Selain mengucapkan sumpah di hadapan Tuhan untuk selalu sehidup semati dan memotong kue tar, berdansa bersama pasangan di hari pernikahan atau wedding dance adalah salah satu acara yang paling berkesan dan nggak boleh dilewatkan oleh siapapun nggak terkecuali kamu. Dalam memilih lagu yang sempurna, nggak jarang kamu akan mengalami kebingungan atau bahkan kesulitan. Tentu, ada begitu banyak lagu romantis yang dapat kamu pilih untuk wedding dance. Tapi ternyata nggak banyak, lho, lagu yang dapat mewakili selera musikmu dengan pasangan, menggambarkan cerita unik perjalanan cinta kalian berdua, dan membuatmu serta pasangan merasa nyaman untuk berdansa di depan para tamu undangan.

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah memikirkan lagu apa saja yang bermakna bagi hubunganmu dan pasangan seperti misalnya, lagu yang pertama kali kamu dengar di konser pertama yang kamu datangi bersama pasangan, atau lagu yang diputar saat ciuman pertamamu dengan pasangan. Selanjutnya, kamu dapat mempersempit pilihan lagu yang ada berdasarkan temponya. Kemudian nggak ketinggalan, lirik dari lagu-lagu tersebut ya, Bela, karena tentu saja hanya lagu yang indah yang dapat membuat wedding dance mu dan pasangan menjadi sangat istimewa. 

Popbela sudah bikin, nih, daftar lagu-lagu yang wajib kamu putar saat wedding dance di hari pernikahanmu juga pasangan. Baca sampai habis, ya.

Ray LaMontagne - Forever My Friend

https://www.youtube.com/embed/ouyy8FaQn-Y

Forever my love / Forever the woman that I'm thinking of / I just think if we keep our hearts together / Just think if we build on this trust that we have for one another / Baby we can make this last a lifetime.

Kamu nggak akan dapat menyangkal keindahan lagu Ray LaMontagne yang berjudul Forever My Friend ini. Lirik yang dirangkai sedemikian rupa bakal membius siapapun yang mendengar. Melantun begitu indah, lagu yang satu ini adalah pilihan yang tepat bagi siapapun yang ingin menjadikan wedding dance di hari pernikahan mereka menjadi tarian pertama bersama pasangan yang begitu intim dan mengharukan bagi para tamu undangan yang hadir. 

Jason Mraz ft. Colbie Caillat - Lucky

https://www.youtube.com/embed/acvIVA9-FMQ

They don't know how long it takes / Waiting for a love like this... I'm lucky I'm in love with my best friend / Lucky to have been where I have been / Lucky to be coming home again.

Ada sesuatu yang nggak biasa dalam lagu duet antara Jason Mraz dengan Colbie Caillat ini. Mungkin kombinasi dari gitar akustik yang memberikan kesan santai, lirik yang menggugah, juga harmoni surgawi membuat lagu Lucky menjadi lagu yang benar-benar romantis dan sangat cocok untuk menjadi musik pengiring wedding dance kamu dan pasangan nanti.

Bright Eyes - First Day of My Life

https://www.youtube.com/embed/p1YwrnKnGUw

Yours was the first face that I saw / I think I was blind before I met you / I don't know where I am, I don't know where I've been / But I know where I want to go.

Lagu milik Bright Eyes yang satu ini memberikan jaminan kepadamu dan pasangan untuk wedding dance yang berkesan dan tak terlupakan. Sedikit membangkitkan getaran Emo di dalam dada, bakal membuatmu lebih bersemangat dalam berdansa nanti di hari bahagia yang kamu tunggu-tunggu bersama pasangan. So, nggak perlu ragu untuk memilih lagu First Day of My Life sebagai salah satu lagu pengisi wedding dance mu ya.

Adele - Sweetest Devotion

https://www.youtube.com/embed/b-MQNDmw9p8

I wasn't ready then, I'm ready now / I'm heading straight for you / You will only be eternally / The one that I belong to ... There is something 'bout the way you love me / That finally feels like home.

Nggak diragukan lagi, lagu Sweetest Devotion milik Adele adalah salah satu pilihan lagu wedding dance yang wajib kamu masukkan dalam daftar lagu di hari pernikahanmu nanti. Selain memiliki melodi yang indah, lagu yang satu ini juga punya lirik yang dapat menyentuh banyak hati loh. 

Chris Stapleton - Tennessee Whiskey

https://www.youtube.com/embed/4zAThXFOy2c

I've looked for love in all the same old places / Found the bottom of a bottle always dry / But when you poured out your heart I didn't waste it / 'Cause there's nothing like your love to get me high.

Suara Chris Stapleton memang juara dan nggak ada orang yang mengatakan sebaliknya. Tennesse Whiskey dibawakannya dengan penuh emosi dan tempo lambat. Hmmm, lagu yang satu ini siap banget untuk membuat wedding dance mu bersama pasangan menjadi tarian dansa yang tak terlupakan loh. Para tamu undangan yang hadir tentunya bakal jadi nggak tahan untuk segera ikutan berdansa bersama di hari pernikahanmu nanti.

