Kabar bahagia datang dari pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Setelah penantian selama 10 tahun, akhirnya pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki. Zaskia melahirkan anak pertamanya pada Selasa (30/3) sore di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Kehadiran putra kecilnya itu pun menambah kebahagiaan dalam keluarga Zaskia dan Irwansyah. Kolom Instagram mereka pun dipenuhi ucapan selamat dan doa atas kelahiran anak pertamanya. Berikut Popbela merangkum 5 fakta di balik kelahiran anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

1. Penantian 10 tahun

Bisa dibilang, Zaskia Sungkar dan Irwansyah membutuhkan perjuangan yang panjang untuk bisa mendapatkan momongan. Pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 ini sudah mencoba segala cara untuk memiliki buah hati. Salah satunya melalui proses bayi tabung. Akhirnya, setelah penantian selama 10 tahun, Zaskia dan Irwansyah kini dikaruniai seorang bayi di tengah-tengah keluarga mereka.

2. Jalani operasi caesar

Awalnya, Zaskia ingin melahirkan secara alami. Namun, setelah berkonsultsi, dokter menyarankan dirinya untuk menjalani operasi caesar. Akhirnya, Zaskia dan Irwansyah memutuskan untuk mengikuti saran dari dokter. Ditambah lagi, keduanya juga mempertimbangkan soal perjalanan panjang mereka dalam mengikuti program bayi tabung.

3. Nama anak Zaskia dan Irwansyah

Zaskia melahirkan anak pertamanya pada Selasa (30/3) di RSIA Bunda, Kemang, Jakarta Pusat. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki. Ternyata, nama tersebut terinspirasi dari salah satu nama sahabat Rasulullah yang memiliki perjalanan hidup luar biasa. Hal tersebut diungkapkan Zaskia dan Irwansyah dalam video di YouTube ‘The Sungkar Family’.

"Jadi kita dengar satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah dengar gitu lho, tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini namanya itu Ukkasya bin Mihshan. Pas aku dengar Ukkasya, ih kok lucu banget namanya tuh kayak enak didengar gitu," tutur Zaskia.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu di saat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab, dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," jelas Irwansyah.

4. Sudah punya akun Instagram

Baru dua hari hadir ke dunia, anak Zaskia dan Irwansyah telah memiliki akun Instagram pribadi, lho! Dengan nama akun @ukkasyahki, akun tersebut telah memiliki 80 ribu pengikut dan delapan unggahan. Rupanya, unggahan di akun ini berisi tentang perjalanan kehamilan Zaskia hingga akhirnya Ukkasya lahir.

“Managed by Mami Kia and Papi Wan. Jangan lupa bilang ‎MasyaaAllah ya, onty uncle mwaah,” tulis bio Instagram tersebut.

5. Banjir ucapan selamat dan doa

Kelahiran Ukkasya ini pun langsung disambut suka cita oleh keluarga, sahabat artis, dan netizen di dunia maya. Bahkan, kolom komentar Instagram Zaskia dan Irwansyah sudah banjir ucapan dari para netizen. Tak ketinggalan para artis Tanah Air juga antusias mengucapkan selamat atas kelahiran anak pertama mereka.

“Alhamdulillah.. selamat datang ke dunia anak sholeh. MasyaAllah,” ujar Fenita Arie.

“Alhamdulillah. Selamat Irwansyah dan Zaskia. Semoga Ukkasya menjadi anak yang soleh dan pintar,” tulis Titi Kamal.

“Kiaaa sayang.. Irwan selamat MasyaAllah,” ucap Ryana Dea.