Pernah nggak, sih, saat melakukan hubungan seks, mood kita nggak terlalu bagus? Atau mungkin merasa bosan dengan seks yang itu-itu saja? Atau bahkan merasa tidak tertarik dengan seks karena sulit meraih orgasme?

Ada banyak alasan kenapa kita malas melakukan hubungan seks yang sebenarnya tertuju pada pengertian seks sebagai proses penetrasi. Padahal seks tidak sesempit itu, lho, pengertiannya. Masih ada beberapa cara melakukan hubungan seksual tanpa penetrasi kok, Bela!

1. Melakukan seks tantra

Ingin Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi? Coba 3 Cara Ini!http://taoandtantra.com/

Tantra adalah seni bercinta erotis dari meditasi kuno yang berasal dari kepercayaan Hindu-Budha di kawasan Tibet. Tidak hanya mencapai orgasme, Tantra dikatakan bisa membawa pasangan pada kenikmatan seksual tertinggi, bahkan mencapai sebuah 'pencerahan' layaknya melakukan Yoga atau Zen.

2. Menggunakan sex toys

Ingin Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi? Coba 3 Cara Ini!

Kita tidak bisa sepenuhnya bergantung pada penetrasi untuk mendapatkan orgasme. Bisa jadi karena pengalaman pasangan atau memang karena fisiknya. Untuk itu alat bantu seks banyak diciptakan, demi membantu terciptanya orgasme tanpa penetrasi.

3. Menyentuh bagian sensitif lain

Ingin Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi? Coba 3 Cara Ini!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Perlu sekali dicatat, bahwa bagian sensitif bukan hanya alat kelamin. Ada banyak sekali bagian tubuh kita yang sensitif secara seksual dan bahkan kadang kita tidak tahu itu dimana. Kita yang harus mencarinya, bisa jadi bukan di payudara tapi di ujung jari-jari tangan kita, atau punggung bagian bawah, atau di belakang lutut. Setiap orang bisa berbeda.

Seks bukan soal penetrasi saja. Penetrasi juga tidak bisa diandalkan sepenuhnya untuk mencapai orgasme. Jadi, cara lain mungkin perlu dicoba sesekali.

Baca Juga: 9 Pilihan Sex Toys untuk Kamu yang Sedang Isolasi Diri di Rumah

Baca Juga: Menjaga Sex Life Setelah Cukup Lama Menikah

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Makeup Sex Terasa Lebih Panas