Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Posisi Seks Misionaris yang Belum Kamu Tahu

Posisi ini juga bisa hot, lho!

Andina Rahayu

Posisi seks misionaris adalah posisi yang paling umum digunakan saat melakukan penetrasi. Posisi ini pun bisa dibilang romantis karena pasangan bisa saling bertatapan. Apa kamu juga sering menerapkan posisi ini saat bercinta bersama pasangan, Bela? Caranya, perempuan berbaring telentang dengan kedua kaki terbuka dan lutuh sedikit tertekuk, sementara pria berada di atasnya.

Meski bisa dibilang romantis dan menambah keintiman, sayangnya posisi ini selalu dianggap sebagai posisi seks yang standar, membosankan, dan nggak menarik. Tapi jangan salah, sebenarnya kamu bisa melakukan banyak variasi pada posisi misionaris ini. Dengan posisi misionaris, kamu berkesempatan untuk mendapatkan sensasi yang lebih luas dan sangat memungkinkan mendapat orgasme. Simak fakta dan tipsnya yuk!

1. Posisi misionaris ternyata masih merupakan posisi seks paling populer

Dalam sebuah studi disebutkan bahwa 90% perempuan yang sudah menikah mengaku kalau mereka sering melakukan posisi ini. Dan dalam sebuah polling lainnya, ternyata gaya seks misionaris juga disukai para suami. Tapi nggak berada di nomor 1 ya, gaya misionaris ini disukai diurutan ketiga setelah doggy style dan reverse cowgirl.

2. Posisi misionaris adalah salah satu posisi seks terbaik untuk stimulasi klitoris

Unsplash.com/Davidcohen

Meski banyak yang menganggap misionaris ini membosankan, tapi faktanya posisi misionaris justru memudahkan istri untuk melakukan eksplorasi di area intim, terutama bagian klitoris. Jadi, terjawab kan kenapa banyak perempuan menyukai posisi ini? Lagipula, posisi misionaris juga tergolong minim risiko untuk mengalami cedera. Berbeda dengan gaya doggy yang dianggap terlalu menantang.

3. Bergoyanglah agar posisi ini jadi lebih menarik

Selama ini perempuan cenderung pasif saat berhubungan badan dengan pasangannya. Mereka hanya menjadi penerima saja, sementara pasangan memberi apa saja yang ada. Pun saat posisi misionaris dilakukan, perempuan biasanya hanya diam dan membuka kaki saja. Padahal kamu juga bisa membantu 'bekerja' untuk mendapat kenikmatan lebih. Gerakkan panggulmu saat pasangan melakukan penetrasi. Gerakan dua arah ini akan membuat penetrasi jadi lebih intens dan nikmat.

4. Gabungkan posisi seks misionaris dengan metode CAT

Unsplash.com/Karina Tess

Berdasarkan penelitian yang ditulis dalam Journal of Sex and Marital Therapy, disebutkan bahwa metode CAT (Coital Alignment Technique) mampu meningkatkan kenikmatan dan keintiman yang erotis saat berhubungan seksual. Tak hanya itu, metode ini juga memungkinkan perempuan mencapai orgasme hingga 50 persen. Kamu dan pasangan akan saling berhadapan dengan posisi pinggul laki-laki diangkat lebih tinggi, sementara kedua kakimu digantungkan dan dilingkarkan di pinggulnya. Posisi ini akan membuat penetrasi jadi lebih vertikal atau tegak lurus.

5. Letakkan bantal di bawah bokong

Dengan bantuan bantal yang diletakkan di bawah bokongmu, akan membantu mengangkat pinggul sehingga bisa memudahkan laki-laki untuk melakukan penetrasi lebih dalam. Untuk kenikmatan ekstra, kamu bisa meletakkan telapak tangan di bokong laki-laki untuk mengontrol tempo dan ritme gerakan. Tapi sebelumnya, sebaiknya variasi apa pun dibicarakan dulu dengan pasangan ya.

6. Posisi seks misionaris ini cocok dilakukan saat dini hari

Unsplash.com/Jan Zhukov

Apakah kamu dan pasangan senang melakukan seks dini hari atau saat malam sudah begitu larut? Kalau iya, posisi seks misionaris ini layak dipilih, karena memang kamu nggak perlu melakukan usaha lebih. Sebab, pasanganmulah yang cenderung 'bekerja keras' ketika melakukan posisi ini. Misionaris memang membuat perempuan nampak 'malas' karena hanya dalam posisi berbaring saja.

7. Sesekali gunakan sex toys

Sekali-kali, cobalah merangsang pasangan dengan menggunakan alat bantu seks. Kamu bisa memakai vibrator untuk merangsang klitoris atau buah zakar laki-laki ketika ingin melakukan penetrasi. Bersiaplah untuk mendesah nikmat dibuatnya. Satu hal lagi tentang misionaris, yaitu lakukan secara perlahan-lahan dan seintim mungkin. Karena posisi ini nggak dirancang untuk pasangan yang ingin melakukan sesi bercinta cepat.

Jadi, apa pengetahuanmu sudah bertambah tentang posisi seks misionaris, Bela? Sudah siap menjadikannya sebagai posisi andalan? Asal kamu dan pasangan sama-sama puas, posisi klasik pun bisa dibuat lebih variatif.

IDN Media Channels

Latest from Sex