Terkadang, menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah bersama dengan sang kekasih dapat menjadi hal yang menyenangkan loh dibanding harus pergi keluar. Apalagi di saat penyebaran virus COVID-19 dan penerapan status #dirumahaja yang sedang hangat diperbincangkan saat ini. 

Nah, sebelum memutuskan untuk berkencan di rumah, akan lebih baik kalau kamu dan pasangan telah mempersiapkan beberapa kebutuhan yang diperlukan. Ketika kamu sudah memiliki segala hal yang kamu butuhkan untuk malam panjang bersama pasangan, kencanmu pasti akan semakin terasa lengkap. 

Masak makan malam bersama atau sekadar olahraga di minggu pagi yang cerah, misalnya. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan bersama dengan si dia yang kamu cintai ketika berada di rumah, Bela. Popbela punya rekomendasi kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama pasangan nih selama self-quarantine di rumah. Simak selengkapnya ya.

1. Masak dan makan bersama di tempat tidur.

Mesra, Ini 4 Inspirasi Ide Berkencan di Rumah untuk Pasangan Menikahhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Sarapan di tempat tidur adalah puncak dari segala kenikmatan serta kenyamanan. Apalagi ketika seseorang yang kamu cintai bisa turut hadir menemani kegiatan yang satu ini! Memasaknya bersama-sama sebelum membawanya ke tempat tidur juga nggak kalah romantis, lho. 

Siapkan makanan favorit kamu dan pasangan berdua dan nikmati langsung di tempat tidur sambil menonton film. Kegiatan yang satu ini juga cocok kamu lakukan di malam hari, lho. 

Diiringi dengan alunan musik klasik, meja makan yang di tata dengan cantik, dan redupnya nyala api lilin bakal membuat suasana makan malam kamu dan pasangan di rumah makin romantis sekaligus hangat.

2. Menyelesaikan pekerjaan yang tertunda sekaligus berdiskusi bersama pasangan.

Mesra, Ini 4 Inspirasi Ide Berkencan di Rumah untuk Pasangan Menikahhttps://www.pexels.com/@gustavo-fring

Menyelesaikan beberapa tugas atau project yang tertunda bersama dengan pasangan ternyata bisa menjadi sesuatu hal yang menyenangkan untuk dikerjakan di rumah, lho. Mendiskusikan berbagai hal seperti permasalahan di kantor juga nggak kalah mengasyikkannya, Bela. 

Terkadang, kamu hanya perlu sepasang telinga yang siap sedia mendengarmu. Segala beban yang kamu rasa pikul sendiri perlahan hilang karena ada seseorang untuk diajak berbagi. Eits, jangan lupa untuk membuat daftar pekerjaan apa yang belum sempat kamu selesaikan ya. Dengan begitu nggak perlu khawatir ada yang terlupa deh.

3. Lakukan olahraga menyenangkan dan romantis agar tubuh tetap bugar.

Mesra, Ini 4 Inspirasi Ide Berkencan di Rumah untuk Pasangan Menikahhttps://www.pexels.com/@theformfitness-446016

Yap, sekarang adalah waktu yang tepat untukmu membuat aktivitas olahraga menjadi sebuah rutinitas wajib setiap hari. Menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat dan fit harus dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit yang nggak diinginkan. 

Mumpung telah ada niatan untuk berkencan di rumah saja bersama pasangan, coba, deh, lakukan olahraga ringan yang dapat dilakukan secara indoor. Paling tidak ada sedikit keringat yang bisa keluar, Bela. Yoga atau senam aerobik dengan panduan gerakan melalui tutorial di Youtube, misalnya. Aktivitas olahraga kamu akan tetap menyenangkan kok meski dilakukan di rumah saja! 

4. Bersantai sejenak dan lupakan segala penat yang kamu rasakan.

Mesra, Ini 4 Inspirasi Ide Berkencan di Rumah untuk Pasangan Menikahhttps://www.pexels.com/@pixabay

Bersantai sehari penuh dengan pasangan dan menghabiskan waktu sepanjang hari bermalas-malasan di kasur juga nggak kalah menariknya untuk dilakukan ketika berkencan di rumah, lho. Berada dalam jarak yang dekat dengan pasangan sekaligus intim bakal memberimu kenyamanan luar biasa ditengah-tengah penat yang kamu rasakan. 

Terkadang, inspirasi kencan yang satu ini juga dapat memberimu waktu untuk mengutarakan dengan bebas apa pun yang selama ini kamu pendam kepadanya. Momen tersebut tentunya bakal menjadi sesuatu yang melegakan untukmu.

 

Itulah keempat inspirasi atau ide aktivitas yang dapat kamu dan pasangan lakukan ketika memutuskan untuk berkencan di rumah saja versi Popbela. Gimana, masih berpikir kalau berkencan di rumah membosankan dan nggak menyenangkan?

Baca Juga: 6 Masalah Ini Tak Pantas Diributkan Pasangan yang Sudah Lama Menikah