Malam pertama adalah momok bagi sebagian orang. Tak hanya antusias dan penasaran, malam pertama juga menakutkan untuk sebagian orang. Karena itu banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh para pasangan muda saat akan melakukan malam pertama. 

Tapi sebenarnya bukan persiapan fisik, lho, yang penting. Urusan seperti minum jamu, dandan cantik, atau memakai lingerie cantik justru bukan prioritas. Justru, hal-hal inilah yang harusnya dipersiapkan pertama kali sebelum malam pertama.

1. Tema obrolan yang menarik

Bukan Dandan, Ini yang Perlu Kamu Siapkan Saat Malam Pertamafreepik.com/jcomp

Malam pertamamu bakal garing banget kalau nggak ada obrolan sama sekali. Jangan berpikir obrolan itu akan muncul dengan sendirinya, karena banyak juga, lho, yang kikuk di malam pertama dan tidak tahu mau ngobrol apa. Padahal obrolan adalah foreplay paling seksi.

2. Pengetahuan tentang seks

Bukan Dandan, Ini yang Perlu Kamu Siapkan Saat Malam Pertamaakamaized.net

Lho, kok aku nggak berdarah sih? Kok nggak bisa masuk? Kok sakit? Kalau pertanyaan-pertanyaan tadi masih muncul itu artinya kamu masih kurang belajar. Sebelum malam pertama pastikan kamu sudah paham apa itu selaput dara, vaginismus, ereksi, dan istilah seks lainnya.

3. Siapkan tempat nyaman

Bukan Dandan, Ini yang Perlu Kamu Siapkan Saat Malam Pertamafreepik.com/freepik

Tempat yang nyaman sangat berpengaruh ke mood kamu saat malam pertama. Kalau kamu nggak nyaman dengan kamar yang dihias berbagai macam dekorasi berlebihan, minta seseorang untuk melepaskannya saat akan istirahat, karena kamar pengantin sebenarnya nggak butuh dekorasi berlebihan, kok!

4. Tingkatkan rasa percaya diri

Bukan Dandan, Ini yang Perlu Kamu Siapkan Saat Malam PertamaPexels.com/Daria Shevtsova

Memakai lingerie mungkin menarik, tapi lingerie saja tidak cukup untuk membuat kamu percaya diri. Karena kunci menarik atau tidaknya kita sebenarnya bukan pada apa yang kita pakai tapi dari seberapa besar kita mencintai diri kita sendiri. Kalau kita sudah cinta dengan dri kita, tidak sulit membuat orang lain tertarik pada kita.

5. Siapkan kontrasepsi

Bukan Dandan, Ini yang Perlu Kamu Siapkan Saat Malam PertamaPinterest.com/studybreaks

Ini sesuai kesepatakanmu dengan pasangan ya, apakah kalian menghendaki kehamilan atau justru ingin menundanya. Keputusannya tidak boleh sepihak dan harus memperhatikan kenyamanan masing-masing. Cari jalan tengah untuk bisa membuat kalian berdua sama-sama nyaman.

Jadi persiapannya sebenarnya lebih ke mental, bukan lagi soal dandanan atau pakaian. Satu lagi rahasianya, jangan berekspektasi terlalu tinggi, ya, saat malam pertama. Kalau kalian berdua merasa terlalu lelah dan akhirnya tak jadi bercinta malam itu pun tak masalah. Toh, kalian masih bisa mencoba bercinta di pagi hari yang tak kalah nikmatnya.

Baca Juga: Mengapa Seks di Malam Pertama Jarang Dilakukan