Edging sex merupakan trik penundaan orgasme yang dapat memperpanjang durasi bercinta. Tentu saja, teknik ini juga akan memberikan kepuasan bagi kamu dan pasangan.

Momen seks yang langgeng tentu saja akan mempengaruhi ikatan cinta antara kamu dan pasangan. Oleh karena itu, teknik ini bisa kamu coba bersama pasangan untuk menciptakan gairah seks yang tetap membara.

Tak hanya untuk kenikmatan bercinta, ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari teknik menunda orgasme saat berhubungan seks ini. Apa saja? Mari simak ulasannya.

1. Membantu istri mencapai orgasme lebih mudah

Manfaat dan Teknik Menunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Wajib Coba!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Perempuan pada umumnya lebih sulit untuk mencapai kepuasan ketika bercinta. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini, bisa karena pasangan tidak mengetahui cara memuaskan dirimu atau bisa juga karena rasa cemas saat berhubungan seks.

Oleh sebab itu salah satu manfaat menunda orgasme saat berhubungan seks dapat membantu perempuan untuk bisa mencapai klimaks, karena durasi bercinta yang dibutuhkan perempuan cenderung lebih lama.

2. Mengeksplorasi titik-titik sensitif selama bercinta

Manfaat dan Teknik Menunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Wajib Coba!We-Vibe Toys on Unsplash" target="_blank">unsplash/wevibe

Salah satu trik untuk menunda orgasme adalah dengan mengeksplorasi titik-titik sensitif ketika bercinta. Mungkin, kamu dan pasangan juga kurang memahami titik mana saja yang harus disentuh. Cobalah minta si dia untuk memelajari setiap bagian tubuhmu, untuk menemukan bagian mana yang bisa membuatmu paling bergairah. Jangan lupa lakukan hal yang sama pada pasangan, ya.

Jika kesulitan untuk mengeksplorasi, kamu juga bisa mendiskusikannya dengan pasangan. Tanyakan bagian mana saja yang ingin disentuh, tak perlu malu, justru cara ini bisa meningkatkan gairah saat berhubungan seks. Komunikasi yang intens tentang apa yang kamu dan pasangan suka saat seks, bisa meningkatkan kepuasan kalian saat bercinta, lho.

3. Jangan fokus pada seks penetrasi saja

Manfaat dan Teknik Menunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Wajib Coba!freepik.com/yanalya

Dalam pikiran seseorang, seks adalah penetrasi. Seks baru akan terasa 'seru' saat penetrasi dilakukan. Tak jarang pula, mereka yang ingin buru-buru melakukan penetrasi.

Namun sebenarnya seks tidak selalu tentang penetrasi. Melakukan eksperimen dengan aktivitas seksual lainnya, juga dapat membantu menciptakan suasana yang lebih menyenangkan ketika bercinta, termasuk di antaranya teknik menunda orgasme.

Belajar mengendalikan kapan ingin klimaks atau orgasme juga bisa menambah sensasi baru dan pastinya menambah kesenangan ekstra ketika bercinta.

4. Teknik penundaan orgasme bersama pasangan

Manfaat dan Teknik Menunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Wajib Coba!freepik.com/gpointstudio

Salah satu manfaat dan teknik menunda orgasme saat berhubungan seks adalah lebih banyak melakukan foreplay. Jangan lupakan foreplay, ya, Bela, karena hal ini tak hanya menunda orgasme, tapi bisa membantu kamu merasa tidak sakit saat penetrasi.

Foreplay yang bisa dilakukan berupa ciuman, jilatan, remasan, belaian, dan aktivitas lainnya dapat merangsang kamu dan pasangan agar semakin bersemangat.

Komunikasikan juga dengan baik kapan ingin mencapai klimaks dan belajar untuk mengaturnya. Jika ingin menunda orgasme, intensitas rangsangan juga bisa dikurangi sampai pasangan mencapai kondisi biasa.

5. Teknik agar suami bisa memperpanjang keintiman

Manfaat dan Teknik Menunda Orgasme saat Berhubungan Seks, Wajib Coba!freepik.com/racool_studio

Setelah terangsang ketika sesi bercinta, kamu bisa menekan kepala penis pasangan untuk mengehentikan orgasme. Tunggu 30 detik, lalu rangsang kembali. Penting untuk menemukan area sensitif dan menggosoknya dengan jari hingga merasa benar-benar klimaks.

Berikut ini adalah beberapa cara menunda orgasme yang bisa kamu lakukan:

  • Temukan area di penis yang sangat sensitif. Jangan sentuh area lain di penis dan sentuh hanya di satu area itu saja.
  • Gerakkan jari dengan lembut di sekitar area itu dengan gerakan melingkar.
    Terus gosok area tersebut sampai benar-benar keras, lalu teruskan sampai merasa akan klimaks.
  • Berhenti menyentuh penis tepat sebelum orgasme.
  • Biarkan penis agar tenang terlebih dahulu, lalu gosok area itu lagi sampai hampir mencapai orgasme.
  • Ulangi ini sebanyak yang suami inginkan, tetapi jangan sampai orgasme, ya. Jadi menahan diri dari orgasme menjadi kunci untuk membuat latihan ini lebih berhasil.

Itulah beberapa manfaat dan teknik untuk menunda orgasme yang bisa kamu coba. Tidak hanya membuat sesi bercinta jadi semakin bergairah, tapi juga bisa membantu keduanya mencapai puncak yang lebih memuaskan dan menyenangkan.

Baca Juga: 7 Manfaat Memeluk Pasangan Setelah Berhubungan Seks

Baca Juga: 4 Posisi Seks Ini Bisa Membantu Penis Tetap Ereksi dan Keras

Baca Juga: 8 Cara Merangsang G-Spot saat Bercinta, Bikin Istri Orgasme Maksimal