Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Khawatir, 7 Masalah Seks Ini Ternyata Normal Terjadi

Stres bisa menjadi pemicu masalah ini

Raden Putri

Setiap orang pasti ingin agar memiliki tubuh yang sehat. Namun terkadang, ada beberapa masalah yang terlihat sangat mengerikan jika telah berhubungan dengan kehidupan seksual.

Tetapi, masalah seks sebenarnya dapat berasal dari alasan fisik atau psikologis seseorang. Mungkin beberapa hal akan menyebabkan masalah baru, tetapi ternyata itu hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Maka, penting untuk kita mengetahui beberapa perubahan seksual yang normal seiring dengan bertambahnya usia.

Dilansir dari Your Tango, berikut 7 masalah seks yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan menurut ahli. Simak, yuk!

1. Tidak cukup berhubungan seks

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu berpikir bahwa kamu tidak cukup dengan melakukan beberapa hubungan seksual dalam rentan waktu tertentu, maka sebenarnya itu tidak perlu dikhawatirkan.

Pasalnya, meskipun berhubungan seksual memiliki manfaat, tetapi seks bebas sebelum menikah tidak memiliki manfaat sama sekali. Alhasil, banyak orang yang melakukan seks bebas dan menyesal di kemudian hari.

2. Tidak merasa terlumasi meski sedang terangsang

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Bagi perempuan, merasa tidak terlumasi saat berhubungan seksual bisa menimbulkan masalah. Padahal, pelumasan vagina ini dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti faktor usia dan obat-obatan.

Jangan hanya berfokus pada efek yang dirasakan secara fisik untuk mengetahui keterangsangan, tetapi selaraskan juga seluruh tubuh dan pikiran untuk mengetahui tingkat gairahmu.

3. Sedang tidak mood

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Jika kamu sedang tidak ingin berhubungan seks, maka sebenarnya itu bukanlah sesuatu yang salah. Pasalnya, beberapa orang perlu bergairah dahulu sebelum memiliki keinginan untuk seks.

Apabila kamu beranggapan jika penurunan libido karena adanya masalah kesehatan, maka itu tidak sepenuhnya benar. Karena dalam banyak kasus, penurunan libido adalah hal yang normal. Sama seperti nafsu makan, libido setiap orang juga bervariasi atau berbeda-beda.

4. Memiliki penis yang bengkok

Pexels.com/cottonbro studio

Kelengkungan pada penis merupakan indikator dari adanya penyakit Peyronie yang cukup umum. Pasalnya, laki-laki sangat mungkin mengalami patah tulang penis atau patah tulang mikro penis saat berhubungan seksual yang kasar. Biasanya, ini terjadi saat perempuan berada di atas dan menyebabkan angulasi akut pada penis.

5. Mengalami masalah klimaks

Pexels.com/Kampus Production

Memiliki perasaan seperti tidak bisa orgasme saat berhubungan seksual menjadi salah satu masalah yang tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, hal ini bisa terjadi pada siapa saja karena berbagai alasan, termasuk stres. Maka, nikmatilah seks tersebut untuk mencapai orgasme yang diinginkan.

6. Merasa kering di bagian vagina

Pexels.com/Yan Krukov

Kekhawatiran lain yang sangat umum dalam hubungan seks adalah kurangnya pelumasan pada vagina. Ini bukanlah sebuah masalah karena kamu bisa menyiapkan bantuan pelumas buatan untuk digunakan saat butuh. Jadi, merasa kering dan tidak ada pelumas bukan berarti kamu memiliki masalah pada kehidupan seksualmu.

Di antara 7 masalah seks ini, mana yang pernah kamu alami, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Sex