Terapkan 7 Cara Ini Untuk Menghadapi Mertua yang Tidak Menyukai Kamu

Berhenti berasumsi, mulai benahi

Terapkan 7 Cara Ini Untuk Menghadapi Mertua yang Tidak Menyukai Kamu

Semua orang sepakat bahwa menikah nggak hanya menyatukan dua orang yang berbeda, namun dua keluarga yang berbeda pula. Tetapi, apa jadinya jika hingga saat ini kamu terus menerus berselisih paham dengan mertua yang sulit? Meski, keinginan untuk mengabaikannya begitu besar. Pendapat mereka tampaknya benar-benar berarti bagi pasangan kamu. So, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah belajar untuk mencintai mertua.

Percayalah, nggak ada perasaan yang lebih baik daripada berkawan dengan mertua sendiri. Menyayangi dan menganggapnya layaknya orangtua yang merawatmu sedari dulu merupakan sesuatu yang luar biasa, lho. Untuk itu, lakukan upaya untuk dekat dengannya secara perlahan, ya. Sebagai langkah awal, mungkin, kamu dapat mulai menaruh minat yang sama pada sesuatu yang mereka sukai. Sehingga, hubungan yang lebih baik akan mudah untuk terbangun seiring berjalannya waktu.

1. Jangan minta pasangan untuk memilih antara kamu atau keluarganya

Terapkan 7 Cara Ini Untuk Menghadapi Mertua yang Tidak Menyukai Kamu

Sebagai pasangan, yang harus kamu lakukan adalah selalu mendukungnya. Bahkan, ketika kamu dan si dia tengah menghadapi masa sulit. Jangan berikan pasangan kamu ultimatum untuk memilih antara kamu atau keluarganya. Hal tersebut hanya akan memperkeruh permasalahan, lho. So, hadapi dengan bijak, ya. Apabila tidak, kamu dapat menjadi satu-satunya orang yang paling merugi disini.

2. Hindari kebiasaan curhat tentang masalah pernikahan kamu kepada orangtua atau mertua

Berbagi masalah pernikahan dengan orangtua atau mertua merupakan kesalahan terbesar yang mungkin pernah kamu lakukan. Percayalah, mereka akan punya pendapat yang buruk tentang pasangan kamu karenanya. Sehingga, bukan tidak mungkin jika mereka menyimpan dendam terhadap si dia yang dianggapnya telah menyakitimu. Untuk itu, cukup minta nasihat darinya tanpa ungkit masalah pernikahan kamu, ya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here