Tyler Shaw - With You

https://www.youtube.com/embed/wm_QAEQUs9A

For you I would travel to outer space / Take a bullet to the heart just to keep you safe / For you, anything for you / With you all the years just fade away / Like a dream in my arms but I'm wide awake.

With You menceritakan bagaimana seorang Tyler Shaw sang penyanyi bertemu dengan istrinya, dan laki-laki tampan yang satu ini merilisnya tepat sebelum mereka mengikat janji suci pernikahan loh. Wah, begitu manis dan romantis, kan? Lirik di dalam lagu ini juga dalam dan sarat makna. Sangat pas untuk dapat melengkapi hari pernikahanmu bersama pasangan nanti ketika wedding dance.

Ingrid Michaelson - The Way I Am

https://www.youtube.com/embed/jJOzdLwvTHA

If you were falling, then I would catch you / You need a light, I'd find a match / 'Cause I love the way you say good morning / And you take me the way I am.

Mencari sesuatu yang unik, manis, dan sederhana untuk diputar di lantai dansa saat wedding dance di hari pernikahan kamu nanti? Inilah lagu yang tepat! Nggak perlu ragu untuk memasukkannya ke dalam daftar lagu kamu dan pasangan ya.

Lauryn Hill - Can't Take My Eyes Off of you

https://www.youtube.com/embed/wVzvXW9bo5U

At long last love has arrived / And I thank God I'm alive / You're just too good to be true / Can't take my eyes off of you.

Nggak ketinggalan, lagu RnB milik Lauryn Hill yang juga cocok untuk mengiringi wedding dance mu bersama pasangan nanti. Lagu bertemakan cinta yang mengisahkan kilas balik sepasang kekasih ini begitu romantis. Jadi, jangan kaget ya kalau para tamu undangan kamu nanti ikutan terharu karenanya.

Dan + Shay - Speechless

https://www.youtube.com/embed/o_bIMTtl8X8

You already know that you're my weakness / After all this time I'm just as nervous / Every time you walk into the room /I'm speechless.

Dibawakan oleh Dan + Shay yang menikah pada 2017 silam, lagu cinta yang satu ini terkesan jujur dan sangat romantis. Nggak heran deh kalau Speechless sering diputar di hari pernikahan kebanyakan orang terutama ketika wedding dance. Lagu yang satu ini ternyata dimaksudkan untuk mengungkapkan perasaan seseorang di hari pernikahannya. Wah, begitu spektakuler untuk diputar ketika wedding dance mu dengan pasangan, bukan?

Ellie Goulding - How Long Will I Love You

https://www.youtube.com/embed/an4ySOlsUMY

How long will I be with you? / As long as the sea is bound to / Wash up on the sand.

Menceritakan kisah cinta yang abadi dan tanpa syarat, lagu yang dibawakan oleh Ellie Goulding ini sangat sempurna dan wajib kamu putar di hari pernikahan kamu ketika wedding dance loh. Yap, How Long Will I Love You nggak akan membuatmu kecewa karena lagu Pop yang satu ini mempunyai melodi yang begitu indah untuk didengar. Nggak percaya? Coba dengar sendiri selengkapnya deh.

Miranda Lambert - Makin' Plans

https://www.youtube.com/embed/XFXQohE800E

If I wasn't by your side / I'd never be satisfied / Nothin' would feel just right ... Cause I'm not easy to understand / But you know me like the back of your hand.

Kalau kamu dan pasangan adalah penggemar musik dengan genre Country, lagu kepunyaan Miranda Lambert ini adalah pilihan yang tepat. Musik yang mengalun begitu indah akan membuat wedding dance di hari pernikahanmu nanti menjadi tarian intim yang bakal membuatmu susah move on karena begitu indah untuk dapat dilupakan. So, masih ragu untuk memasukkan Makin' Plans dalam daftar lagu wedding dance kamu dan pasangan?

Andy Grammer - I Am Yours

https://www.youtube.com/embed/qOAiw54saOw

I been lost, I been found / But I know who I am now, I am yours ... Now and always.

Penyanyi tampan yang satu ini selalu dapat menghadirkan lagu-lagu cinta yang begitu sempurna untuk pernikahan. Nggak percaya? Coba dengar Fresh Eyes, Always, dan I Choose You sebagai bukti. Tapi, yang satu ini adalah yang terbaik dari yang terbaik loh. Bagaimana tidak? Lirik lagu I Am Yours milik Andy Grammer ini begitu dalam karena mengemas begitu apik kerentanan yang ada pada diri dua insan yang saling mencinta sehingga menjadikannya pilihan yang solid untuk dapat mengiringi sebuah tarian pertama alias wedding dance kamu dan pasangan nanti. 

Taylor Swift ft. Shawn Mendes - Lover

https://www.youtube.com/embed/99NyTTA-q-4

Can I go where you go? / Can we always be this close... Forever and ever?

Lagu yang dibawakan oleh Taylor Swift dan Shawn Mendes ini sangat ideal untuk wedding dance mu bersama pasangan loh. Yap, Lover seakan menghadirkan perspektif dua orang di dalam setiap bait liriknya dan sarat akan getaran romansa jadul. Lagu duet yang satu ini memang betul-betul patut kamu masukkan dalam daftar lagu wedding dance di hari pernikahan kamu nanti.

Baca Juga: 11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasangan