baik kita nggak memedulikan bagaimana hubungan orang lain berjalan, karena kalau terus membandingkan, ibarat pepatah “rumput tetangga akan selalu lebih hijau” yang berarti kamu akan selalu melihat orang lain serba lebih daripada diri sendiri. 

7. Melakukan hubungan seksual singkat

7 Kebiasaan Pasangan yang Buat Seks Selalu Intim pexels.com/@pixabay

Kadang berhubungan seks biasanya kamu persiapan secara sempurna. Padahal kalau kamu bisa menikmati hubungan seks yang singkat akan memiliki sensasinya sendiri. Bisa saat kamu lakukan di kamar mandi atau sebelum pergi memulai kegiatan masing-masing. Hal ini akan memberikan keintimannya tersendiri bagi pasangan. Saat itu juga kamu dan pasangan akan merasakan keromantisan di antara kalian berdua. 

Selama kamu dan pasangan masih memberikan prioritas keintiman dengan satu sama lain dan memberikan kasih sayang dengan cara yang kreatif, hubungan kalian akan terjaga. Cobaan dalam hubungan pernikahan akan selalu hadir dari mana pun aspeknya, terutama hubungan seksual pasangan suami istri. 

Baca Juga: 5 Tips Mengontrol Keinginan Seks yang Berlebihan