Menonton drama Korea bergenre romantis, rasanya tak lengkap jika nggak dibumbui adegan ciuman antar lawan jenis. Salah satu adegan yang paling ditunggu, sekaligus membuat penikmat drama tersipu bahagia, karena sang pemain utama berhasil mendapatkan hati lawan mainnya. Ayo, setuju, kan?

Menariknya, di drama Korea fase ciuman antara pemeran tak langsung menyentuh bibir, lho. Malah, ada yang dilakukan dengan media perantara atau di tempat yang tak terduga. Cukup unik, bukan?

Tak sekadar unik, tapi adegan ciuman ini juga mengundang rasa baper buat para penonton. Kira-kira, adegan ciuman di drama Korea yang romantis dan bikin baper seperti apa sih? Cari tahu selengkapnya di sini.

1. Toast kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Pinterest.com

Adegan ciuman antara Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) sungguh unik karena menggunakan roti sebagai media untuk berciuman. Dari sisi berlawanan, Dal Po yang memang menyukai In Ha bergegas mengigit roti yang dimakan pujaan hatinya itu.

Adegan toast kiss di dalam drama “Pinnochio” ini sontak jadi perbincangan hangat karena berhasil membuat penggemar gemas melihatnya. Apalagi, tersiar kabar Park Shin Hye dan Lee Jong Suk sempat menjalin hubungan spesial di kehidupan nyata.

2. Donut kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Pinterest.com

Nggak hanya soal alur ceritanya yang menarik dan bertabur artis papan atas Korea, tapi adegan ciuman di drama “The Heirs” memang sulit buat dilupakan. Juara pada zamannya, sih.

Adegan ciuman donat ini dianggap sebagai modus Kim Tan (Lee Min Ho) untuk mendekati Cha Eun Sang (Park Shin Hye) lebih dalam. Hal tersebut sukses membuat penonton jadi salah tingkah sendiri melihatnya. 

Pasalnya, Cha Eun Sang (Park Shin Hye) langsung memukul lengan Kim Tan (Lee Min Ho) tanpa ampun. Lucu sekaligus menggemaskan. Mungkin, kamu bisa mencobanya bersama pasangan?

3. Neck kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Twiiter.com/lazeriemuana

Drama “The King: Eternal Monarch” yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun turut menghadirkan adegan ciuman yang langsung menjadi trending topic di media massa, sekaligus media sosial.

Aksi cium leher ini sukses mengejutkan netizen yang menonton drama tersebut. Dengan cukup berani, Lee Gon (Lee Min Ho) malah memberikan ciuman di leher Jung Tae-eul (Kim Go Eun) saat Jung Tae-eul mengolok-ngolok sang Kaisar.

Meski dinilai tak terduga dan cukup panas, nyatanya adegan itu sukses mendebarkan hati para netizen, bahkan rela diulang-ulang saking romantisnya.

4. Cotton Candy kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Soompi.com

Oppa Jo In Sung emang jagonya bikin hati perempuan meleleh, deh. Dalam drama “That Winter, The Wind Blows”, romansa antara Oh Young (Song Hye Kyo) dan Oh Soo (Jo In Sung) turut menggetarkan hati penonton.

Adegan menikmati kembang gula berdua dari sisi yang berlawanan menjadi momen tak terlupakan. Manis nan menghangatkan, terlebih sorot mata Oh Soo yang menatap Oh Yong begitu lekat bikin ciuman cotton candy jadi terkenal di masyakat Korea sampai diparodikan di layar kaca.

5. Foam kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Ngoisao.vn

Kalau adegan ciuman yang satu ini, sih, legendaris banget. Siapa yang nggak ingat dengan adegan Kim Joo Won (Hyun Bin) yang mencium Gil Ra Im (Ha Ji Won) dalam drama “Secret Garden”.

Bekas foam yang tertinggal di bibir sang pemeran perempuan jadi langkah awal Kim Joo Won memenangkan hati Gil Ra Im. Walau terkesan sederhana, foam kiss ini mencuri banyak hati publik. 

