Apa yang membuat perempuan semakin bergairah saat bercinta? Bukan hanya bibir, payudara, atau vagina, tapi ada beberapa area yang ternyata sensitif bagi para perempuan, yang bisa membuatnya lebih bergairah.

Bagi sebagian orang, memahami zona erotis dirinya bisa memperkuat pengalaman hubungan intim dan memberi ‘izin’ untuk menikmati seksualitas mereka di tempat itu,” kata Shannon Chavez, Psy.D., seorang psikolog dan terapis seks.

Selain itu, jika kamu memberitahu beberapa area sensitif seksual ini kepada pasangan, hubungan seksual kalian berdua bisa menjadi lebih memuaskan.

Lalu, area mana yang ternyata merupakan titik erotis pada perempuan? Lalu bagaimana cara merangsangnya? Baca dulu di sini.

1. Telinga

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara MerangsangnyaWe-Vibe Toys/Unsplash

Mengapa telinga bisa membuat perempuan bergairah? Lewat telinga, kamu bisa mendengar kata-kata seksi atau menggoda, suara napas yang berat, dan erangan pasangan lewat telinga. Selain itu, Shannon menyebut telinga juga cukup sensitif untuk disentuh.

Cara merangsangnya:

Bisa dimulai dengan stimulasi ringan untuk melihat apa yang paling kamu sukai. Minta pasangan untuk membelai telinga menggunakan jari tangan hingga akhirnya menggunakan mulut dan lidah. Napas juga sumber stimulasi yang bagus, sehingga pasangan bisa bernapas ringan ke telinga sambil membelai atau mengisapnya.

2. Tengkuk

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara MerangsangnyaPexels.com/Anna Pou

Mengingat betapa sensitifnya tengkuk manusia, nggak heran jika sentuhan pasti akan membuatmu terangsang, kata ahli seks dan co-founder perusahaan sex toys Alexandra Fine.

Ketipisan kulit yang dikombinasikan dengan konsentrasi ujung saraf yang tinggi menjadikan ini tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi,” jelasnya.

Cara merangsangnya:

Mintalah pasangan menunjukkan rasa cinta pada tengkuk dengan menjilat, mengisap, atau dengan lembut menelusuri kulit halus di sana dengan bibirnya.

"Bahkan sentuhan ringan dengan ujung jari bisa membuat wanita merinding dan membangkitkan gairah untuk bercinta," ujar Alexandra.

3. Bokong

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara MerangsangnyaPixabay.com/StockSnap

Bokong adalah bagian tubuh yang bisa membuat perempuan merasa seksi ketika pasangan mengaguminya, baik secara non-verbal atau dengan memberikan pujian.

“Area ini juga sangat dekat dengan area genital kita, terutama tergantung pada posisi saat pasangan menyentuh dan memainkannya,” ucap Shannon.

Cara merangsangnya:

Baik itu sentuhan ringan atau kuat lewat tangan pasangan, area ini adalah salah satu zona yang paling membuat perempuan terangsang. Ini karena bokong memiliki kandungan otot dan lemak yang tinggi, yang membuatnya merespons lebih baik terhadap sentuhan atau remasan yang lebih kencang, atau bahkan pukulan.

4. Ujung jari

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara Merangsangnyascoopnest.com

Casey Tanner, seorang terapis seks dan ahli sex toys, menyebut ujung jari dirancang untuk merasakan perubahan sekecil apa pun—baik dalam tekstur dan suhu—sehingga area ini adalah titik akses ke setiap zona sensitif seksual lainnya.

Shannon menambahkan, ujung jari memiliki banyak ujung saraf sehingga saat pasangan mengisap atau menggigitnya, secara anatomis hal tersebut terasa seperti penetrasi yang secara otomatis membuat wanita yang lebih bergairah.

Cara merangsang:

Minta pasangan untuk menggigit ujung jarimu dengan sangat lembut, lalu isap salah satunya seperti sedang menyeruput sedotan. Bayangkan ujung jari tersebut adalah klitoris dan lakukan apa yang biasa pasangan lakukan di area tersebut,” ujar Casey.

