Bukan menjadi rahasia apabila perempuan lebih sulit mendapatkan orgasme dibanding dengan laki-laki. Apakah kamu tahu, ternyata perempuan memiliki bagian-bagian sensitif tertentu yang apabila diberikan rangsangan dapat meningkatkan gairah seksual mereka, lho. Laki-laki mungkin melupakan atau bahkan tidak mengetahui tentang hal ini, padahal ini dapat menjadi kunci rangsangan yang dapat meningkatkan gairah seksual untuk dapat menambah kenikmatan ketika bercinta..

Dibutuhkan beberapa sentuhan pada titik-titik saraf tertentu untuk membangkitkan gairah perempuan. Oleh karena itu Popbela telah merangkum 9 titik saraf pembangkit gairah yang dimiliki oleh perempuan yang perlu diketahui oleh laki-laki. 

Ini bertujuan agar sentuhan yang tepat di titik-titik saraf bisa memberikan rangsangan selama sesi bercinta. Berikut beberapa titik saraf pembangkit gairah perempuan.

1. Telinga

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitafreepik.com/Racool_studio

Telinga menjadi area sensitif untuk perempuan karena kulit di bagian telinga sangat tipis dan terdiri dari ratusan reseptor sensorik. Mintalah pasangan untuk menghisap, menggigit, dan menjilat di area daun telinga. Dijamin kamu akan menikmati bisikan atau tiupan lembut tersebut, serta merasakan sensasi merinding yang menyenangkan.

2. Area lengan bagian dalam

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitaunsplash.com/wevibe

Lengan bagian dalam menjadi salah satu titik saraf yang dapat meningkatkan gairah seksual perempuan. Perlu diketahui bahwa area ini cocok untuk meningkatkan rangsangan, karena kulitnya tipis. Ketika ingin menyentuhnya mulailah mencoba membelai daerah tersebut tepat di dalam bahu bagian dalam, lalu bergerak perlahan ke siku bagian dalam. Kamu dapat menyarankan pasangan kamu untuk menstimulasi kulit dengan gerakkan mulut secara lembut pada bagian tersebut.

3. Leher

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitapexels.com/WR

Leher adalah titik yang paling tepat untuk menaikkan gairah seksual perempuan saat awal maupun ditengah permainan bercinta. Bagian ini memiliki begitu banyak ujung saraf, sehingga hanya sedikit sentuhan yang diperlukan untuk membuat kamu dan pasangan semakin bergairah. 

Bukan hanya dengan mencium manis di sekitar area tersebut saja, namun bisa juga meletakkan tangan di kedua sisi leher pasangan saat berusaha menciumnya. Bisa juga untuk membelai lembut bagian belakang lehernya dengan ujung jari, sehingga membuat seluruh tubuhnya terangsang. Kamu juga bisa menjilat dan mencium bagian leher pasangan agar lebih terangsang.

4. Punggung bawah

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitafreepik.com/yanalya

Tidak banyak laki-laki tahu, ternyata area pungguh bawah menjadi salah satu titik yang membuat perempuan semakin bergairah ketika disentuh. Saraf di belakang punggung terhubung ke panggul membuat area ini sensitif terhadap rangsangan seksual. Entah ini gelitik dari sentuhan ringan atau tekanan yang lebih kuat. 

5. Pantat

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual WanitaUnsplash.com/Dainis Graveris

Pantat adalah salah satu bagian tubuh yang kerap dianggap seksi. Bokong juga begitu dekat dengan organ intim kewanitaan. Memberikan sentuhan ringan pada area bokong dapat meningkatkan gairah seksual pada perempuan. Hal ini  karena kandungan otot dan lemak tinggi yang dimiliki pada area pantat. Minta pasangan membelai kulit luar atau bahkan meraba-raba ringan. Ini merupakan cara yang efektif untuk menghidupkan ujung saraf sensitif di area ini.

6. Payudara

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitaunsplash.com/Dainis Graveris

Area ini mungkin tak akan asing bagi setiap pasangan yang sedang berhubungan seks. Pasalnya dengan memijat, membelai, mencium, dan menjilat payudara secara tidak langsung merangsang puting. Selain itu, aktivitas seksual tersebut dapat merangsang otak serta alat kelamin juga. Dengan memainkan area payudara, maka aktivitas bercinta akan semakin bergairah. Cium dan kemudian mainkan putingnya perlahan-lahan. Jangan lupa menambahkan sedikit bumbu berupa gigitan-gigitan kecil. 

7. Lutut

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitaunsplah.com/wevibe

Dibandingkan area payudara, leher atau telinga, lutut adalah area sensitif wanita yang sering terlupakan. Bagian belakang lutut adalah zona sensitif seksual utama bagi wanita. Hal ini dikarenakan banyaknya ujung saraf yang bersarang di sana. Untuk merangsang gairah dapat dimulai foreplay dengan berciuman, mulailah memainkan bibir untuk mencumbu bagian bawah tubuh mulai dari leher, perut, paha, hingga lutut.

8. Perut

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitafreepik.com/cookie_studio

Perut adalah area yang juga paling sering diabaikan. Perut terdiri dari beberapa zona sensitif seksual mulai dari pusar hingga bagian dalam pinggul. Selain itu, otot perut juga terhubung ke otot dasar panggul, sehingga sentuhan pada perut secara tidak langsung merangsang area yang lain di sekitarnya, lho. Kamu dapat mencoba melakuka rangsangan pada area ini untuk mendapatkan kenikmatan yang lebih ketika bercinta.

9. Paha bagian dalam

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitafreepik.com/standret

Kulit pada paha bagian dalam perempuan sangat sensitif dan penuh dengan ujung saraf. Tidak heran jika perempuan akan semakin bergairah ketika mendapat rangsangan berupa gigitan atau ciuman pada bagian ini. Kamu bisa meminta pasangan untuk memainkan area ini dengan mesra agar gairah seksual semakin meningkat.

10. Klitoris

10 Titik Saraf Pembangkit Gairah Seksual Wanitafreepik.com/gpointstudio

Klitoris merupakan satu-satunya bagian tubuh manusia yang dirancang sepenuhnya untuk memberikan rangsangan lebih saat berhubungan seks. Titik sensitif ini bisa membuat perempuan secara langsung menjadi lebih bergairah, lho. Ketika ingin memuaskan pasangan di ranjang, maka tidak ada salahnya untuk gerakan jari di area paling sensitif ini. Cara ini paling efektif memuaskan sekaligus menstimulasi klitoris dengan lembut. Bisa juga dengan jilatan agar sensasinya makin bergairah dan mencapai orgasme

Dengan mengetahui area titik saraf yang menjadi bagian sensitif perempuan, tidak ada salahnya kamu meminta pasangan untuk menyentuhnya saat bercinta. Namun jangan lupa mengkomunikasikan apa yang kamu suka dan tidak suka saat bercinta ya, Bela. Ini akan dijamin membuat kamu semakin bergairah dan meningkatkan kualitas sex life kamu bersama pasangan.

Baca Juga: Menjaga Sex Life Setelah Cukup Lama Menikah

Baca Juga: Makin Bergairah, Ini 9 Rekomendasi Tempat Bercinta Selain Kamar Tidur

Baca Juga: Nikmat dan memuaskan, Ini 8 Tips Bercinta di Siang Hari