Nggak hanya dari kalangan masyarakat, tapi beberapa artis Korea pun memparodikan adegan ini, lho. Tak heran, meme mengenai ciuman ini bertebaran di mana-mana.

6. Knit cap kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Nairaland.com

Adegan mendebarkan, tapi terfavorit dalam drama “Healer” adalah saat adegan ciuman antara Healer (Ji Chang Wook) dengan Chae Young Shin (Park Min Young) yang mencuri perhatian netizen, dengan aksi knit cap kiss-nya itu.

Jarang sekali adegan ciuman dengan perantara topi hadir dalam drama Korea. Tapi, ”Healer” menyajikan adegan tersebut penuh kehangatan dan kelembutan. Netizen pun dibuat iri dengan Park Min Young yang menjadi lawan main Ji Chang Wook.

7. Cookies kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Pinterest.com

Selain donut, biskuit juga bisa jadi media dalam adegan ciuman di drama Korea, lho. Kepiawaian penulis drama memang nggak diragukan lagi soal adegan romantis yang satu ini.

Drama “About Time” yang dimainkan oleh Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon, menjadi pencetus terjadi adegan cookie kiss yang natural dan bikin penasaran. Dalam adegan tersebut, Choi Michaela (Lee Sung Kyung) tampak kaget saat Lee Do Ha (Lee Sang Yoon) hendak mencium dirinya dari biskuit yang dimakannya. 

Hmm, kalau kamu jadi Choi Michaela bakal bereaksi gimana, ya, saat dapat ciuman spontan seperti itu?

8. Wine kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Korea.iyaa.com

Adegan ciuman paling ikonik dalam drama “Descendants of The Sun” tak lain dan tak bukan, ketika Yoo Si Jin (Song Jong Ki) mencium Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dengan perantara anggur.

Posisi Yoo Si Jin sebagai tentara yang tidak diperbolehkan meminum anggur, tak lantas membuat dirinya hilang akal menciptakan momen terbaik bersama Kang Mo Yeon. Sisa anggur di bibir Kang Mo Yoen menjadi cara Yoo Si Jin mendapatkan ciuman pertamanya itu.

Adegan wine kiss ala Yoo Si Jin ini langsung bikin hati netizen berbunga-bunga dengan aksi dua sejoli dalam drama tersebut.

9. Ramyeon kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Dramabeans.com

Rasanya nggak lengkap kalau adegan ciuman dalam drama Korea tak melibatkan  makanan wajib khas negeri Ginseng tersebut, yaitu ramyeon.

Di drama “Fated to Love You”, ramyeon kiss ditampilkan dalam adegan lucu antara Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Nara) yang tanpa sadar mengambil sehelai mie yang sama. Tak perlu waktu lama, kedunya pun menyeruput sehelai mie tersebut dari arah yang berbeda hingga bibir mereka saling bersentuhan.

Pasangan beda karakter ini berhasil membuat adegan ramyeon kiss terasa punya warna tersendiri di drama tersebut. Wah, bisa jadi alternatif buat kamu dan pasangan saat lagi di rumah aja, nih, biar kayak adegan di drama-drama Korea.

10. Celery kiss

10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper Soompi.com

Tak ada pepero, seledri pun jadi. Mungkin, itu kalimat yang pas menggambarkan adegan ciuman antara Kim Young Ho (So Ji Sub) dan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) di drama “Oh My Venus”.

Berkisah tentang penurunan berat badan membuat penulis skenario drama ini berhasil mengganti batang pepero yang tak baik buat tubuh dengan batang seledri untuk berciuman. Alhasil, adegan celery kiss ini telah ditonton sebanyak 344.067 kali. Gaya mereka melakukan adegan ciuman juga khas anak muda banget.

Menurutmu, adegan ciuman di drama Korea yang paling romantis dan bikin baper saat menontonnya, Bela?

Baca Juga: Waspada, 7 Penyakit Ini Bisa Menular Lewat Ciuman

Baca Juga: 10 Manfaat Ciuman Bibir dengan Pasangan

Baca Juga: 6 Cara Memberi Ciuman Hebat, Bocoran dari Para Laki-laki, Nih!