Persetujuan dan alat kontrasepsi merupakan dua hal yang berbeda namun memiliki satu makna. Banyak dari pasangan yang tutup mulut menyatakan setuju atau nggak untuk berhubungan intim menggunakan kondom atau bersedia nggaknya untuk melakukan hubungan ini tanpa harus diutarakan.

Dilansir dari health.com, baru-baru ini perusahaan Sex Toys asal Argentina telah menciptakan consent condom pertama di dunia yang dibungkus dengan paket yang membutuhkan empat tangan untuk membukanya. Bagaimana cara kerjanya?

Cegah Kekerasan Seksual, Brand Ini Ciptakan Kemasan Kondom yang Unikthenextweb.com

Perusahaan bernama Tulipán mengunggah video ke Instagram yang menunjukkan cara kerjanya. Paket kondom tersebut punya serangkaian lingkaran atau tombol yang tersebar di sepanjang tepi luarnya. Nah, empat di antaranya perlu ditekan pada saat yang bersamaan untuk membuka kotak sebagai tanda persetujuan. Jadi kamu dan pasangan harus membuka kotak kondom tersebut bersamaan.

Cegah Kekerasan Seksual, Brand Ini Ciptakan Kemasan Kondom yang Unikthenextweb.com

Ide membuat consent condom ini berdasarkan kepedulian perusahaan terhadap pencegahan kekerasan seksual. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan hampir satu dari setiap lima perempuan pernah mengalami pemerkosaan atau percobaan dalam hidup mereka. Dengan adanya kondom ini, diharapkan bisa melindungi para perempuan atau pasangan yang nggak mau melakukan hubungan intim, atau memakai kondom dengan cara yang halus.

Cegah Kekerasan Seksual, Brand Ini Ciptakan Kemasan Kondom yang Unikthedieline.com

Cara dari perusahaan ini dalam mengedukasi masyarakat sangatlah unik. Tulipan juga concern terhadap kampanye 'kesenangan yang aman'. Oleh karena itu, perusahaan ini menciptakan kemasan kondom jenis baru yang telah disebarkan secara gratis ke bar-bar di wilayah Buenos Aires.

Baca Juga: Ini Dia Risiko di Balik Seks Sebelum Menikah yang Jarang Disadari