Bercinta merupakan sebuah rutinitas yang ada dalam kehidupan pasangan suami istri. Meski sudah menjadi rutinitas, faktanya tidak semua pasangan bisa secara terus menerus melakukan seks secara konsisten.

Tak jarang, ada pula pasangan yang akhirnya berhenti untuk melakukannya. Ada beberapa alasan umum yang menyebabkan pasangan suami istri berhenti bercinta. Berikut ini di antaranya.

1. Kelelahan karena rutinitas

5 Alasan Umum Sebabkan Pasangan Suami Istri Berhenti Bercintamedicalnewstoday.com

Kelelahan kadang kala menjadi faktor paling umum yang dirasakan oleh banyak pasangan. Kadang kala kesibukan yang melanda sering kali membuat pasangan merasa enggan untuk berhubungan intim.

Pasangan pada akhirnya malas bercinta, karena merasa kesibukan mereka, baik bekerja di kantor maupun di rumah, membuat mereka merasa kelelahan. Dampaknya, aktivitas bercinta sudah bukan prioritas utama lagi.

2. Kehidupan seks yang monoton

5 Alasan Umum Sebabkan Pasangan Suami Istri Berhenti Bercintamenxsp

Tak sedikit pasangan mengeluhkan kehidupan seks yang monoton. Hal ini kadang kala membuat mereka cenderung mudah bosan dalam melakukan hubungan intim.

Ini akan menjadi tantangan tersendiri, khususnya bagi para pasangan muda untuk dapat menciptakan suasana yang menarik dan tidak monoton. 

3. Konflik yang tak kunjung usai dengan pasangan

5 Alasan Umum Sebabkan Pasangan Suami Istri Berhenti Bercintafreepik.com/our-team

Berselisih paham dengan pasangan pada dasarnya merupakan hal yang umum. Namun, jika berselisih paham tersebut sudah menjadi konflik, itulah yang harus segera dicari solusinya.

Kadang kala konflik yang tak kunjung usai membuat pasangan akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan aktivitas intim kembali.

4. Alasan kesehatan

5 Alasan Umum Sebabkan Pasangan Suami Istri Berhenti Bercintamedicalnewstoday.com

Kadang kala kondisi tubuh seseorang tidak selalu baik. Ada pula saat-saat di mana kondisi tubuh dalam keadaan tidak fit, sehingga memerlukan banyak istirahat ataupun pemulihan.

Alasan seperti inilah yang kemudian membuat banyak pasangan akhirnya memutuskan untuk berhenti melakukan aktivitas intim. Persetujuan untuk berhenti sementara atau permanen tentu disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

5. Memiliki pengalaman yang tidak mengenakan saat bercinta

5 Alasan Umum Sebabkan Pasangan Suami Istri Berhenti BercintaPexels.com/Agafonova Photo

Kebanyakan pasangan mungkin akan memandang aktivitas bercinta sebagai salah satu hal yang ditunggu-tunggu. Sayangnya, tidak semua pasangan memiliki memori indah yang berkaitan dengan hal tersebut.

Ada pula beberapa pasangan yang justru memiliki pengalaman tak mengenakkan saat bercinta. Hal ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan dalam melakukan aktivitas intim.

Melalui segala alasan di atas, tidak heran bila ada pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berhenti melakukan aktivitas intim. Semua tergantung persetujuan masing-masing, ya!

 

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "5 Alasan Umum Mengapa Pasangan Berhenti Bercinta, Kenapa?"

Baca Juga: 7 Jenis Ciuman yang Bikin Pasangan Mendesah Saat Bercinta

Baca Juga: 30 Kalimat Mesra Untuk Merangsang Gairah Istri Saat Bercinta 

Baca Juga: 6 Posisi Seks Terbaik untuk Bercinta di Pagi Hari, Makin Mesra!