Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Posisi Seks yang Bisa Dicoba Jika Masih Malu dengan Bentuk Tubuhmu

Jangan takut untuk mengomunikasikannya

Puspita Ramadhani

Bela, jika kamu merasa minder dengan bentuk tubuhmu saat sedang bercinta dengan pasangan, maka ketahuilah bahwa kamu tak sendirian. Ada banyak perempuan di luar sana yang sedang berjuang menerima bentuk tubuhnya. Perasaan tak nyaman dengan tubuh sendiri, sedikit banyaknya akan memengaruhi kualitas dirimu saat bercinta.

Tentu kamu harus belajar untuk menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Akan tetapi, selama kamu melakukan proses penerimaan tersebut, ada beberapa posisi seks yang bisa meningkatkan rasa nyamanmu lantaran tidak menjadikan bentuk tubuhmu sebagai fokus utama. Apa saja posisi seks yang bisa dicoba saat malu dengan bentuk tubuh? Jawabannya di bawah ini!

1. Missionary

insidehook.com

Missionary adalah posisi seks yang paling mudah untuk dicoba. Kamu hanya cukup berbaring dan biarkan pasanganmu melakukan penetrasi naik ke atasmu. 

Selain mudah dilakukan, missionary juga cocok untuk kamu yang tak ingin terlalu banyak mengekspos bentuk tubuh. Sebab, posisi ini akan membuat kamu dan pasangan saling beradu tatap dan menikmati permainan yang sedang dilakukan. 

2. Reverse cowgirl

lifecoachingandtherapy.com

Bosan dengan posisi basic missionary? Kamu bisa mencoba beberapa gaya lain dengan sedikit penyesuaian. Salah satunya, gaya reverse cowgirl yang membuatmu merasakan sensasi berbeda dengan posisimu yang berada di pihak 'atas', namun juga kenyamanan dari rasa insecure karena membelakangi pasanganmu.

3. Doggy style

menshealth.com

Jika kamu hanya merasa nyaman dengan bentuk tubuh belakangmu, melakukan seks dengan posisi doggy adalah jalan keluar. Dengan penetrasi yang dilakukan saat posisimu merangkak, maka bagian tubuh yang hanya akan terlihat selama berhubungan intim adalah bokong dan punggungmu. 

4. Spooning

letseatcake.com

Sebagai pasangan, tentu kamu telah sering memberikan pelukan dari belakang. Posisi yang bisa memberikan kesan romantis sekaligus kehangatan ini, bisa kamu jadikan sebagai gaya seks saat kamu sedang merasa tidak percaya diri dengan kondisi tubuh saat ini. 

Kamu juga tak perlu selalu melepas semua busana saat bercinta dengan posisi spooning. Sebab, sensasi jari yang menyelinap di antara pakaianmu hanya akan menambahkan rasa gairah yang semakin memuncak. 

5. Lotus

freepik.com/Racool_studio

Dengan berpelukan, tentu kamu bisa menutupi tubuh yang terasa tak nyaman dengan bentuknya. Saling mendekap dan mengelus anggota tubuh yang lain, juga menjadi nilai lebih dari seks dengan gaya ini. Semua yang akan hadir saat kamu berhubungan intim dalam posisi lotus akan terasa lembut dan intens. 

6. Leapfrog

thedatingdivas.com

Leapfrog adalah variasi doggy style yang memungkinkan kamu menjadi lebih fokus pada kesenangan, daripada memikirkan bagaimana penampilan tubuhmu di mata pasangan. Pasalnya, gaya yang dilakukan serupa dengan doggy style, namun membiarkan dada dan kepalamu menyentuh kasur, akan memberikan sensasi kenikmatan yang lebih banyak lantaran penetrasi menjadi semakin dalam. 

Sebagai perempuan, tentu kita akan mengalami perubahan bentuk tubuh yang cukup signifikan akibat banyak hal. Akan tetapi, jangan biarkan kondisi tersebut membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi renggang.

Kamu bisa mengomunikasikannya dan melakukan beberapa posisi seks yang telah disebutkan di atas, agar manfaat berhubungan intim untuk suami istri tetap bisa kamu rasakan. 

IDN Media Channels

Latest from Sex