Berciuman menjadi salah satu wujud atau cara mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Meski terkesan sederhana, momen saat berciuman, ketika kedua bibir menyatu, ternyata mampu menimbulkan ikatan atau koneksi di antara dua orang yang saling tertarik satu sama lain.

Oleh karena itu, berciuman pun dapat dikatakan sebagai suatu momen yang cukup penting dalam hubungan. Maka tak heran bila umumnya seseorang berusaha melakukannya dengan benar, agar memberi kesan baik termasuk juga agar partner bisa menikmati ciuman tersebut.

Nah, Bela, pernahkah kamu merasa penasaran apakah sudah melakukan ciuman dengan baik atau belum? Lantas kamu bertanya-tanya apakah si dia menikmati ciuman tersebut? Untuk membantu kamu temukan jawabannya, berikut Popbela akan mengulas tanda laki-laki menikmati ciuman. Yuk, simak!

1. Perhatiannya berpusat padamu dan mempelajari wajahmu

Ini 6 Tanda Saat Laki-laki Menikmati Ciuman, So Sweet!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pertama, laki-laki cenderung sering menunjukkan gelagat khusus mengenai berciuman, yakni memusatkan seluruh perhatiannya padamu. Ia biasanya akan menatap wajahmu lekat-lekat, seolah mempelajari seluruh bagian wajah. Namun di sisi lain, ia justru mulai terdistraksi dan berfokus pada bibirmu, lantas ingin segera menciumnya.

2. Menyentuh dan mengagumi wajahmu sebelum mencium

Ini 6 Tanda Saat Laki-laki Menikmati Ciuman, So Sweet!Unsplash/Clay Banks

Laki-laki juga akan menyentuh wajahmu terlebih dahulu sebelum mencium. Bahkan jika sudah pernah berciuman sebelumnya, ia akan terus melakukannya lagi karena menyukainya. Tindakan ini juga menjadi bentuk rasa kagumnya atas kecantikan dan pesona kamu, yang membuatnya ingin mencium kamu lagi dan lagi.

3. Mempertahankan kontak mata mendalam sebelum dan sesudah ciuman

Ini 6 Tanda Saat Laki-laki Menikmati Ciuman, So Sweet!womenshealthmag.com

Tanda laki-laki menikmati ciuman selanjutnya adalah saat ia mempertahankan kontak mata denganmu. Tak sekadar kontak mata biasa, melainkan kontak mata mendalam yang mampu menunjukkan betapa besar rasa sayangnya untukmu. Jadi, baik sebelum maupun sesudah ciuman, si dia akan menatapmu dengan intens dan intim, lalu memberikan ciuman terbaik untukmu.

4. Sedikit gugup dan detak jantungnya berdegup dengan cepat

Ini 6 Tanda Saat Laki-laki Menikmati Ciuman, So Sweet!Pexels.com/Leonardo Aleixo Pires

Kemudian, laki-laki juga akan menunjukkan tanda yang menggemaskan ini, lho, Bela, yakni dirinya menjadi sedikit gugup dan memiliki detak jantung yang berdegup cepat. Hal ini terjadi karena kamu memberikan ciuman yang luar biasa untuknya, sehingga ia menikmati momen menyenangkan tersebut.

5. Mempertahankan ciuman dengan lama dan menikmati momen

Ini 6 Tanda Saat Laki-laki Menikmati Ciuman, So Sweet!unsplash.com

Mempertahankan ciuman dan berciuman dengan lama juga akan dilakukan saat pria menikmati momen tersebut. Rasanya seolah-olah ia tak ingin melepaskan bibirmu, dan ingin terus mendekap kamu untuk berada di dekatnya. Terlebih lagi, ciuman merupakan momen yang intim dan menggairahkan, sehingga ia pun memilih untuk melakukannya dengan lama dan menikmati setiap detiknya.

6. Sambil berciuman, menjelajahi bagian wajah lainnya

Ini 6 Tanda Saat Laki-laki Menikmati Ciuman, So Sweet!Pexels.com/Mikhail Nilov

Terakhir, pria yang sedang menikmati ciuman juga akan menjelajahi bagian lain dari wajahmu. Misalnya, ia akan membelai rambut, menyetuh pipi dan dagu, mata, kening, telinga, hingga bagian tubuh lainnya. Tak jarang, ia juga akan memberikan kecupan singkat namun manis di bagian-bagian tersebut. Hingga akhirnya, momen ciuman pun menjadi lebih intim.

Demikianlah beberapa tanda laki-laki menikmati ciuman yang wajib kamu ketahui. Dengan begitu, kamu bisa tahu bahwa tak cuma kamu yang menikmatinya, tapi dia juga.

Baca Juga: 7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!

Baca Juga: 12 Adegan Ciuman di Film India yang Bikin Penonton Gregetan!

Baca Juga: 10 Adegan Ciuman di Film Indonesia Paling Ikonik