Morning sex adalah hubungan intim yang dilakukan oleh pasangan suami istri di pagi hari atau setelah bangun tidur. Apa kamu juga rutin melakukannya bersama pasangan, Bela? Sebagian orang menganggap morning sex sedikit kurang wajar, karena aktivitas yang satu ini identik dilakukan saat malam hari. Meski begitu, ternyata ada banyak manfaat yang di dapat dari morning sex ini, lho.

Kalau selama ini rutinitas pagimu hanya seputar mandi, menyiapkan sarapan, bersiap-siap pergi ke kantor, dan mengantar anak ke sekolah, buat harimu lebih berwarna dengan seks di pagi hari. Beberapa peneliti menyebutkan, kalau kamu meluangkan waktu untuk bangun pagi beberapa menit lebih awal untuk melakukan morning sex, endorfin yang dikeluarkan saat seks akan membuat energi semakin meningkat dan suasana hati akan tetap stabil sepanjang hari.

Pengertian Morning Sex, Manfaat, dan PosisinyaPexels.com/Hoang Loc

Kenapa harus mencoba morning sex?

Morning sex cocok untuk kamu dan pasangan yang bekerja serta baru kembali ke rumah saat larut malam. Bukankah terlalu melelahkan melakukan hubungan seksual di malam hari setelah bekerja seharian? Dengan morning sex, kamu masih memiliki banyak tenaga yang bisa digunakan untuk membangun keintiman dan mendapat kepuasan bersama.

Sesekali kamu perlu mencobanya. Waktumu pulang kerja bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sebelum keesokan harinya harus kembali berjumpa lagi dengan kemacetan dan padatnya pekerjaan. Lagipula menurut beberapa survei, para pria lebih menyukai kegiatan intim tersebut dilakukan saat pagi hari. Tak ada salahnya kan sesekali membahagiakan pasangan?

Pengertian Morning Sex, Manfaat, dan PosisinyaPexels.com/Valeria Boltneva

Manfaat morning sex

Ternyata, morning sex punya manfaat kesehatan yang cukup banyak. Namun nggak semua orang mengetahui manfaatnya.

Manfaat morning sex

1. Bebas stres hingga seminggu

2. Rehat dari olahraga pagi

3. Melancarkan sirkulasi darah

4. Menurunkan risiko diabetes

5. Kulit jadi mulus

Posisi yang cocok saat morning sex

Saat melakukannya, kamu bisa memilih posisi seks yang mudah, namun tetap memberi kenikmatan dan kepuasan. Berikut posisi yang bisa kamu coba.

Posisi saat morning sex

1. Spoon

2. Upgrade (Misionaris)

3. The shower surprise

Pengertian Morning Sex, Manfaat, dan PosisinyaPexels.com/rawpixel

Jadi, kapan kamu akan mencobanya Bela? Melakukan morning sex bersama pasangan akan memberikan sensasi berbeda. Sebab, hubungan ini dilakukan saat kamu dan dia baru saja membuka mata dan bersiap pergi ke tempat kerja.

Agar morning sex berjalan sesuai rencana, kamu bisa memasang alarm juga ya. Bangunlah lebih awal untuk menyikat gigi atau merapikan rambut dengan jari-jari tangan. Baru setelah itu, kamu bisa bangunkan pasanganmu. Semoga berhasil, ya!

Baca Juga: Threesome, Sekadar Fantasi atau Kelainan Seksual?