Banyak sekali alasan kita bisa jatuh cinta dan tertarik dengan lawan jenis. Ada yang jatuh cinta karena fisiknya, atau hobinya. Ada pula yang jatuh cinta karena harta dan jabatan dan masih banyak lagi alasan lainnya yang membuat kita jatuh cinta pada seseorang.

Ada yang pernah jatuh cinta karena kecerdasan atau kepintarannya? Mungkin kamu masuk dalam kategori sapiosexual.

Tertarik pada Kecerdasan Lawan Jenis?  Mungkin Kamu Tipe Sapioseksual-

Menurut kamus yang diterbitkan Merriam-Webster, sapioseksual secara harfiah berarti, tertarik secara seksual kepada orang-orang yang sangat cerdas. Nggak seperti orang lain pada umumnya yang mungkin hanya menyukai lawan jenis yang pintar. Bagi seorang sapioseksual, hanya kecerdasanlah yang bisa membangkitkan gairah seksual mereka. Jadi nggak heran jika seorang sapioseksual akan mempertimbangkan kencan dengan seseorang yang nggak mereka anggap "pintar".

Tertarik pada Kecerdasan Lawan Jenis?  Mungkin Kamu Tipe Sapioseksual-

Berbeda dengan orang lain pada umumnya, ketika mengobrol, pada dasarnya kita lebih tertarik untuk memaparkan tentang pribadi masing-masing. Sedangkan seorang sapioseksual hanya tertarik membicarakan kimia, fisika, ekonomi, politik, atau ilmu-ilmu lainnya. 

Ketika mendengar seseorang tahu banyak tentang apa yang mereka tanyakan, seorang sapioseksual menganggapnya itu seksi. Seorang sapioseksual hanya tertarik pada isi otak serta pemikiran. Urusan fisik dan lainnya bisa jadi prioritas selanjutnya.

Tertarik pada Kecerdasan Lawan Jenis?  Mungkin Kamu Tipe Sapioseksual-

Biasanya seorang sapioseksual hanya akan berkencan dengan sesama sapioseksual. Mereka merasa saling mengisi. Rata-rata orang tipe sapioseksual akan berkomitmen panjang jika benar-benar sudah menemukan orang yang tepat. Kebanyakan dalam suatu hubungan akan mempertimbangkan segala sesuatu dengan nalar lebih dulu.

Gimana Bela, apakah kamu punya tanda-tanda bahwa kamu seorang sapioseksual?

Baca Juga: Program Olahraga Ini Jadi Ajang Kencan Para Idol Korea, Lho!