Bagi kebanyakan orang, seks selalu dikaitkan dengan penis dan vagina. Namun, ada banyak jenis seks yang sama memuaskannya tanpa penetrasi.

Orang-orang merasakan seks dengan berbagai cara: melalui fisik, emosi, maupun energi. Kesamaannya adalah itu semua melibatkan seksualitas dan hasrat,” kata Irene Fehr, ahli seks dan keintiman.

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa seks adalah semua hal yang membuat kamu merasa bergairah. Kamu bahkan bisa merasakan nikmatnya bercinta tanpa harus berhubungan seks, bagaimana caranya? Simak dulu tips-nya di sini.

1. Make out alias bercumbu

6 Tips Bercinta Tanpa Berhubungan Seks, Tetap Mesra!unsplash.com/wevibe

Kamu dan pasangan dapat merasakan energi seksi hanya dengan bercumbu. Mulailah dengan berciuman dan jangan biarkan pasangan meraba area bawah pinggang. Semakin kamu melarangnya, maka sesi berciuman akan semakin panas.

Agar lebih menarik, perpanjang sesi bercumbu lebih lama dari biasanya. Kemudian ciumi bagian lain seperti wajah, leher, dan bahu pasangan.

2. Menggoda pasangan

6 Tips Bercinta Tanpa Berhubungan Seks, Tetap Mesra!Pexels.com/Barbara Ribeiro

Dr. Jess O’Reilly, seksolog dan pembawa acara video Mind-Blowing Oral mengatakan bahwa rayuan bisa menjadi bagian terpanas dari seks.

Pikirkan cara-cara yang bisa mengejutkan pasangan. Unsur kejutan dan ketidakpastian sangat penting bagi kenikmatan,” ungkapnya.

Saat ingin bermesraan dengan suami, kamu bisa mengubah pendekatan, lokasi, atau waktunya. Misalnya, dengan tiba-tiba memberikan pijatan kepada pasangan atau ikut mandi bersama.

3. Manfaatkan sentuhan

6 Tips Bercinta Tanpa Berhubungan Seks, Tetap Mesra!Pexels.com/Valeria Boltneva

Menciptakan keintiman dengan sentuhan bisa menjadi cara yang sangat seksi untuk terhubung secara seksual. Fehr mengatakan, manfaatkan tangan untuk memberikan pasangan gelombang kesenangan.

Berbagai jenis sentuhan seperti: stimulasi tangan pada alat kelamin, pijatan genital, permainan puting, dapat melibatkan orgasme atau peningkatan gairah yang membawa ke orgasme,” kata Fehr.

4. Memaksimalkan seks oral

6 Tips Bercinta Tanpa Berhubungan Seks, Tetap Mesra!Dok. Internet

Bagi beberapa orang, seks oral bisa memberikan orgasme sendiri bahkan sebelum penetrasi. Gunakan tangan dan mulut saat mengeksplor bagian tubuh pasangan. Dengan melakukan eksperimen ini, kamu juga dapat mendapatkan pengalaman dan kesenangan baru untuk diri sendiri dan pasangan.

5. Berciuman selama dan sebanyak mungkin

6 Tips Bercinta Tanpa Berhubungan Seks, Tetap Mesra!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Mungkin mirip dengan sesi make out, tetapi kali ini kamu dan pasangan hanya fokus pada berciuman. Kamu bisa membuat “target ciuman”, misalnya akan mencium pasangan sebanyak 200 kali atau mengecup seluruh bagian tubuhnya. Selain meningkatkan gairah, target ciuman ini bisa menjadi cara baru untuk menyenangkan pasangan.  

6. Menggunakan sex toy

6 Tips Bercinta Tanpa Berhubungan Seks, Tetap Mesra!pexels.com/id-id/@shvetsa

Memanfaatkan sex toy saat bermesraan dengan pasangan merupakan cara terbaik untuk mengeksplorasi tubuh satu sama lain, juga untuk mendapatkan kenikmatan tanpa harus penetrasi. Selama ini mungkin yang paling populer adalah dildo atau vibrator, tetapi kamu dan pasangan mungkin bisa mencoba pilihan lainnya. Pastikan sex toy yang digunakan aman dan higinenis ya, Bela!

Itulah 6 tips bercinta tanpa berhubungan seks. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Baca Juga: Kenali Outercourse, Cara Lain Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi

Baca Juga: 7 Manfaat Memeluk Pasangan Setelah Berhubungan Seks

Baca Juga: Tips Aman Melakukan Seks yang Melibatkan Air Agar Tidak Cedera