Seks oral menjadi salah satu teknik andalan untuk meningkatkan gairah pasangan dalam bercinta. Pasalnya, dengan memberikan seks oral, kamu bisa menciptakan kepuasan pada pasangan kamu, bahkan sebelum melakukan aktivitas penetrasi.

Sayangnya, masih banyak orang yang sebisa mungkin menghindari seks oral. Ada beberapa alasan yang membuat mereka takut untuk melakukannya, salah satunya adalah faktor kebersihan area sensitif tersebut yang bisa saja menyebabkan penyakit. Apakah kamu salah satunya yang khawatir akan hal itu, Bela?

Tapi tenang, kamu nggak perlu takut lagi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa langkah yang perlu kamu lakukan, sebelum dan saat melakukan seks oral dengan pasangan kamu.

1. Cuci alat kelamin

Jangan Takut, Ini 7 Langkah Lakukan Seks Oral yang MenyenangkanUnsplash.com/Joshua Rawson Harris

Pada dasarnya, seks oral itu aman dan bersih untuk dilakukan saat bercinta. Jika masih khawatir, How Stuff Works menyarankan kamu untuk mencuci kelamin kamu terlebih dahulu sebelum melakukan seks oral. Khususnya perempuan, cara ini sudah bisa menghilangkan bakteri penyebab penyakit dari miss V kamu kok.

2. Sebagai pemanasan yang efektif

Banyak orang yang mengatakan kalau seks oral adalah pemanasan yang efektif sehingga wajib dilakukan ketika ingin bercinta. Cosmopolitan melaporkan bahwa seks oral memang bisa mendatangkan kepuasan bagi kedua belah pihak tanpa perlu orgasme terlebih dahulu, sehingga cocok dilakukan sebelum seks. Seru banget, kan?

3. Hilangkan prasangka miss V kamu bau

Jangan Takut, Ini 7 Langkah Lakukan Seks Oral yang MenyenangkanUnsplash.com/Taras Chernus

Kebanyakan perempuan yang takut untuk melakukan seks oral karena berpikiran miss V mereka bau. Nyatanya, kamu harus segera menghapus prasangka buruk tersebut karena sebagian besar laki-laki tidak pernah memusingkan itu.

Bagi laki-laki, vagina sangatlah mengagumkan walaupun memang memiliki bau yang khas. Yang penting, pastikan kamu tidak buang air besar dan mandi secara teratur sebelum melakukan seks oral.

4. Memberi instruksi pada pasangan kamu

Kamu bisa mencoba dengan memberi arahan kepada pasangan untuk membuat kamu merasa lebih nyaman saat sedang dalam kondisi seks oral. Misalnya adalah dengan meminta dia untuk menjilat miss V kamu lebih cepat, lebih pelan, atau agak geser ke kiri sedikit. Praktis, alih-alih takut kamu justru akan menikmatinya. Penasaran untuk mencobanya, Bela?

5. Matikan ponselmu sesaat

Jangan Takut, Ini 7 Langkah Lakukan Seks Oral yang MenyenangkanUnsplash.com/Adriano de Gironimo

Ketika kamu sedang melakukan seks oral dengan pasangan, cobalah untuk fokus pada aktivitas tersebut dan nikmati sensasinya. Jangan biarkan ada hal yang mengganggu kamu, seperti panggilan telepon.

Pasalnya, Glamour pernah melakukan survei yang menunjukkan bahwa mayoritas laki-laki yang mendapati pasangannya menerima telepon saat seks oral, maka ia akan langsung berhenti membuat pasangannya merasakan kenikmatan. Jadi, alangkah baiknya kamu mematikan ponselmu sebelum bercinta, ya.

6. Berikan kesan menakjubkan pada pasangan

Sekarang, giliran kamu para perempuan yang memberikan kepuasan kepada Mr. P pasanganmu. Semakin liar kamu melakukan oral padanya, maka semakin menakjubkan kenikmatan yang dia rasakan. Bahkan, banyak laki-laki yang mengaku kalau mereka menyukai perempuan yang liar saat melakukan oral para dirinya.

7. Awas jangan sampai tergigit

Jangan Takut, Ini 7 Langkah Lakukan Seks Oral yang MenyenangkanUnsplash.com/Hello I'm Nik

Ketika laki-laki membiarkanmu untuk melakukan seks oral kepada dirinya, itu artinya dia telah memercayakan semuanya kepadamu. Maka dari itu, jangan mengecewakannya, ya. Jangan sampai dia justru jadi kesakitan karena tidak sengaja tergigit olehmu.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum dan saat melakukan seks oral. Jadi, jangan takut dan ragu lagi ya untuk melakukan aktivitas panas itu sebelum bercinta.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Seks Oral Itu Menyenangkan, tapi kenapa Masih Ada Aja yang Takut?"

Baca Juga: 7 Posisi Seks Oral untuk Perempuan Perlu Kamu Coba