5. Punggung bawah

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara Merangsangnyamenxsp

Ini adalah area yang rentan dan sensitif, serta area yang sering dipegang pasangan saat berhubungan seks atau berpelukan. Plus, punggung bawah adalah area yang sulit untuk kamu sentuh sendiri, sehingga sentuhan pasangan bisa membuatnya semakin sensitif.

Cara merangsangnya:

Casey menyarankan untuk berbaring tengkurap dan meminta pasangan meletakkan setiap telapak tangan di kedua sisi punggung bawah. Perlahan-lahan, gerakkan telapak tangan dalam gerakan melingkar, atau dapat menggunakan ujung jari untuk menggelitik punggung bagian bawah dengan lembut.

6. Pergelangan tangan bagian dalam

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara Merangsangnyawww.rawpixel.com/

Bagian ini juga area lain di tubuh yang kulitnya tipis dan halus, sehingga lebih sensitif daripada area lain yang berkulit lebih tebal.

Kita sering melihat adegan seks yang penuh gairah di mana pasangan memegang pergelangan tangan wanita ke tempat tidur atau dinding saat berhubungan seks. Jadi, area ini juga dapat meningkatkan perasaan erotis bagimu dan pasangan,” jelas Shannon.

Cara merangsangnya:

Berikan rangsangan ringan pada pergelangan tangan, baik melalui ciuman atau menggunakan mulut dengan tekanan yang bervariasi. Casey merekomendasikan pasangan untuk membasahi bibir sebelum mencium pergelangan tangan bagian dalam agar memberikan sensasi yang berbeda.

7. Kulit kepala

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara MerangsangnyaUnsplash.com/Mimi Lalaa

Mengingat betapa nikmatnya pijatan kulit kepala, nggak heran banyak orang senang merasakan ujung jari pasangannya menelusuri rambut. "Ini bisa memberikan sensasi romantis hingga membuat wanita jadi terangsang,” ujar Shannon.

Cara merangsangnya:

Minta pasangan untuk memijat lembut kulit kepala, sambil memainkan area sensitif lainnya, seperti telinga atau tengkuk, sambil berciuman atau mencium area lain yang juga tidak kalah sensitif, misalnya payudara dan leher.

8. Perut

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara MerangsangnyaPexels.com/Pavel Danilyuk

Terutama bagi perempuan, perut terdiri dari beberapa area sensitif seksual mulai dari pusar hingga bagian dalam pinggul. Casey bilang, "Otot perut juga terhubung dengan otot-otot dasar panggul sehingga dengan menyentuh satu area jadi merangsang yang lain."

Cara merangsangnya:

Sambil memeluk dari belakang, pasangan dapat melingkarkan lengannya di pinggangmu dan meletakkan telapak tangannya dengan lembut di perut. Sambil membelai dengan lembut, pasangan juga dapat menggerakkan ujung jari dari pusar melintasi tulang rusuk berulang-ulang sebelum turun ke perut bagian bawah dan pinggul.

9. Ketiak

9 Titik Erotis Perempuan dan Cara MerangsangnyaKoolShooters/Pexels

Bisa dibilang, ketiak bukan area sensitif untuk semua orang, dan mungkin tidak umum untuk membangkitkan gairah seksual. Tapi ketiak penuh dengan feromon yang jika disentuh pasangan bisa menimbulkan respons seksual yang hebat.

Cara merangsangnya:

Pasangan bisa menyentuh atau mencium terlebih dahulu ujung jarimu, lalu pergelangan tangan, dan akhirnya ketiak untuk mencapai ketiga area sensitif seksual tersebut. Pasangan juga bisa menggunakan ibu jari untuk membuat lingkaran kecil di tengah ketiak, yang akan menciptakan sensasi hangat.

Nah, jika kamu dan pasangan ingin mencoba sesuatu yang baru—yang memang seharusnya dilakukan agar seks nggak membosankan--coba, deh, minta pasangan untuk menyentuh dan memainkan area-area sensitif ini.

Bisa jadi kamu dan pasangan akan mendapatkan kepuasan baru saat bercinta!

Baca Juga: Ini 7 Tanda Kamu Sudah Nyaman Secara Seksual dengan Pasangan 

Baca Juga: Tetap Aman, Ini 7 Jenis Pelumas untuk Berhubungan Seks

Baca Juga: 8 Kebiasaan Suami Istri yang Bisa Merusak Hubungan Pernikahan