Paras cantik wanita Indonesia memang bisa memikat kaum Adam dari negeri mana pun, termasuk para pria keturunan Jepang. Perbedaan budaya tak menghalangi deretan artis Tanah Air ini untuk akhirnya menikah dengan orang yang memiliki darah Jepang.

Ada yang memilih menetap di Indonesia, ada juga yang memutuskan untuk pindah ke Jepang mengikuti sang suami. Memadukan banyak perbedaan kultur dan budaya adalah sebuah tantangan yang tak mudah. Ada juga dari sederet selebriti ini yang akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk, intip!

1. Fitri Ayu dan Kenji Hamada

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangInstagram.com/fitriayuu

Fitri Ayu menjadi salah satu artis Indonesia yang menikah dengan pria berdarah Jepang. Pemeran Yuli dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini melepas masa lajangnya dengan Kenji Hamada pada Oktober 2017. Mereka juga telah dikaruniai anak pertama pada bulan Maret 2019 silam.

2. Syahrini dan Reino Barack

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangInstagram.com/princessyahrini

Dikenal sebagai pasangan yang selalu cetar, Syahrini dan Reino Barack menikah secara tertutup pada 27 Februari 2019 di Masjid Tokyo Camii, Jepang. Reino diketahui memiliki darah Jepang yang kental dari sang ibu. Meski belum memiliki momongan, pasangan ini tetap kompak dan harmonis di tiap kesempatan.

3. Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangInstagram.com/hiroakikato39

Pada 22 Februari 2019 lalu, Arina vokalis band Mocca dinikahi oleh musisi Jepang yang berkarier di Indonesia, Hiroaki Kato. Pasangan musisi ini dikenal harmonis dan adem ayem.

Keduanya bahkan kompak menggenakan batik khas Kalimantan saat tampil di variety show terpopuler Jepang beberapa waktu lalu. Selain sukses sebagai musisi, suami Arina ini juga merupakan mantan dosen bahasa Indonesia, lho.

4. Diasta eks 'JKT48' dan Akira Kimura

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangInstagram.com/diastakim

Diasta merupakan mantan anggota JKT48 yang resmi dinikahi oleh komedian Jepang bernama Akira Kimura pada tahun 2019 lalu. Kebahagian keluarga ini semakin bertambah pasca lahirnya anak pertama mereka yang diberi nama Yuna Kimura.

Kini pemilik nama asli Diasti Priswarini tersebut menetap di Jepang dan fokus mengurus keluarga kecilnya.

5. Rica Leyona dan Kunihiko Tsuji

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangInstagram.com/rica_tsuji

Sebelum Diasta, sudah ada Rica Leyona yang lebih dulu menikah dengan pria Jepang di tahun 2016. Mantan personil JKT48 generasi pertama ini menikah dengan penggemarnya yang bernama Kunihiko Tsuji.

Saat ini mereka telah dikaruniai seorang putri menggemaskan bernama Ayuka. Setelah menggelar pernikahan, Rica memutuskan untuk pindah ke Jepang mengikuti sang suami.

6. Dewi Lastmi dan Miyakawa Katsutoshi

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangInstagram.com/dewi_lastmi

Masih ingat dengan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI) season pertama ini?  Ya, Dewi Lastmi.

Lama tak terdengar kabarnya, Dewi ternyata telah menikah dengan seorang diplomat Jepang bernama Miyakawa Katsutoshi. Sekarang ia menetap di Makassar bersama sang suami dan 3 orang anaknya.

7. Tiwi eks 'T2'

7 Artis Indonesia yang Menikah dengan Pria Keturunan JepangDok. internet

Tiwi eks 'T2' juga jadi salah satu selebriti Tanah Air yang pernah menikah dengan pria Jepang. Pada tahun 2013 silam, Shogo Sakuramoto memutuskan untuk menjadi mualaf dan menikahi Tiwi.

Sayang, rumah tangga keduanya hanya bertahan selama 4 tahun. Tiwi dan Shogo memutuskan bercerai pada tahun 2017.

Miliki pesona yang memikat, tak heran jika sederet artis-artis di atas akhirnya dinikahi oleh pria keturunan Jepang. Walaupun sangat disayangkan karena ada juga yang berujung pada perceraian. Apa pun pilihannya, semoga mereka bahagia selalu, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Pesonanya Memikat, 7 Artis Indonesia Dinikahi Pria Keturunan Jepang"

Baca Juga: 21 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Hati Meleleh

Baca Juga: 20 Panggilan Sayang dalam Bahasa Jepang Terlengkap

Baca Juga: 8 Prinsip Hidup Orang Jepang yang Bisa Kamu Terapkan di Kehidupan