Beberapa di antara kamu mungkin sudah tahu bahwa seks adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meredakan stres. Pasalnya, orgasme saat berhubungan seksual dengan pasangan dapat melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta ke seluruh aliran darah. Sehingga, stres yang biasanya ditandai dengan jantung berdebar-debar, lebih mudah berkeringat, serta napas tak beraturan dapat reda dan jadi berkurang.

Namun, untuk dapat meredakan stres, kamu dan pasangan tak dapat melakukan hubungan seks secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu kamu dan pasangan perhatikan. Salah satunya adalah posisi bercinta! Berikut ini telah Popbela rangkum 5 posisi bercinta yang dapat kamu terapkan guna membuat suasana hati lebih bahagia. Simak sampai habis, ya.

1. Misionaris

5 Posisi Seks yang Bikin Suasana Hati Lebih Bahagiafreepik.com/Racool_studio

Pada dasarnya, posisi misionaris merupakan posisi bercinta yang paling populer dan kerap disebut sebagai teknik dasar dalam bercinta. Kendati demikian, mungkin beberapa orang belum mengetahui bahwa posisi ini dapat membantu meredakan stres karena berbagai hal. 

Di samping itu, menggunakan posisi misionaris saat tengah berhubungan seks juga dapat membuat hubungan pernikahan kamu dengan pasangan semakin hangat dan harmonis, lho. Sebab, posisi ini memungkinkan kamu dan pasangan untuk saling menatap dan dekat nyaris tanpa jarak.

2. Lotus

5 Posisi Seks yang Bikin Suasana Hati Lebih Bahagiainsider.com

Posisi seks lotus seringkali dikaitkan dengan posisi dasar dalam latihan meditasi. Sehingga nggak mengherankan jika posisi lotus dinilai mampu untuk menenangkan sekaligus meredakan stres. Caranya mudah dan sederhana. Kamu dan pasangan hanya perlu duduk bersila dan memeluk erat satu sama lain. 

Namun satu hal yang perlu diingat, sesaat setelah mencapai puncak orgasme, jangan langsung melepaskan diri dan berbaring. Nikmati kebersamaan kamu dan pasangan selama beberapa saat dengan tetap berpelukan. Dengan begitu, hubungan dapat semakin intim dan stres akan semakin minim.

3. Spoon

5 Posisi Seks yang Bikin Suasana Hati Lebih Bahagialovecatalogue.com

Menerapkan posisi spoon saat tengah bercinta dengan pasangan dapat meredakan stres dan membuat suasana hati lebih bahagia. Sebab, posisi ini memungkinkan terjadinya sentuhan fisik yang sangat intens yang dapat membantu untuk mengurangi ketegangan saraf akibat stres. Caranya kamu hanya perlu berbaring membelakangi pasangan dan membiarkan pasangan mengambil alih kendali untuk mencapai puncak kenikmatan.

4. Doggy style

5 Posisi Seks yang Bikin Suasana Hati Lebih Bahagiafreepik.com/cookie_studio

Kamu dan pasangan sudah pasti familiar dengan posisi bercinta doggy style. Posisi doggy style diyakini mampu mengurangi stres berlebih akibat aktivitas sehari-hari yang terbilang berat dan melelahkan, lho. Tak lain dan tak bukan, karena posisi ini memungkinkan kamu untuk menungging santai, sementara pasangan masuk dari belakang. 

5. Berdiri

5 Posisi Seks yang Bikin Suasana Hati Lebih Bahagiagettotext.com

Berhubungan seksual sambil berdiri sangat cocok untuk dilakukan bagi kamu yang butuh segera melepas penat dan stres setelah sehari penuh beraktivitas. Pasalnya, posisi ini cukup praktis dan mudah untuk dilakukan bersama dengan pasangan. 

Selain itu, orgasme juga dapat lebih cepat untuk dicapai ketika bercinta dengan posisi berdiri sambil bersandar di dinding kamar tidur karena stimulasi pada area klitoris yang amat intens. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Itulah beberapa posisi seks yang bikin suasana hati lebih bahagia. Bisa dicoba malam ini, ya, Bela.

Baca Juga: 5 Variasi Seks Posisi Spooning, Romantis dan Menggairahkan

Baca Juga: 7 Posisi Seks Kilat Terbaik, Intim dan Memuaskan!

Baca Juga: 5 Posisi Seks Fantastis Bisa Kamu Coba di Tahun 2022