Bagi pasangan yang saling jatuh cinta, menunjukkan kasih sayang dan kemesraan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Di antara banyaknya cara untuk menunjukkan hal tersebut, cuddling pun menjadi salah satunya.

Cuddling sendiri dapat diartikan sebagai pelukan hangat serta intim, sehingga menjadi salah satu aktivitas paling nyaman untuk dilakukan bersama pasangan. Sebagai tanda cinta dan kasih sayang, menghabiskan waktu berduaan sambil cuddling bahkan mampu menghadirkan kebahagiaan tak bernilai lho, Bela.

Nah menariknya, posisi cuddling ternyata mampu merepresentasikan hubungan antara kamu dengan pasangan. Penasaran bagaimana? Melansir Elite Daily, simak ulasan tentang posisi cuddling dan maknanya soal hubungan berikut ini, yuk!

1. Berada di pelukan pasangan dan kepalamu ada di dadanya

6 Posisi Cuddling Ini Menujukkan Makna Hubunganmu dengan Pasanganwww.elitedaily.com

Pertama ada posisi di mana kamu berbaring dan masuk ke dalam pelukan pasanganmu, serta kepalamu menempel di dadanya. Bila kamu dan pasangan merasa nyaman melakukan cuddling dalam posisi ini, maka bisa dilihat bahwa hubungan kalian berada dalam stabilitas serta dinamika yang baik.

Posisi cuddling satu ini juga menunjukkan bahwa kamu merasa aman saat sedang bersamanya, bahkan tak ragu untuk bergantung pada dirinya. Namun tak hanya, posisi ini menjadi bukti bahwa pasangan sangat mencintaimu, karena ia rela tidur dengan lengan dan dada pegal demi memastikan kamu nyaman.

2. Berpelukan sambil menghadap satu sama lain dan tubuh saling terjalin

6 Posisi Cuddling Ini Menujukkan Makna Hubunganmu dengan Pasanganwww.elitedaily.com

Selanjutnya, ada posisi di mana kamu dan pasangan saling berpelukan sehingga tubuh saling terjalin dan wajah menghadap satu sama lain. Cuddling dalam posisi ini bisa diartikan bahwa hubungan kamu dan pasangan dipenuhi romansa sehingga ingin selalu terhubung satu sama lain.

Oleh karena itu, posisi cuddling satu ini juga sering dianggap sebagai posisi terbaik untuk bermesraan, terutama bagi pasangan baru yang berada dalam fase bulan madu di hubungannya. Posisi ini menunjukkan bahwa kamu dan pasangan ingin selalu memperhatikan setiap detail kecil dari satu sama lain. Romantis!

3. Memeluk pasangan dari belakang dengan dadamu berada di punggungnya

6 Posisi Cuddling Ini Menujukkan Makna Hubunganmu dengan Pasanganwww.elitedaily.com

Posisi cuddling selanjutnya adalah posisi saat kamu menjadi “big spoon” atau bertugas untuk memeluk pasangan dari belakang. Dalam posisi ini, biasanya dada kamu adan berada tepat di punggungnya saat dia berbaring membelakangimu.

Bagi hubungan, posisi cuddling seperti ini menunjukkan bahwa memiliki cinta yang besar untuknya. Sebab, kamu akan selalu memeluknya dengan erat bahkan jika hanya punggungnya yang bisa kamu lihat. Selain itu, posisi ini memungkinkan kamu untuk memastikan dia akan terus berada di dekatmu, baik saat tidur hingga bangun nanti.

4. Berada dalam dekapan pasangan atau “little spoon

6 Posisi Cuddling Ini Menujukkan Makna Hubunganmu dengan Pasanganwww.elitedaily.com

Kemudian, ada posisi “little spoon” di mana kamu adalah pihak yang dipeluk oleh pasangan. Biasanya, kamu akan berada dalam dekapan pasangan dengan membelakanginya, sehingga punggungmu menempel dengan dadanya. Posisi ini membuat lengan pasangan akan melingkar di tubuhmu, menandakan bahwa hubungan kalian sangat solid dan stabil.

Fakta bahwa kamu bisa berbaring bahkan tidur nyaman dalam dekapannya, menjadi bukti bahwa kamu telah begitu percaya padanya. Perlu diingat, kepercayaan dalam hubungan tak kalah penting dari sekadar rasa cinta, lho, Bela! Rutin cuddling dalam posisi ini perlahan-lahan akan memperkuat hubungan, hingga siap menghadapi rintangan apa pun.

5. Membelakangi satu sama lain dengan bokong saling bersentuhan

6 Posisi Cuddling Ini Menujukkan Makna Hubunganmu dengan Pasanganwww.elitedaily.com

Sekilas, posisi membelakangi satu sama lain ini memang tidak tampak mesra seperti posisi cuddling lainnya. Namun, posisi ini juga memiliki makna soal hubungan yang cukup baik. Sebab, posisi ini menunjukkan bahwa kamu dan pasangan telah berkomitmen untuk menjaga hubungan sekaligus kemandirian masing-masing.

Dalam hubungan, kamu dan dia bukanlah pasangan yang selalu dipenuhi energi untuk bermesraan sepanjang waktu. Bahkan, kalian menganggap bahwa cuddling hanya membuat tubuh merasa gerah dan berkeringat. Meski begitu, ikatan kalian tetap terhubung sambil terus mengembangkan diri satu sama lain.

6. Tidak cuddling bahkan tidak bersentuhan sama sekali

6 Posisi Cuddling Ini Menujukkan Makna Hubunganmu dengan Pasanganwww.elitedaily.com

Terakhir, adalah tidak cuddling bahkan tidak bersentuhan sama sekali terutama saat tidur. Posisi ini menunjukkan bahwa hubungan sedang tidak baik-baik saja, entah itu karena pertengkaran sementara, maupun karena sudah tidak merasa nyaman satu sama lain. Bukan tak mungkin bila tidur yang tanpa cuddling dan tanpa bersentuhan, ini menjadi awal dari perpisahan, lho, Bela! 

Jika kamu dan pasangan telah tidur tanpa cuddling dan tidak bersentuhan untuk waktu yang lama, tak ada salahnya untuk mulai membicarakan dan menyelesaikan masalah, sebelum hubungan benar-benar berakhir.

Bela, demikianlah penjelasan mengenai posisi cuddling dan maknanya soal hubungan yang wajib kamu ketahui, untuk melihat bagaimana kamu pasangan menjalaninya.

Baca Juga: Tambah Intim! Inilah 8 Posisi Cuddling Terbaik Bersama Pasangan

Baca Juga: Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman Lho

Baca Juga: 7 Manfaat Cuddle atau Pelukan dengan Pasangan