Siapa bilang berciuman tidak ada artinya dibandingkan seks (penetrasi)? Ciuman justru merupakan awal dari segalanya. Ciuman juga ungkapan cinta yang paling mudah dilakukan, maknanya sedalam kata-kata romantis yang kalau disusun mungkin bisa menghabiskan waktu beberapa malam. Efek ciuman dalam hubungan sangat dahsyat. 

Tapi kalau boleh tahu, kapan terakhir kali kamu dan pasanganmu merasakan ciuman 'panas' yang menggebu-gebu? Apakah ciuman kalian sekarang hanya sekadar menjadi pemanasan belaka? Kalau benar, mungkin kalian harus mencoba beberapa posisi baru berikut ini!

1. Duduk berdampingan

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus Berhadapanwww.weheartit.com

Mungkin kalian sedang menonton TV bersama, lalu saling memeluk dari samping. Ciuman bisa jadi pilihan selanjutnya. Condongkan tubuhmu ke arahnya dan miringkan kepala. Meski tampak tidak bebas, posisi duduk berdampingan akan memberikan sensasi yang berbeda, lho! 

2. Berbaring berdampingan

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus BerhadapanFreepik.com

Ciman adalah ucapan selamat tidur paling mengesankan. Siapa setuju? Posisi Ciuman harusnya jadi rutinitas. Jika waktunya tepat, berikan ciuman yang lebih dalam dibandingkan sekedar ucapan selamat tidur. Mungkin ciuman ini akan membawa kalian ke hal-hal yang lebih bergairah.

3. Posisi spiderman

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus Berhadapanpexels.com/Luiz Gustavo Miertschink

Siapa yang tidak tahu ciuman ikonik ini? Kamu juga bisa, kok, menirunya. Nggak perlu sampai 'menggantung diri'. Kamu bisa berbaring di tempat tidur lalu pasanganmu mencium dengan cara membungkuk. Tidak sama persis tapi sensasinya mungkin akan mirip. Mau coba?

4. Pasangan di atas

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus Berhadapancosmopolitan.com

Bisa dilakukan di ranjang, bisa juga di sofa. Kamu atau dia tidur telentang dan salah satunya naik ke atas tubuh pasangan. Mereka yang berada di atas akan memegang peranan dominan selama ciuman berlangsung. Tidak harus laki-laki ya, perempuan pun boleh dan bisa.

5. Duduk di pangkuan

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus BerhadapanFreepik.com/Freepik

Berjalanlah ke arahnya dan duduk di pangkuannya dengan kaki mengangkang atau menjuntai, lalu mulailah berciuman. Berikan ciuman 'penuh' atau ciuman yang bisa mengunci bibirnya.

6. 'Menjepit' ke tembok

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus BerhadapanUnsplash.com/David Kokainis

Posisi ini sering dijadikan adegan film atau sinetron, kelihatannya sangat panas bukan saat kita melihatnya di layar kaca? Tapi ternyata prakteknya tak semudah kelihatannya, lho. Salah-salah malah jadi tidak nyaman dan tidak terasa nikmatnya. Terutama kalau tinggi badanmu dan pasangan selisihnya cukup jauh.

7. Posisi menggendong

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus Berhadapanhttps://howtheyasked.com/

Posisi ini paling tepat kalau kamu ingin berpindah dari suatu ruangan ke ruangan lainnya. Misalnya dari ruang tamu ke tempat tidur. Jadi posisi ini memang tidak untuk berlama-lama ciuman karena pasti pasangan yang menggendongmu akan keberatan juga. Jadi cukup dijadikan selingan saja.

8. Dari arah belakang

8 Posisi Berciuman Terbaik! Ternyata Nggak Harus Berhadapanhttps://id.pinterest.com

Rengkuh lengannya dan mulai cium leher atau punggungnya. Dia akan memutar kepalanya dan kalian bisa melanjutkan ciuman yang lebih dalam dengan posisi ini. Posisi yang tidak biasa ini mungkin akan terasa sulit, tapi sensasinya juga tidak main-main.

Dari delapan cara tadi, nomor berapa yang paling ingin kamu coba, Bela?

Baca Juga: Ini Gaya Berciuman Tiap Zodiak dan Caranya Menunjukkan Kasih Sayang

Baca Juga: Bikin Pasangan Melayang, Ini 8 Cara Menjadi Pemberi Ciuman yang Hebat

Baca Juga: 8 Manfaat Berciuman untuk Kesehatan, Bukan Tanda Sayang Aja!