Kenali 15 Jenis Orientasi Seksual yang Ada di Dunia

Ada yang namanya 'Queer', apa itu?

Kenali 15 Jenis Orientasi Seksual yang Ada di Dunia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apa yang kamu ketahui mengenai orientasi seksual? Melansir dari Wikipedia, orientasi seksual adalah pola ketertarikan romantis atau seksual pada seseorang atau pada gender, lawan jenis maupun sesama jenis. Umumnya, kita mengetahui ada LGBTQ, yang mewakili lima jenis orientasi seksual di dunia. Namun, kini jenis orientasi seksual makin berkembang, sehingga akhirnya dikenal dengan LGBTQ+.

Ada banyak jenis orientasi seksual yang perlu kamu ketahui, di luar dari yang sudah umum dikenal masyarakat. Melansir dari Refinery29, berikut daftarnnya:

1. Gay dan Lesbi

Kedua istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang memmiliki rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual pada sesama jenis. Istilah 'gay' dipakai untuk laki-laki, dan 'lesbi' untuk perempuan.

Secara umum gay dan lesbi disebut homoseksual, yang merupakan kebalikan dari heteroseksual, yaitu orang yang menyukai lawan jenis atau juga disebut 'straight'

2. Biseksual atau Bi

Ini adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang memiliki rasa ketertarikan romantis dan seksual pada sesama jenis atau lawan jenis. Jadi, dapat dikatakan jika seseorang tertarik pada laki-laki dan juga perempuan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here